Frisian Flag Indonesia Ajak Masyarakat Biasakan Minum Susu

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 07:00 WIB

Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'
Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa sih yang tidak suka minum susu? karena susu, memang sangat dianjurkan bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi pertumbuhan anak-anak tak hanya anak-anak, orang tuapun juga perlu minum susu. Oleh karena ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye bertajuk 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang! Kampanye ini, bertujuan untuk mensosialisasikan kebaikan susu dan mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu secara rutin.

Dengan diadakannya kampanye ini, diharapkan semakin banyak keluarga yang menyadari manfaat susu bagi kesehatan dan mulai menerapkan kebiasaan sehat minum susu minimal satu gelas sehari.

Melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat (24/3/2017), Ahli Gizi dan Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan) Prof. Dr. Hardinsyah, MS "Susu mempunyai kandungan zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia."

Dengan mengkonsumi susu, lanjutnya, dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan, khususnya pada anak setelah pemberian ASI ekslusif

"Sayangnya, konsumsi susu masyarakat kita masih rendah dibandingkan negara-negara lain; hanya 12 liter per orang per tahun atau tiga sendok makan sehari," sambungnya.

Menurutnya, dengan mengkonsumsi susui dapat memenuhi sampai 20 persen kebutuhan gizi harian anak dan dewasa dan juga  menyumbang 180 kkal energi.

"Masyarakat umumnya beranggapan bahwa susu hanya untuk anak, padahal orang remaja dan dewasa juga memerlukannya. Bagi remaja dan dewasa, minum susu secara rutin bermanfaat bagi kekuatan tulang dan kesehatan," kata dia.

Banyak yang tidak mengerti apa manfaat yang terkandung di dalam susu, seperti kalsium dan vitamin D yang penting bagi kekuatan tulang dan hidup aktif sebagai tabungan masa tua. Untuk itu, keluarga Indonesia perlu memulai kebiasaan minum susu, terutama yang diperkaya gizi, mulai dari sekarang, lanjtunya.

Sementara, menurut Psikolog Roslina Verauli, M.Psi, bahwa minum susu segelas sehari merupakan sebuah kebiasaan yang baik, misalnya, dengan kumpul keluarga merupakan media terbaik untuk membentuk emosi positif dan membantu anggota keluarga membentuk perilaku sehat, salah satunya adalah kebiasaan minum susu.

Dikesempatan yang sama, Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia Tanti dengan diadakannya kampanye ini, ke depannya diharapkan dapat mengajak para keluarga di Indonesia untuk terbiasa minum susu, minimal segelas perhari.

"Susu Kental Manis Gold Frisian Flag hadir untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga Indonesia. Susu Kental Manis Gold Frisian Flag mengandung sembilan vitamin  dan lima mineral dengan rasa yang lezat," paparnya Tanti.

Tanti melanjutkan, jangan khawatir, produk ini didistribusikan secara merata ke seluruh pelosok Indonesia dengan harga yang terjangkau.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh keluarga Indonesia dapat memperoleh kebaikan susu dengan minum segelas Susu Kental Manis Gold Frisian Flag  untuk penuhi gizi hadapi pagi,” pungkas Tanti.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:30 WIB

Kemenperin: Aturan Pengecualian Impor Mainan Cegah Masuknya Barang Impor Tak Bermutu

Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Standardisasi Nasional telah menyepakati tentang ketentuan pengecualian yang diberikan…

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusiinfrastruktur TI dananakusahaCTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.…

Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik Berkunjung ke Tampak Siring Ubud, Bali (Foto: Riziki Meirino/Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:15 WIB

Peryaan Imlek 2018, Bali Tetap Jadi Destinasi Wistawan Asal China

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 15 hingga 22 Februari 2018, tentunya masyarakat Tionghoa mulai berlibur dan Pulau Bali yang maenjadi salah satu tujuan wisata asal China.

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

Barata Indonesia Segera Bangun PLTM di Tapanuli Sumut

Perseroan terbatas Barata Indonesia akan segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Batang Toru 3 (2x5) MW di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sebagai solusi pengembangan…

Gubernur BI Agus Martowardojo

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

BI Jamin Inflasi dan Indikator Stabilitas Ekonomi Terjaga Selama Tahun Politik

Bank Indonesia berjanji inflasi dan indikator stabilitas makro ekonomi lainnya akan terjaga sesuai nilai fundamental, meskipun kegiatan ekonomi tahun ini akan dipengaruhi masifnya agenda politik…