Yuk! Nikmati Sunset Sambil Yoga di Candi Ratu Boko

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 22:28 WIB

Jumpa Pers Jelang Ratu Boko Yoga Festival 2017 (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Jumpa Pers Jelang Ratu Boko Yoga Festival 2017 (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia memang kaya akan keindahan wisata alam serta budaya, dan adat yang masih kental ditiap daerahnya. Termasuk Taman wisata Ratu Boko merupakan situs arkelogi yang dikenal sebagai Kraton Ratu Boko atau biasa disebut Istana Ratu Boko. Candi Ratu Boko ini, terletak di atas bukit yang jaraknya hanya 3km di selatan kompleks Candi Prambanan.

Untuk melestarikan tempat wisata yang ada di Jawa Tengah, maka dari itu Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) tak hentinya membantu pemerintah dalam hal melestarikan wisata di Indonesia.

Bagi masyarakat yang sangat menyukai Yoga, TWC bekerjasama dengan Nira Travel untuk menyelenggarakan festival guna menarik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Festival 'Ratu Boko Yoga Festival 2017' yang digelar pada tanggal 9 April 2017 mendatang. Gelaran ini sengaja mengambil lokasi paling eksotis dan kuat spiritual di Yogyakarta yakni di kawasan Candi Ratu Boko.

"Dengan pemilihan lokasi di Candi Ratu Boko ini, dikarenakan lokasi tersebut dapat menciptakan kedamaian dan ketenangan jiwa bagi peserta dan pengunjung, apalagi jika disuguhkan dengan view kota Yogyakarta, Candi Prambanan dan Gunung Merapi" ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC, Ricky Siahaan, saat jumpa pers di Sarinah Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Dikesempatan yang sama, GM Marketing, Emilia Enny Utari mengungkapkan, acara festival ini dibagi menjadi dua, yakni saat pagi hari mulai pukul 09.00-15.00 waktu setempat akan diadakan workshop, sedangkan untuk puncak acara yakni Yoga Massal, pada pukul 16.00-18.00 Waktu setempat.

"Puncak acara itu, pas saat sunset, Soalnya Candi Ratu Boko adalah tempat yang panorama sunsetnya sangat cantik, dan setelah yoga massal, akan disuguhkan dengan musik akapela," sambung Emilia.

Ratu Boko Yoga Festival 2017 ini, mengangkat tema 'Transform Your Body, Mind and Life' dalam pelaksanaannya. Acara ini terdiri dari yoga massal dan serangkaian workshop dengan topik mediation, yin yoga, yoga dance java, health message, the art of healing, dan lainnya.

Menurut Nana Oktavia M, selaku Marketing Communication Nira Travel, mengatakan "Sampai saat ini, sudah ada 200 peserta yang mendaftar, Kami menargetkan 500 peserta yang ikut serta di Festival ini."

"Selain menggelar festival, TWC juga akan membuat pameran disekitar wilayah Candi Ratu Boko. Peserta pameran, rata-rata dari masyarakat sekitar. Karena mereka semua sangat antusias dengan festival ini. Pameran ini akan berlangsung pada tanggal 9 April 2017, dan nantinya akan berlangung selama seminggu," kata Nana.

Nana melanjutkan, adapun paket yang disediakan Nira Travel dengan harga yang terjangkau, dan kami juga bekerjasama dengan maskapai penerbangan dan hotel di Yogyakarta.

"Kami berharap, dengan diadakannya Ratu Boko Yoga Festival 2017, akan bisa menarik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara," pungkas Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC, Ricky Siahaan.

Selain menggelar festival Ratu Boko Yoga Festival 2017, hingga akhir tahun TWC sudah punya banyak kalender event, di antaranya Lomba Cipta Kreasi Tari, Interfaith Conference & Pilgrimage Tour, Borobudur Photo Contest, Prambanan Music Art & Culture, Legoland Festival, Sounds of Borobudur, Mahakarya Borobudur Hair Style & Fashion, Borobudur Culture Fiest, Borobudur Nite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…