Pekan ini, IHSG Diprediksi Bakal Tembus Level 5.600

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 27 Maret 2017 - 09:40 WIB

Lippo Group
Lippo Group

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Setelah pada akhir pekan lalu ditutup pada posisi 5.567, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan akan terus bergerak naik untuk menembus level 5.600 pada pekan terakhir Maret 2017 ini.

Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, mengemukakan, kendati BEI sering digempur aksi jual oleh sebagian pelaku pasar yang berupaya menekan IHSG ke bawah level 5.400 pada pekan lalu, namun aksi beli yang dilakukan oleh pelaku pasar lainnya dan masih terlihat berlangsung intensif terutama terhadap saham-saham berkapitalisasi besar dan saham-saham lapis kedua (secondliners) mampu menahan penurunan indeks selanjutnya.

Ia menuturkan, kondisi tersebut pada akhirnya mampu mendorong kenaikan IHSG dan ditutup di atas level 5.500 pada akhir pekan lalu. Akibatnya, tren kenaikan IHSG akan menjadi momentum yang positif untuk mengalami kenaikan selanjutnya di atas titik resistensi psikologis 5.600 pada pekan ini. 

Dengan adanya potensi kenaikan lanjutan IHSG tersebut, maka para pelaku pasar dapat memanfaatkan kondisi tersebut untuk mengakumulasi saham-saham PT Bank Jabar Banten (BJBR), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

 

Secara teknikal, harga BJBR saat ini sedang mengalami perbaikan dalam jangka pendek dan menengah sehingga cukup menarik untuk diakumulasi. Apalagi jika mengamati proyeksi labanya untuk tahun ini. Harga BJBR diperkirakan bakal mencapai Rp2.460-2.640 per unit.

Pola perbaikan momentum pergerakan harga juga dialami oleh INDF. Kondisi tersebut cukup bagi digunakan untuk membeli saham ini karena diperkirakan akan menembus rentang harga Rp8.900-9.200 per unit.

Harga komoditas global yang berada pada level terendah sejak 10 tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah membuat BUMI menarik untuk diakumulasi dalam jangka menengah. Harga saham pertambangan batu bari ini diperkirakan akan menyentuh level Rp400 per unit.

Pola perbaikan momentum pergerakan harga dalam jangka pendek dan menengah pada saham emiten properti ini dapat digunakan sebagai peluang untuk membeli LPKR. Pasalnya, harga saham properti milik grup Lippo ini diperkirakan akan mencapai kisaran Rp790-820 per unit.***

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…