Bandara Bali Beroperasi Kembali Setelah Nyepi

Oleh : Irvan AF | Rabu, 29 Maret 2017 - 10:32 WIB

Susana Bandara Ngurahrai, Denpasar, Bali saat Hari Raya Nyepi. (Agoes Rudianto/Getty Images)
Susana Bandara Ngurahrai, Denpasar, Bali saat Hari Raya Nyepi. (Agoes Rudianto/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Denpasar - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, dioperasikan kembali setelah ditutup selama 24 jam pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim di Denpasar, Rabu (29/3/2017), menjelaskan, bandar utara itu dibuka kembali mulai pukul 06.01 waktu Indonesia bagian tengah.

Arie menjelaskan penerbangan pertama yang berangkat dari Bandara Ngurah Rai yakni Garuda Indonesia GA-339 tujuan Surabaya untuk domestik dan yang internasional dilayani maskapai AirAsia menuju Perth.

Sedangkan untuk kedatangan domestik pertama yakni maskapai penerbangan Nam Air dari Yogyakarta dan kedatangan internasional oleh Garuda Indonesia dari Pudong, China.

Arie menambahkan saat ditutup selama 24 jam, tidak ada peristiwa gawat darurat yang terjadi di Bandara Ngurah Rai.

Kesibukan dan aktivitas para penumpang serta kendaraan pengantar yang hilir mudik juga mulai memadati kawasan bandara tersebut.

Selama penutupan bandara berkaitan dengan Hari Raya Nyepi, sebanyak 324 jadwal penerbangan domestik dan internasional tidak beroperasi terdiri dari 123 penerbangan domestik dan 131 internasional.

Penutupan rutin setiap Hari Raya Nyepi itu telah disebarluaskan melalui "Notice to Airman" (NOTAM) atau pemberitahuan kepada seluruh pelaku penerbangan dan bandara di dunia dengan nomor A-3800.

Meski ditutup, namun pihak bandara menyiagakan 316 petugas baik pengamanan, pelayanan penumpang hingga petugas gawat darurat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.