DPR Dijadwalkan Uji Kelayakan Anggota Dewas TVRI

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Maret 2017 - 03:38 WIB

Televisi Republik Indonesia (TVRI). (Foto: IST)
Televisi Republik Indonesia (TVRI). (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komisi I DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan calon anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (Dewas LPP) TVRI periode 2017-2021 yang dijadwalkan pada pekan kedua April mendatang.

"Sebelum melakukan uji kelayakan dan kepatutan, Komisi I akan mengimpun masukan dari masyarakat terkait rekam jejak para calon anggota Dewas LPP TVRI agar hasilnya sesuai dengan harapan masyarakat," kata Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almashyari, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (23/3/2017)

Menurut Abdul Kharis, DPR telah menerima usulan 11 nama calon Dewas LPP TVRI dari Presiden dan diharapkan dapat memilih anggota Dewas yang terbaik dan sesuai harapan masyarakat.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjelaskan, Komisi I DPR saat ini sedang melakukan proses pengumuman di media massa untuk mendapat masukan dari masyarakat.

Abdul Kharis memperkirakan, uji kelayakan dan kepatutan akan dilakukan pada pekan kedua April 2017, menunggu masukan dari masyarakat.

"LPP TVRI menghadapi tantangan besar di tengah persaingan televisi swasta. Masukan dari masyarakat terhadap para calon anggota Dewas LPP TVRI menjadi pertimbangan penting bagi Komisi I," katanya.

Menurut dia, partisipasi masyarakat untuk memberi masukan rekam jejak calon anggota Dewas LPP TVRI ke Komisi I diharapkan dapat membawa LPP TVRI menjadi lebih baik.

Ke-11 nama calon anggota Dewas LPP TVRI meliputi, Adam Bachtiar, Antar MT Sianturi, Arief Hidayat Thamrin, Dudi Hendrakusuma Syahlani, Eddy Kurnia, Edi Winarto, Made Ayu Dwie Mahenny, Maryuni Kabul Budiono, Pamungkas Trishadiatmoko, Supra Wimbarti, dan Yazirwan Uyun

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…