Frisian Flag Indonesia Ajak Masyarakat Biasakan Minum Susu

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 24 Maret 2017 - 07:00 WIB

Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'
Frisian Flag Indonesia Luncurkan Kampanye 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!'

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa sih yang tidak suka minum susu? karena susu, memang sangat dianjurkan bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi pertumbuhan anak-anak tak hanya anak-anak, orang tuapun juga perlu minum susu. Oleh karena ini, Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan kampanye bertajuk 'Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang! Kampanye ini, bertujuan untuk mensosialisasikan kebaikan susu dan mengajak keluarga Indonesia untuk minum susu secara rutin.

Dengan diadakannya kampanye ini, diharapkan semakin banyak keluarga yang menyadari manfaat susu bagi kesehatan dan mulai menerapkan kebiasaan sehat minum susu minimal satu gelas sehari.

Melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, Jakarta, Jumat (24/3/2017), Ahli Gizi dan Ketua Umum Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI Pangan) Prof. Dr. Hardinsyah, MS "Susu mempunyai kandungan zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia."

Dengan mengkonsumi susu, lanjutnya, dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan, khususnya pada anak setelah pemberian ASI ekslusif

"Sayangnya, konsumsi susu masyarakat kita masih rendah dibandingkan negara-negara lain; hanya 12 liter per orang per tahun atau tiga sendok makan sehari," sambungnya.

Menurutnya, dengan mengkonsumsi susui dapat memenuhi sampai 20 persen kebutuhan gizi harian anak dan dewasa dan juga  menyumbang 180 kkal energi.

"Masyarakat umumnya beranggapan bahwa susu hanya untuk anak, padahal orang remaja dan dewasa juga memerlukannya. Bagi remaja dan dewasa, minum susu secara rutin bermanfaat bagi kekuatan tulang dan kesehatan," kata dia.

Banyak yang tidak mengerti apa manfaat yang terkandung di dalam susu, seperti kalsium dan vitamin D yang penting bagi kekuatan tulang dan hidup aktif sebagai tabungan masa tua. Untuk itu, keluarga Indonesia perlu memulai kebiasaan minum susu, terutama yang diperkaya gizi, mulai dari sekarang, lanjtunya.

Sementara, menurut Psikolog Roslina Verauli, M.Psi, bahwa minum susu segelas sehari merupakan sebuah kebiasaan yang baik, misalnya, dengan kumpul keluarga merupakan media terbaik untuk membentuk emosi positif dan membantu anggota keluarga membentuk perilaku sehat, salah satunya adalah kebiasaan minum susu.

Dikesempatan yang sama, Head of Prepared Beverages Frisian Flag Indonesia Tanti dengan diadakannya kampanye ini, ke depannya diharapkan dapat mengajak para keluarga di Indonesia untuk terbiasa minum susu, minimal segelas perhari.

"Susu Kental Manis Gold Frisian Flag hadir untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga Indonesia. Susu Kental Manis Gold Frisian Flag mengandung sembilan vitamin  dan lima mineral dengan rasa yang lezat," paparnya Tanti.

Tanti melanjutkan, jangan khawatir, produk ini didistribusikan secara merata ke seluruh pelosok Indonesia dengan harga yang terjangkau.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh keluarga Indonesia dapat memperoleh kebaikan susu dengan minum segelas Susu Kental Manis Gold Frisian Flag  untuk penuhi gizi hadapi pagi,” pungkas Tanti.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pandu Sastro Wardoyo Pakar Blockchain

Rabu, 18 Juli 2018 - 23:37 WIB

Membaca Peluang Baru di Era Blockchain

Blockchain berasal dari cryptocurrency, sehingga perkembangannya mendapatkan banyak sekali suntikan dana semenjak awal, tanpa harus meminta dari perusahaan atau bank

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania bersama Presiden Direktur PT Gaya Motor Ary Mariano (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 18 Juli 2018 - 20:34 WIB

Perkuat Pasar Kendaraan Premium di Indonesia, BMW Tambah Investasi Hingga Rp20 Miliar

BMW Indonesia secara konsisten terus menerus tingkatkan aktivitas produksinya di Indonesia melalui investasi senilai lebih dari Rp270 miliar sejak tahun 2011 hingga saat ini. Tambahan investasi…

Dirut BTN Maryono (Fot Rizki Meirino)

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:50 WIB

BTN Tak Ikut Biaya Divestasi Saham PT Freeport

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tidak akan ikut menyalurkan kredit ke PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) untuk membeli 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:31 WIB

Rupiah Rabu Sore Melemah ke Rp14.414

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu sore, (18/7/2018) ditutup melemah besar 36 poin menjadi Rp14.414 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.378 per dolar AS.

Dirut Bank BNI Achmad Baiquni (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Juli 2018 - 19:26 WIB

Januari-Juni 2018, Laba Bersih Bank BNI Tumbuh 16 Persen

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mencatat kenaikan laba bersih 16% menjadi Rp7,44 triliun sepanjang Januari-Juni 2018 dibandingkan dengan realisasi laba bersih di periode yang sama pada 2017…