BCS Logistic Resmi Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 22 Maret 2017 - 19:19 WIB

PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport
PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

INDUSTRY.co.id, Cikarang-PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) resmi memulai layanan angkutan kereta peti kemas perdana relasi Cikarang Dry Port dan Stasiun Benteng Surabaya. Hari ini, Rabu (23/3) kereta berangkat dari Cikarang Dry Port dengan membawa muatan sebanyak 30 TEUs (satuan setara peti kemas ukuran 20ft). Layanan kereta dari BCS Logistics ini akan dimulai dengan frekuensi awal sebanyak 3 kali perjalanan selama seminggu.

Dalam sambutannya, H. Embay Mulya Syarief, Komisaris Utama BCS Logistics mengatakan “Rencana untuk mengembangkan layanan kereta angkutan peti kemas ini sudah dimulai sejak 5 tahun yang lalu sejak saya masih menjabat sebagai Direktur Utama BCS Logistics. Saat itu kami mendatangi PT. Kereta Api Indonesia untuk mengemukakan maksud kami. Cita-cita itu terus dilanjutkan hingga akhirnya terwujud saat ini.”

“Hari ini adalah suatu awal yang baru bagi BCS Logistics, dengan dimulainya layanan kereta angkutan peti kemas ini. Layanan ini akan terus kami kembangkan dengan membuka relasi lain tidak hanya ke Stasiun Benteng Surabaya. Dengan menggunakan Cikarang Dry Port sebagai titik awal, target kami berikutnya adalah untuk tujuan Bandung.” demikian Heri Iswahyudi, Direktur Bisnis, Komersial dan Operasional BCS Logistics menambahkan.

Cikarang Dry Port menyambut baik masuknya BCS Logistics sebagai salah satu operator kereta di pelabuhan darat tersebut.

Dengan masuknya operator baru ini, pengguna jasa memiliki lebih banyak pilihan dari segi layanan, jadwal, maupun frekuensi kereta ke Surabaya.

Industri yang ada di sekitar Cikarang dapat memanfaatkan layanan kereta ini untuk distribusi domestik, baik itu ke Surabaya atau dilanjutkan dengan menggunakan kapal untuk tujuan wilayah Indonesia Timur. Selain lebih efisien angkutan kereta juga dapat mengurangi beban jalan dan kemacetan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Produk Truck Hino

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:31 WIB

Penjualan Hino Motor Sales Indonesia Lampaui Target di 2017

Pada awal tahun 2017 HMSI memasang target 28.000 unit, dan hasil yang di raih pada penutupan penjualan sampai dengan desember 2017, Hino sukses melepas kepasaran sebanyak 30.007 unit untuk semua…

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:29 WIB

Citilink Kaji Penerbangan Internasional ke Bandara Banyuwangi

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sedang mengkaji kemungkinan membuka rute penerbangan internasional langsung ke Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:16 WIB

Pemprov Kaltim Targetkan Investasi Rp37,06 Triliun 2018

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini menargetkan mampu menarik investasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp37,06 triliun atau mengalami kenaikan Rp8,86 triliun dibandingkan…

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:04 WIB

Pengerjaan Tol Palindra Seksi Pemulutan-Rambutan Dikebut

Kontruksi Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) untuk seksi II Pemulutan-KTM Rambutan terus dikebut karena hingga kini baru tercapai 50 persen.