BCS Logistic Resmi Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 22 Maret 2017 - 19:19 WIB

PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport
PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) Mulai Operasikan Kereta Barang dari Cikarang Dryport

INDUSTRY.co.id, Cikarang-PT. Buana Centra Swakarsa (BCS Logistics) resmi memulai layanan angkutan kereta peti kemas perdana relasi Cikarang Dry Port dan Stasiun Benteng Surabaya. Hari ini, Rabu (23/3) kereta berangkat dari Cikarang Dry Port dengan membawa muatan sebanyak 30 TEUs (satuan setara peti kemas ukuran 20ft). Layanan kereta dari BCS Logistics ini akan dimulai dengan frekuensi awal sebanyak 3 kali perjalanan selama seminggu.

Dalam sambutannya, H. Embay Mulya Syarief, Komisaris Utama BCS Logistics mengatakan “Rencana untuk mengembangkan layanan kereta angkutan peti kemas ini sudah dimulai sejak 5 tahun yang lalu sejak saya masih menjabat sebagai Direktur Utama BCS Logistics. Saat itu kami mendatangi PT. Kereta Api Indonesia untuk mengemukakan maksud kami. Cita-cita itu terus dilanjutkan hingga akhirnya terwujud saat ini.”

“Hari ini adalah suatu awal yang baru bagi BCS Logistics, dengan dimulainya layanan kereta angkutan peti kemas ini. Layanan ini akan terus kami kembangkan dengan membuka relasi lain tidak hanya ke Stasiun Benteng Surabaya. Dengan menggunakan Cikarang Dry Port sebagai titik awal, target kami berikutnya adalah untuk tujuan Bandung.” demikian Heri Iswahyudi, Direktur Bisnis, Komersial dan Operasional BCS Logistics menambahkan.

Cikarang Dry Port menyambut baik masuknya BCS Logistics sebagai salah satu operator kereta di pelabuhan darat tersebut.

Dengan masuknya operator baru ini, pengguna jasa memiliki lebih banyak pilihan dari segi layanan, jadwal, maupun frekuensi kereta ke Surabaya.

Industri yang ada di sekitar Cikarang dapat memanfaatkan layanan kereta ini untuk distribusi domestik, baik itu ke Surabaya atau dilanjutkan dengan menggunakan kapal untuk tujuan wilayah Indonesia Timur. Selain lebih efisien angkutan kereta juga dapat mengurangi beban jalan dan kemacetan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…