Rhoma Irama Belum Tergantikan, Terpilih Lagi Jadi Ketua Umum PAMMI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 25 Maret 2017 - 09:37 WIB

Rhoma Irama
Rhoma Irama

INDUSTRY.co.id - Rhoma Irama (70 tahun), terpilih kembali sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) periode 2017-2022 dalam Munas ke IV organisasi tersebut di Ancol, Jakarta.  Rhoma terpilih setelah pada pemandangan umum atas laporan pertanggungjawaban DPP PAMMI periode 2012-2017, diterima tanpa koreksi oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) yang mengikuti Munas yang sedianya akan berlangsung hingga hari Minggu 27 Maret ini.

“Kami dari DPD Jawa Timur menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Umum tanpa catatan. Kalau soal bang haji tidak mau merinci laporan keuangan, semua itu karena keuangan devisit. Kalau kemudian roda orgasasi PAMMI bisa terus berjalan, karena campur tangan ketua umum. Dan ketua umum tidak mau sumbangan dana untuk organisasi dilaporkan,” ujar Ketua DPD Jawa Timur, Puri, saat menyampaikan pemandangan umum dalam Sidang Paripurna.

Pernyataan Puri ini seakan menjadi puncak dari tanggapan DPD-DPD yang berjumlah 20 DPD atas laporan pertanggungjawaban Rhoma selaku ketua Umum.

Karena desakan begitu kuat dari peserta Munas yang menginginkan dirinya kembali menjadi Ketua Umum untuk kelima kalinya, Rhoma tak kuasa menolak. “Kalau memang kalian menerima laporan pertanggungjawaban, dan menghendaki saya kembali menjadi Ketua Umum, dengan mengucap innalillahi wa innailaihi roji’un, saya terima mandat ini,” ujar Rhoma Irama, sontak disambut tepuk tangan dan teriakan Allahu akbar para peserta Munas.

Terpilihnya Rhoma kembali menduduki Jabatan ketua Umum PAMMI untuk yang ke lima kalinya tidak membuat Ikke Nurjanah serta Cici Paramida berkecil hati. Kedua nama yang disebut sebut menjadi calon pengganti Rhoma ini justru mendukung sepenuhnya keputusan DPD=DPD.

“Saya masih harus banyak belajar tentang keorganisasian sama bang Haji. Rasanya jauh sekali pengalaman beliau dengan saya. Saya bangga pernah berada dalam satu organisasi. Mudah-mudahan PAMMI ke depannya akan semakin maju,” kata Ikke.

Senada dengan Ikke, Cici pun menyampaikan hal senada. “Rasanya kalau bukan bang haji sulit untuk menyatukan insan dangdut yang begitu banyak ini. Kharisma bang haji tak usah diragukan lagi,” kata Cici.

Dua pedangdut senior, Jaja Mihardja dan Mansyur S, yang ditemui sebelum Munas mengatakan bahwa rasanya Dangdut tidak lepas dari nama Rhoma Irama. “Selama Rhoma masih hidup. Jangan digantiin deh. Entar susah lagi nyatuin orang dangdut,” kata H. Jaja dengan logat betawinya.

“Sebagai sesama seniman, rasanya sulit menandingi Rhoma Irama. Pengorbanannya untuk dangdut sangat luar biasa. Saya berharap Rhoma kembali memimpin PAMMI,” ujar Mansyur S. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…