Film Perfect Dream Tampilkan Kehidupan Mafia dan Sosialita Surabaya

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 22 Maret 2017 - 09:38 WIB

Ferry Salim sebagai Gangster di film "Perfect Dream"
Ferry Salim sebagai Gangster di film "Perfect Dream"

INDUSTRY.co.id - Jakarta sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia tentu memiliki segalanya. Termasuk kehidupan mafia dan juga sosialitanya. Dan itu sudah banyak diangkat ke film. Namun film Perfect Dream justru berbeda. Film ini menyajikan kehidupan mafia dan Sosialita kota terbesar kedua di Indonesia yakni Surabaya. Sebuah setting yang mengundang keingintahuan banyak orang.

Sutradara Hestu Saputra ternyata memiliki pertimbangan khusus mengapa memilih mengambil kisah nyata yang pernah ada di kota Surabaya ke dalam film yang dibintangi  oleh Ferry Salim dan Wulan Guritno sebagai pemeran utama ini.  "Surabaya itu menarik. Kultur di Surabaya itu kan sebuah daerah, bukan Ibu Kota. Tapi kehidupan di dalamnya juga memiliki apa yang disebut mafia dan sosialita" kata Hestu saat Gala Premiere film Pefect Dream di Plaza Senayan, Selasa (21/3) malam.

 Film ini berangkat dari seorang tokoh bernama Dibyo (Ferry Salim) yang berambisi menjadi mafia nomor satu di Surabaya. Mula-mula ia menjadi anak buah tokoh mafia bernama Marcel (Hengky Solaiman). Namun ambisinya membuat ia menikahi anak Marcel bernama Lisa (Wulan Guritno).  Marcel memiliki teman mafia bernama Hartono (H. Qomar)  yang berbagi daerah kekuasaan di Surabaya.

Setelah Marcel Wafat, ambisi Dibyo untuk memperluas daerah kekuasaannya semakin menjadi dan mau tak mau bersinggungan dengan Hartono yang lebih senior.

Di Tengah ambisinya itu, Dibyo berselingkuh dengan seorang fotografer bernama Rina (Olga Lidya) yang membuatnya melupakan kedua anaknya Bagus (Baim Wong) dan Anna (Tisa Biani). Sementara Lisa yang merasa dicampakkan terus aktif dengan teman-teman sosialitanya yang sibuk dengan peragaan busana, makan minum mewah dan kegiatan social.

Dengan latar belakang seperti itulah film yang diproduksi oleh East Java Film dan Empat Sisi Production ini, dibuat. “ Ini bukan film fiksi. Tapi diangkat dari kisah nyata yang pernah ada di Surabaya,”tambah Hestu.

Ferry Salim yang menjadi tokoh sentral film ini mengaku tidak terlalu kesulitan dalam memerankan tokoh Dibyo. “Hanya pada dialek Surabayaan saya terus bertanya dan berlatih hingga terasa pas,” katanya.

Bagi Ferry film yang dibintanginya ini, tidak melulu mengandung nilai kekerasan sebagaimana layaknya film Mafia, tapi juga ada nilai-nilai keluarga. “Ini film yang lengkap. Ada Drama, ada eksyen, ada Komedi, da nada juga musikalnya. Pokoknya saya puas di film ini,” ujarnya setelah premiere.

Wulan Guritno mengatakan hal yang senada dengan Ferry Salim yang mengaku bahwa ia tertarik bermain dalam film tersebut lantaran adanya sudut pandang yang berbeda. Meski mengangkat cerita dewasa, tetapi film ini dipoles secara menarik. Terutama pada bagian konflik keluarga.

Film Perfect Dream akan mulai tayang pada tanggal 30 Maret 2017 bertepatan dengan Hari Film Nasional. “Mudah-mudahan film kami menjadi satu film yang akan tercatat dalam sejarah perfilmnan nasional karena mengambil tema yang berbeda,” ujar Amelia Salim yang bertindak sebagai Eksekutif Produser dan salah satu sosialita terkenal di Surabaya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.