PT. Semen Indonesia Belum Lakukan Penambangan di Area Rembang

Oleh : Ridwan | Rabu, 22 Maret 2017 - 18:47 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT. Semen Indonesia melalui Direktur Utama, Rizkan Chandra menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum pernah melakukan penambangan di area Rembang.

"Kami menunggu hasil uji dari Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk melakukan penambangan, " ungkap Rizkan saat konferensi pers di kantor PT Semen Indonesia, Jakarta (22/3/2017).

Rizkan menambahkan, saat ini sedang dalam tahap kajian oleh KLHS. Dan untuk bahan kajiannya di ambil dari pabrik yang ada di Tuban.

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin untuk beroperasi dan kami sangat berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan regulasi yang berlaku," terang Rizkan.

Industri semen di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami suplai yang meningkat, sedangkan untuk demandnya sama.

"Pangsa pasar relatif stabil, sepanjang tahun 2016 kita beberapa kali kurang produksi dan kita masih butuh pasokan-pasokan, sehingga pabrik Rembang dinilai sangat positif untuk menutupi kekurangan kami," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Rizkan Chandra menyampaikan bela sungkawa kepada ibu patmi yang meninggal di aksi demo kemarin.

"Kita sangat berbela sungkawa, dan kita juga mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, " tutup Rizkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:16 WIB

Pemprov Kaltim Targetkan Investasi Rp37,06 Triliun 2018

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini menargetkan mampu menarik investasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp37,06 triliun atau mengalami kenaikan Rp8,86 triliun dibandingkan…

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:04 WIB

Pengerjaan Tol Palindra Seksi Pemulutan-Rambutan Dikebut

Kontruksi Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) untuk seksi II Pemulutan-KTM Rambutan terus dikebut karena hingga kini baru tercapai 50 persen.

Swiss-Belhotel International Kampanyekan Bali Aman

Jumat, 23 Februari 2018 - 12:55 WIB

Bantu Pemberitaan Bali Aman, Swiss-Belhotel Kampanyekan #IAMINBALI

Swiss-Belhotel International di Bali serentak menggelar kampanye foto di media sosial dengan menggunakan tagar #IAMINBALINOW yang dilaksanakan oleh Sembilan hotel dan resor yang dikelola oleh…

Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 23 Februari 2018 - 12:54 WIB

Gubernur Anies akan Tutup 36 Diskotek yang Melanggar Perda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan diskotek yang melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda) akan diberi sanksi, bila sanksinya penutupan akan dilaksanakan.