Lewat Adventure Smartphone Photography 2, Advan G1 Buktikan Kualitas Kamera Fotografi

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Maret 2017 - 19:47 WIB

Bedah Buku Adventure Smartphone Photography 2
Bedah Buku Adventure Smartphone Photography 2

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Teknologi kamera smartphone kini berkembang sangat cepat. Para produsen berlomba-lomba menyajikan teknologi fotografi paling mutakhir. Mulai dari besaran resolusi, fitur, serta teknologi lensa yang digunakan. Lompatan teknologinya membuat banyak orang yang terinspirasi untuk menjadi “fotografer”.

Fotografer profesional Arbain Rambey membuktikan ketangguhan kamera smartphone dalam sebuah buku bertajuk “Adventure Smartphone Photography 2”. Di buku fotografi smartphone kedua ini, Arbain menampilkan hasil jepretan smartphone premium terbaru Advan G1.

Ia menggunakan smartphone Advan G1 untuk menemani perjalanan ketika traveling untuk merekam beragam obyek eksotis di Indonesia. Seperti Gunung Bromo, Air terjun di Luwuk Sulawesi Tenggara, Obyek wisata Pantai Batuhiu, Pangandaran, serta suasana malam di Jakarta, dan obyek lainnya. Menurutnya, smartphone buatan anak bangsa ini ternyata hasilnya tidak kalah dengan brand global.

“Beragam teknologi dan fitur kameranya saya coba untuk merekam obyek-obyek foto tersebut. Hasilnya bisa Anda nikmati dalam buku fotografi kedua saya yang diambil dari kamera smarpthone berjudul ‘Advanture Smartphone Photography 2’ ini. Advan G1 benar-benar membuat saya enjoy berkarya fotografi. Dengan kamera utama 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel, membuat saya bisa berkarya maksimal,” ujar Arbain Rambey di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Advan G1 yang mengusung tagline “Smart Camera with Professional Audio” dilengkapi beragam fitur fotografi yang handal. Untuk mendukung kualitas kamera yang baik, menggunakan lensa yang masuk kategori premium dari produsen kelas dunia, Largan Precision. Dipadukan dengan sensor premium untuk mendapatkan hasil foto yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah.

Lensa tersebut memiliki sensor besar SP Lens 1.4 um Pixel dan aperture F/2.0  untuk rear camera sehingga mampu meningkatkan sensitivitas cahaya rendah. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto selfie meski di kondisi ruangan minim cahaya karena kamera depan sudah dilengkapi aperture F/2.2 dan 4P lens 1.3 um Piksel. Dengan begitu, hasil pengangkapan gambar tetap berkualitas dan tajam, kendati dalam keadaan low-light.

Tidak hanya mengandalkan lensa, sensor, serta resolusi besar saja, namun kamera Advan G1 jua dirancang menggunakan fitur canggih seperti “Shake to Shot” sebagai cara tercepat untuk selfie. Pengguna tinggal melaku melakukan “Shake”(mengocok) smartphone, untuk langsung menuju aplikasi kamera, kemudian sentuh sensor fingerprint untuk langsung mengambil foto. Cepat, simple dan menyenangkan. Serta beragam fitur canggih lainnya.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, merasa tersanjung karena smartphone Advan G1 ini dijadikan sebagai perangkat fotografi untuk membuat karya yang serius. “Pada intinya, Advan selalu berkomitmen untuk menyajikan produk berkualitas dunia. Terbukti dengan kualitas Advan G1 yang bisa mengabadikan keindahan panorama Indonesia dengan sangat baik seperti yang bisa dilihat di buku foto karya Arbain Rambey ini,” ungkap Tjandra Lianto, Marketing Director Advan.

Sementara, Brand Director Advan Andy Gusena, mengatakan bahwa Advan G1 adalah smartphone yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air. Proses pembuatan smartphone ini melibatkan konsumen tanah air melalui survei, menunjuk lembaga survei, Mars Research dan pakar Telekomunikasi Hasnul Suhaimi. Survei dilakukan sejak pertengahan tahun 2016 dan menghasilkan spesifikasi smartphone yang benar-benar sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Hasil survei tersebut diadopsi dengan sempurna oleh Advan G1.

“Rasanya tidak berlebihan jika saya katakan bahwa kamera Advan G1 sangat mumpuni dan bisa menghasilkan karya foto fenomenal, seperti slogannya ‘Smart Camera With Professional Audio’. Selamat menikmati buku foto karya Arbain Rambey, semoga menginspirasi Anda,” Andy Gusena.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.