PAN All Out Menangkan Anies-Sandi

Oleh : Irvan AF | Rabu, 22 Maret 2017 - 13:32 WIB

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Donal Husni/NurPhoto)
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (Donal Husni/NurPhoto)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menegaskan partainya akan "all out" dalam kerja politik memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017.

Setelah memberikan dukungan secara resmi pada Rabu (22/3/2017) siang, partai tersebut akan habis-habisan memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017, katanya lagi.

"Tentu kami akan 'all out' bekerja karena setelah pernyataan dukungan resmi maka organisasi dibawah PAN sah bekerja memenangkan Anies-Sandi," kata Zulkifli di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu.

Zulkifli mengatakan dirinya juga akan turun langsung dalam setiap kampanye pasangan nomor urut tiga tersebut sebagai bentuk dukungan penuh.

Dia menjelaskan dukungan resmi PAN terhadap Anies-Sandi merupakan respon permintaan PAN dari tingkat bawah, masukan beberapa organisasi Islam yang meminta partai tersebut mendukung Anies-Sandi.

"Itulah kami respon dan akan disampaikan DPP PAN pukul 14.00 WIB pernyataan dukungan terhadap Anies-Sandi," ujarnya.

Selain itu dia mengatakan juga ada permintaan pedagang kecil dan masyarakat di pinggir sungai meminta kami mendukung pemimpin yang membawa kemajuan bagi Jakarta sekaligus membawa kesejukan, kedamaian dan persatuan.

Ketua MPR itu meyakini dengan syarat pemimpin yang membawa kesejukan, kedamaian dan persatuan, stabilitas politik bisa terjaga sehingga orang fokus kembangkan ekonomi, pendidikannya serta nilai-nilai luhur keIndonesiaan.

Zulkifli mengingatkan jangan sampai karena perbedaan pilihan di Pilkada, masyarakat melupakan persatuan, kesatuan dan perdamaian bangsa.

"Jangan sampai gara-gara Pilkada Jakarta, kita melupakan persatuan dan perdamaian. Jangan pertaruhkan semua untuk Pilkada," katanya.

Sebelumnya, DPP PAN secara resmi mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 setelah mendengarkan aspirasi kader di akar rumput dan segera mendeklarasikan dukungannya secara resmi, kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

"DPP PAN pada Rabu (22/3) akan menyampaikan dukungan secara resmi kepada pasangan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017," kata Yandri di Ruang Rapat Fraksi PAN di DPR, Jakarta, Senin (20/3).

Dia membenarkan DPW PAN DKI Jakarta telah mendeklarasikan dukungan dan suara akar rumput PAN mendukung untuk pasangan nomor urut tiga itu.

Menurut dia tidak ada satu pun suara kader PAN yang menginginkan partai tersebut mendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot S. Hidayat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.