Prilly Latuconsina Buka Mata Batin Untuk Film Danur

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 28 Maret 2017 - 06:00 WIB

Gala Premiere Film Danur (Industry.co.id)
Gala Premiere Film Danur (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Lawan main Aliando Syarief di sinetron Ganteng-ganteng Serigala, Prilly Latuconsina kembali lagi ke layar lebar. Setelah sukses bermain dalam film bergenre komedi, Hangout. Kali ini, Prilly akan main di film yang bergenre horror, yang berjudul Danur.

"Kebetulan senang nonton film horor, pas ditawarin, aku langsung bilang iya, mau banget. Menurutku, ini karakter tersusah aku. Karena, ini film kisah nyata aku bingung pakai metode akting apa," ujar Prilly saat press conference di Metropole XXI, Jakarta, Senin malam (27/3/2017).

Sambungnya Prilly, jadi untuk mendalami karakter Aku terus konsultasi, terus observasi, nanya-nanya pokoknya selalu bawel, dan akhirnya Aku ke Bandung, di sana aku minta dibuka mata batinnya.

"Tujuan dibuka mata batinnya sih, karena ingin mendalami karakter ini. Setelah itu, percaya gak percaya, seminggu Aku tidur disampingku taruh Al-Quran," lanjutnya.

Prilly mengakui, bahwa semenjak mata batinnya dibuka, Ia merasakan migrain.

"Semenjak dibuka mata batin, Aku suka migran. Tetapi, aku cuma bisa melihat saja ngga bisa nyentuh atau berkomunikasi. Sampai sekarang juga masih di buka mata batinnya, dan Aku tau mereka ada di mananya hehe, " ungkap Prilly.

Film yang diangkat dari kisah nyata dari novel karya Risa Saraswati dan disutradarai oleh Awi Suryadi Ini, Prilly dikasahkan berperan sebagai Risa, yang memiliki keistimewaan indigo. Risa kecil yang merasa kesepian, ketika Ia berulang tahun ke-8, Ia meminta teman bermain.

Setelah meminta, Risapun mendapatkannya dan dapat berkomunikasi dengan makhluk dunia lain dan bahkan dapat menjalin persahabatan dengan hantu-hantu di rumah neneknya.

Diketahui, sahabat-sahabat Risa ini merupakan penduduk Belanda dari pembantaian zaman penjajahan Jepang sekitaran tahun 1980 dan 1930 sekian.

Dalam Pemutaran perdana film Danur, panitia menyediakan bangku kosong yang ditutupi kain berwarna putih untuk hantu Belanda.

Selain Prilly Latuconsina, film Danur juga dibintangi oleh Kinaryosih, Kevin Bzezovski Taroreh, Emiliano Fernando Cortizo, Inggrid Widjanarko dan Shareefa Daanish.

Bagi Kalian yang suka film horro, save the date! Film yang mengusung genre drama horor ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Maret 2017 mendatang. Selain di Indonesia, Danur ini akan ditayangkan dibeberapa negara Asia seperti, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…