Prilly Latuconsina Buka Mata Batin Untuk Film Danur

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 28 Maret 2017 - 06:00 WIB

Gala Premiere Film Danur (Industry.co.id)
Gala Premiere Film Danur (Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Lawan main Aliando Syarief di sinetron Ganteng-ganteng Serigala, Prilly Latuconsina kembali lagi ke layar lebar. Setelah sukses bermain dalam film bergenre komedi, Hangout. Kali ini, Prilly akan main di film yang bergenre horror, yang berjudul Danur.

"Kebetulan senang nonton film horor, pas ditawarin, aku langsung bilang iya, mau banget. Menurutku, ini karakter tersusah aku. Karena, ini film kisah nyata aku bingung pakai metode akting apa," ujar Prilly saat press conference di Metropole XXI, Jakarta, Senin malam (27/3/2017).

Sambungnya Prilly, jadi untuk mendalami karakter Aku terus konsultasi, terus observasi, nanya-nanya pokoknya selalu bawel, dan akhirnya Aku ke Bandung, di sana aku minta dibuka mata batinnya.

"Tujuan dibuka mata batinnya sih, karena ingin mendalami karakter ini. Setelah itu, percaya gak percaya, seminggu Aku tidur disampingku taruh Al-Quran," lanjutnya.

Prilly mengakui, bahwa semenjak mata batinnya dibuka, Ia merasakan migrain.

"Semenjak dibuka mata batin, Aku suka migran. Tetapi, aku cuma bisa melihat saja ngga bisa nyentuh atau berkomunikasi. Sampai sekarang juga masih di buka mata batinnya, dan Aku tau mereka ada di mananya hehe, " ungkap Prilly.

Film yang diangkat dari kisah nyata dari novel karya Risa Saraswati dan disutradarai oleh Awi Suryadi Ini, Prilly dikasahkan berperan sebagai Risa, yang memiliki keistimewaan indigo. Risa kecil yang merasa kesepian, ketika Ia berulang tahun ke-8, Ia meminta teman bermain.

Setelah meminta, Risapun mendapatkannya dan dapat berkomunikasi dengan makhluk dunia lain dan bahkan dapat menjalin persahabatan dengan hantu-hantu di rumah neneknya.

Diketahui, sahabat-sahabat Risa ini merupakan penduduk Belanda dari pembantaian zaman penjajahan Jepang sekitaran tahun 1980 dan 1930 sekian.

Dalam Pemutaran perdana film Danur, panitia menyediakan bangku kosong yang ditutupi kain berwarna putih untuk hantu Belanda.

Selain Prilly Latuconsina, film Danur juga dibintangi oleh Kinaryosih, Kevin Bzezovski Taroreh, Emiliano Fernando Cortizo, Inggrid Widjanarko dan Shareefa Daanish.

Bagi Kalian yang suka film horro, save the date! Film yang mengusung genre drama horor ini akan ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada 30 Maret 2017 mendatang. Selain di Indonesia, Danur ini akan ditayangkan dibeberapa negara Asia seperti, Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:45 WIB

Per Juni 2018, Marketing Sales Bumi Serpong Damai Alami Lonjakan 50%

Penjualan pemasaran (marketing sales) PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) tercatat sebesar Rp3,8 triliun pada paruh pertama 2018, melonjak 50% dibandingkan dengan realisasi marketing sales di periode…

Inarno Djayadi Dirut BEI (Foto Tribunnews)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:15 WIB

BEI Bakal Percepat Periode Penyelesaian Transaksi Bursa Jadi T Plus Dua

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mempercepat periode penyelesaian (settlement) transaksi bursa dari T+3 menjadi T+2. Itu artinya, penyelesaian transaksi saham hingga penyerahan barang…

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:03 WIB

Gelombang Ekstrem Masih Terjadi Seminggu ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga empat meter atau dalam kategori ekstrem dan berbahaya masih akan terjadi dalam…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:58 WIB

DirjenPAS Akui Kejadian di Lapas Sukamiskin Masalah Serius

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin,…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:54 WIB

DirjenPas Akui Fasilitas Tak Standar di Lapas Sukamiskin

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di Lembaga…