BCS Logistic Resmi Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 22 Maret 2017 - 19:19 WIB

PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport
PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

INDUSTRY.co.id, Cikarang-PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) resmi memulai layanan angkutan kereta peti kemas perdana relasi Cikarang Dry Port dan Stasiun Benteng Surabaya. Hari ini, Rabu (23/3) kereta berangkat dari Cikarang Dry Port dengan membawa muatan sebanyak 30 TEUs (satuan setara peti kemas ukuran 20ft). Layanan kereta dari BCS Logistics ini akan dimulai dengan frekuensi awal sebanyak 3 kali perjalanan selama seminggu.

Dalam sambutannya, H. Embay Mulya Syarief, Komisaris Utama BCS Logistics mengatakan “Rencana untuk mengembangkan layanan kereta angkutan peti kemas ini sudah dimulai sejak 5 tahun yang lalu sejak saya masih menjabat sebagai Direktur Utama BCS Logistics. Saat itu kami mendatangi PT. Kereta Api Indonesia untuk mengemukakan maksud kami. Cita-cita itu terus dilanjutkan hingga akhirnya terwujud saat ini.”

“Hari ini adalah suatu awal yang baru bagi BCS Logistics, dengan dimulainya layanan kereta angkutan peti kemas ini. Layanan ini akan terus kami kembangkan dengan membuka relasi lain tidak hanya ke Stasiun Benteng Surabaya. Dengan menggunakan Cikarang Dry Port sebagai titik awal, target kami berikutnya adalah untuk tujuan Bandung.” demikian Heri Iswahyudi, Direktur Bisnis, Komersial dan Operasional BCS Logistics menambahkan.

Cikarang Dry Port menyambut baik masuknya BCS Logistics sebagai salah satu operator kereta di pelabuhan darat tersebut.

Dengan masuknya operator baru ini, pengguna jasa memiliki lebih banyak pilihan dari segi layanan, jadwal, maupun frekuensi kereta ke Surabaya.

Industri yang ada di sekitar Cikarang dapat memanfaatkan layanan kereta ini untuk distribusi domestik, baik itu ke Surabaya atau dilanjutkan dengan menggunakan kapal untuk tujuan wilayah Indonesia Timur. Selain lebih efisien angkutan kereta juga dapat mengurangi beban jalan dan kemacetan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 00:55 WIB

OJK Monitor Penyelesaian Kewajiban Jiwasraya

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh Direksi dan pemegang saham PT. Jiwasraya (Persero) berkaitan…

BRI Syariah

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:37 WIB

Produk Halal BRIsyariah Sukses Gaet Milenial Jogja

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Jogja Halal Fest 2018 yang digelar di Yogyakarta pada tanggal 11 sd 14 Oktober lalu, menjadi bukti besarnya animo masyarakat terhadap produk…

Japan Airlines (JAL) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 21:00 WIB

Japan Airlines Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soetta

Japan Airlines (JAL) beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai 26 Oktober 2018 mendatang.

Christine Lagarde Terkesan dengan Paviliun Indonesia (Foto Humas BUMN)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Indonesia Pavilion Pukau Ribuan Peserta Annual Meeting IMF-WB 2018

Kehadiran Indonesia Pavilion sebagai wajah pembangunan dan budaya Indonesia yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 8 Oktober - 14 Oktober 2018, mendapat banyak perhatian…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 15 Oktober 2018 - 20:15 WIB

Pemerintah Usulkan Asumsi Rupiah 2019 Rp15.000

Pemerintah mengusulkan perubahan asumsi nilai tukar rupiah dalam RAPBN 2019 menjadi Rp15.000 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.500 per dolar AS.