Ganja Sebagai Komoditas Ekspor?

Oleh : Herry Barus | Minggu, 02 Februari 2020 - 13:23 WIB

Arman Depari- Deputi Pemberantasan BNN (Foto Dok Kabar Medan)
Arman Depari- Deputi Pemberantasan BNN (Foto Dok Kabar Medan)

INDUSTRY.co.id -Ganja atau kannabis banyak disalah gunakan kalangan masyarakat unt tujuan rekerasi (rekreasional) untuk besenang-senang atau berhura hura, ada juga yg menyebut ganja dapat  sembuhkan penyakit  tertentu seperti Asma,hal ini tentu saja merupakan pendapat yang menyesatkan.

Ganja adalah narkotika jika disalah gunakqn dapat merusak kesehatan secara permanen  dan menimbulkan ketergantungan, sampai saat ini belum ada satu pun pembuktian dari penelitian medis bahwa ganja dapat menyembuhkan penyakit tertentu,apalagi obat asma sangat banyak dan cukup tersedia sehingga tidak diperlukan obat-obatan lain sebagai alternatif.    

Sepanjang pengetahuan saya belum ada negara di dunia  yg merubah undang undangnya nasionalnya mengeluarkan ganja dari narkotika golongan 1,demikian pun UU kita,UU no 35 thn 2009 tentang narkotika.

Tanaman ganja dimasukan kedalam golongan 1 melarang tanaman ganja mulai dari biji,buah,jerami,hasil olahan  atau bagian tanaman  lain unt tujuan apa pun. Jika ini dilanggar maka perbuatan tsb adalah kejahatan atau perbuatan pidana Oleh karena itu, jika ada keinginan unt melegalisir ganja perlu di telusuri motifasi  dan kepentingannya apakah unt kepentingan masyarakat atau syndikat yg jelas pemanfaatan  Ganja diluar ketentuan undang undang adalah kejahatan.

Arman Depari- Deputi Pemberantasan BNN

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkop dan UKM Teten Masduki bersama Staf Khusus Presiden Putri Tanjung saat berdialog dengan sejumlah pengurus Koperasi, di Desa Wisata Candirejo, Borobudur

Senin, 24 Februari 2020 - 20:31 WIB

Menkop dan UKM Ajak Pengurus Koperasi Kembangkan Wisata Super Prioritas

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan, dirinya ditugaskan Presiden Joko Widodo untuk membantu mengembangkan pariwisata super prioritas di Indonesia. Salah satunya adalah Borobudur…

Mendag Agus bertemua industri gula india

Senin, 24 Februari 2020 - 20:10 WIB

Mendag Agus Rayu Industri Gula India Benamkan Modal di Indonesia

ISMA adalah asosiasi industri tertua di India. Asosiasi ini beranggotakan lebih dari 650 pabrik gula dan memproduksi lebih dari 50 persen total gula India.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Senin, 24 Februari 2020 - 19:36 WIB

Menteri Teten Dorong Pelatihan SDM KUMKM di Daerah Wisata Super Prioritas

Menteri Teten minta kepada Deputi Bidang SDM pendidikan/pelatihan SDM KUMKM terutama untuk Kewirausahaan/Vocational untuk diperluas dan diperbanyak, khususnya daerah wisata super prioritas (bali…

Arind Kunto

Senin, 24 Februari 2020 - 17:32 WIB

Arind Kunto Presentasikan Dunia Otomotif Lewat Kanal Youtube

Arind YouTuber yang penuh eksplorasi, berorientasi dengan pandangan ke depan yang positif, dan fokus pada kualitas konten Vlog yang sajikan.

Samsung Giga Party Audio

Senin, 24 Februari 2020 - 16:06 WIB

Samsung Hadirkan Samsung Giga Party Audio

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Giga Party Audio, penambahan terbaru ke jajaran home audio dan entertainment. Dengan Built-in Woofer, Bass Booster, dan fungsi Karaoke Mode,…