PT. Semen Indonesia Belum Lakukan Penambangan di Area Rembang

Oleh : Ridwan | Rabu, 22 Maret 2017 - 18:47 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT. Semen Indonesia melalui Direktur Utama, Rizkan Chandra menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum pernah melakukan penambangan di area Rembang.

"Kami menunggu hasil uji dari Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk melakukan penambangan, " ungkap Rizkan saat konferensi pers di kantor PT Semen Indonesia, Jakarta (22/3/2017).

Rizkan menambahkan, saat ini sedang dalam tahap kajian oleh KLHS. Dan untuk bahan kajiannya di ambil dari pabrik yang ada di Tuban.

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin untuk beroperasi dan kami sangat berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan regulasi yang berlaku," terang Rizkan.

Industri semen di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami suplai yang meningkat, sedangkan untuk demandnya sama.

"Pangsa pasar relatif stabil, sepanjang tahun 2016 kita beberapa kali kurang produksi dan kita masih butuh pasokan-pasokan, sehingga pabrik Rembang dinilai sangat positif untuk menutupi kekurangan kami," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Rizkan Chandra menyampaikan bela sungkawa kepada ibu patmi yang meninggal di aksi demo kemarin.

"Kita sangat berbela sungkawa, dan kita juga mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, " tutup Rizkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Analisis Berbasis Lokasi Esri Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:52 WIB

Bantu Pemulihan Bencana Pasca Gempa Tsunami Sulawesi, Esri Indonesia Kembangkan Analisis Berbasis Lokasi

Emergency Spatial Support Centre yang berada di bawah naungan Esri Indonesia, penyedia solusi geospasial terkemuka, telah mengembangkan portal pemetaan cerdas dengan teknologi canggih yang dirancang…

Penghargaan yang diperoleh Daffam Teraskita Jakarta pada 2018 (Foto Ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:14 WIB

Dafam Teraskita Jakarta Raih Penghargaan Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memperoleh penghargaan The Best Guest Experience in Cleanliness Premium pada acara Traveloka Hotel Awards 2018 se-Asia Tenggara.

Konferensi Pers Empat Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:12 WIB

4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Relatif Stabil

Empat tahun kerja Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5 persen. Selain itu, secara makro ekonomi dalam kurun waktu empat tahun dikelola dengan baik dan…

Sari Roti

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:48 WIB

Sari Roti Bukukan Penjualan Sebesar Rp 1,98 Triliun Hingga September 2018

Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membukukan penjualan senilai Rp1,98 triliun hingga September 2018, tumbuh 8,79% dari posisi Rp1,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.…

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.