Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL

Oleh : Herry Barus | Kamis, 13 Februari 2020 - 16:00 WIB

Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL
Lenzing Perkenalkan Kualitas Serat TENCEL

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Lenzing Group memperkenalkan teknologi Eco Pure yang meningkatkan produksi serat modal ramah lingkungan untuk industri tekstil. Serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure dianggap sebagai pilihan yang paling bertanggung jawab terhadap lingkungan diantara serat modal lain yang ada di industri tekstil.

Pemutihan bebas klorin dalam pulp dan serat memberikan standar baru di dalam industri produksi serat modal yang bersih. Dengan proses pemutihan yang lembut, tekstil yang terbuat dari serat-serat seperti itu cenderung lebih lembut daripada serat-serat TENCEL™ Modal lain yang diproses melalui pemutihan konvensional, dan sangat ideal untuk pakaian dalam, pakaian santai, kain untuk alas tidur dan banyak lagi.

Teknologi Eco Pure memiliki proses produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan yang diawasi oleh EU Ecolabel1, label keunggulan ramah lingkungan yang diberikan kepada produk dan layanan yang memenuhi standar ramah lingkungan yang tinggi sepanjang siklus hidupnya2.

Serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure diproduksi secara eksklusif di Austria dengan menggunakan kayu beech yang bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan di Eropa Tengah dan Timur.

“Inovasi yang terus berlangsung dalam teknologi serat selulosa dan proses produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan telah melalui berbagi alternatif serat yang lebih berkelanjutan di seluruh rantai tekstil. Hal ini memberikan peluang dan perspektif baru bagi bisnis dan merek untuk meningkatkan kualitas produk dan meningkatkan praktik yang berkelanjutan. Peluncuran teknologi Eco Pure untuk serat merek TENCEL™ Modal memberikan brand dan konsumen pilihan yang lebih nyaman dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Dengan adanya sistem keberlanjutan dalam DNA kami, kami akan terus meninjau masukkan dari pelanggan kami untuk terus mengembangkan dan memproduksi serat berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan pilihan mereka,” kata Florian Heubrandner, Wakil Presiden, Manajemen Bisnis Tekstil Global, Lenzing.

Selama beberapa tahun terakhir, berbagai merek telah membuat keputusan untuk lebih mengenal rantai pasokan mereka dengan fokus utama pada keberlanjutan dan transparansi dalam memproduksi pakaian. Sehubungan dengan ini, serat merek TENCEL™ Modal dengan teknologi Eco Pure dapat diidentifikasi melalui teknologi khusus, membuat serat ramah lingkungan ini dapat dikenali di seluruh tahapan proses pembuatan tekstil.

“Bagi serat merek TENCELTM, memastikan rantai pasokan yang berkelanjutan menjadi sangat penting, karena kami tidak hanya berfokus pada produksi yang beretika, tetapi juga proses produksi serat yang tepat. Pada tahun 2020, salah satu tujuan utama dan strategi bisnis inti kami adalah melanjutkan produksi serat berkualitas tinggi yang bertujuan untuk menetapkan standar lebih tinggi pada industri keberlanjutan dan memberikan kenyamanan. Sangat menggembirakan melihat industri dan konsumen saat ini lebih memperhatikan keberlanjutan. Kami percaya bahwa popularitas serat berkelanjutan akan terus tumbuh,” tambah Heubrandner.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kisah Heroik Penyelamatan SMPN 1 Turi Sleman

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:30 WIB

Kisah Heroik Penyelamatan SMPN 1 Turi Sleman

Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan penghargaan kepada Mbah Sudiro dan Darwanto alias Mas Kodir yang melakukan aksi penyelamatan siswa-siswi SMPN 1 Turi dalam kegiatan Susur Sungai…

Ilustrasi Reksa Dana (bisnisfranchiseindonesia)

Rabu, 26 Februari 2020 - 07:00 WIB

Lima Langkah Perlu Diwaspadai dalam Memilih Sektor Investasi Reksa Dana

Isu negatif seringkali menerpa industri reksa dana akhir-akhir ini. Beberapa kasus membuat cemas para investor, salah satunya mengenai nasabah yang sulit menarik dana investasinya di beberapa…

OJK

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:55 WIB

OJK: Nara Hotel Internasional Lakukan Penawaran Ulang

Otoritas Jasa Keuangan meminta PT Nara Hotel Internasional untuk mengulang proses Penawaran Umum perdana sahamnya melaui PT Magenta Kapital Sekuritas Indonesa sebagai Penjamin Pelaksana Emisi…

Top brand award Bank DKI

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:39 WIB

Bank DKI Raih TOP Brand Award 2020

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan layanannya, pada tanggal 20 Februari 2020, produk Tabungan Monas mendapatkan penghargaan TOP Brand Award 2020 pada kategori Provincial Bank Savings…

Kepala sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur membantah kabar kasus pendamping asrama yang mencekoki siswanya memakan kotoran manusia.

Rabu, 26 Februari 2020 - 06:35 WIB

Sekolah di Maumere Flores Bantah Kabar Siswa Dipaksa Makan Kotoran Manusia

Maumere- Kepala sekolah Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur membantah kabar kasus pendamping asrama yang mencekoki siswanya memakan kotoran manusia.…