Frisian Flag Indonesia Ajak Masyarakat Biasakan Minum Susu

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 07:00 WIB

Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'
Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa sih yang tidak suka minum susu? karena susu, memang sangat dianjurkan bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi pertumbuhan anak-anak tak hanya anak-anak, orang tuapun juga perlu minum susu. Oleh karena ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye bertajuk 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang! Kampanye ini, bertujuan untuk mensosialisasikan kebaikan susu dan mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu secara rutin.

Dengan diadakannya kampanye ini, diharapkan semakin banyak keluarga yang menyadari manfaat susu bagi kesehatan dan mulai menerapkan kebiasaan sehat minum susu minimal satu gelas sehari.

Melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat (24/3/2017), Ahli Gizi dan Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan) Prof. Dr. Hardinsyah, MS "Susu mempunyai kandungan zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia."

Dengan mengkonsumi susu, lanjutnya, dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan, khususnya pada anak setelah pemberian ASI ekslusif

"Sayangnya, konsumsi susu masyarakat kita masih rendah dibandingkan negara-negara lain; hanya 12 liter per orang per tahun atau tiga sendok makan sehari," sambungnya.

Menurutnya, dengan mengkonsumsi susui dapat memenuhi sampai 20 persen kebutuhan gizi harian anak dan dewasa dan juga  menyumbang 180 kkal energi.

"Masyarakat umumnya beranggapan bahwa susu hanya untuk anak, padahal orang remaja dan dewasa juga memerlukannya. Bagi remaja dan dewasa, minum susu secara rutin bermanfaat bagi kekuatan tulang dan kesehatan," kata dia.

Banyak yang tidak mengerti apa manfaat yang terkandung di dalam susu, seperti kalsium dan vitamin D yang penting bagi kekuatan tulang dan hidup aktif sebagai tabungan masa tua. Untuk itu, keluarga Indonesia perlu memulai kebiasaan minum susu, terutama yang diperkaya gizi, mulai dari sekarang, lanjtunya.

Sementara, menurut Psikolog Roslina Verauli, M.Psi, bahwa minum susu segelas sehari merupakan sebuah kebiasaan yang baik, misalnya, dengan kumpul keluarga merupakan media terbaik untuk membentuk emosi positif dan membantu anggota keluarga membentuk perilaku sehat, salah satunya adalah kebiasaan minum susu.

Dikesempatan yang sama, Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia Tanti dengan diadakannya kampanye ini, ke depannya diharapkan dapat mengajak para keluarga di Indonesia untuk terbiasa minum susu, minimal segelas perhari.

"Susu Kental Manis Gold Frisian Flag hadir untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga Indonesia. Susu Kental Manis Gold Frisian Flag mengandung sembilan vitamin  dan lima mineral dengan rasa yang lezat," paparnya Tanti.

Tanti melanjutkan, jangan khawatir, produk ini didistribusikan secara merata ke seluruh pelosok Indonesia dengan harga yang terjangkau.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh keluarga Indonesia dapat memperoleh kebaikan susu dengan minum segelas Susu Kental Manis Gold Frisian Flag  untuk penuhi gizi hadapi pagi,” pungkas Tanti.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)