Ikke Nurjanah dan Cici Faramida Bersaing Rebut Ketum PAMMI

Oleh : Amazon Dalimunthe | Rabu, 22 Maret 2017 - 08:49 WIB

Ikke Nurjanah dan Cici Faramida (Foto: Ist)
Ikke Nurjanah dan Cici Faramida (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Dua penyanyi dangdut wanita papan atas, Ikke Nurjanah dan Cici Faramida, bersaing untuk memperebutkan jabatan Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) dalam Musyawarah Nasional ke 4 yang akan diselenggarakan tanggal 24-26 Maret 2017 di Hotel Mercure Ancol. Jakarta. Selain Ikke dan Cici, muncul dua nama lainnya yakni Mansyur S serta Waskito (sekjen saat ini) yang bakal meramaikan perebutan jabatan yang akan ditinggalkan oleh Rhoma Irama yang sudah memimpin selama 4 periode.

Bagi Rhoma Irama, organisasi PAMMI sudah saatnya dipimpin oleh kalangan muda yang lebih enerjik dan memiliki wawasan serta tahu menjalankan roda organisasi. “Saya percayakan PAMMI kepada yang lebih muda. Saya akan duduk sebagai Pembina saja. “kata sang Raja Dangdut dalam rapat terakhir panitia Munas di sebuah restoran  di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3) petang.

Soal kesiapan panitia, Rhoma mengatakan sudah 90 persen Munas siap dijalankan sebagai amanat organisasi. “Yang menggembirakan Insya Allah Wakil Presiden Yusuf Kalla berkenan membuka Munas PAMMI. Ini satu kebanggaan bagi masyarakat dangdut di tanah air. Karena artinya pemerintah memiliki perhatian terhadap dunia dangdut,” katanya.

Sementara itu baik Ikke Nurjanah maupun Cici Faramida yang dihubungi mengatakan adalah tidak mudah memimpin organisasi sebesar PAMMI. “Saya tetap akan butuh bimbingan Bang Haji Rhoma jika terpilih. Tapi saya sendiri tidak mau muluk –muluk bakal terpilih. Munas PAMMI berjalan lancar saja saya sudah bahagia. Siapa pun yang bakal terpilih nantinya.” kata Ikke.

“Saya tidak pernah bermimpi jadi Ketua Umum PAMMI. Tapi jika anggota menghendaki, saya siap. Tapi tetap butuh bimbingan dari para senior terutama dari Bang Haji Rhoma,” kata Cici Faramida kepada Industry.co.id.

Untuk penyelenggaraan Mumas PAMMI ke 4 ini, Sekjen PAMMI, Waskito, mengatakan sudah ratusan anggota PAMMI menyatakan siap menghadirinya. “Selain ber Musyawarah, kami juga sajikan panggung hiburan di Pantai Festival Ancol untk menghibur masyarakat yang datang berkunjung ke Ancol tanggal 26 Maret. Jadi kehadiran PAMMI tetap dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Apalagi Pak Haji dan Soneta Grupnya juga berkenan tampil,” papar Waskito.  (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (Foto Setkab)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:21 WIB

Presiden Jokowi Tandatangani PP THR Pensiunan ASN

Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian tunjangan hari raya kepada aparatur sipil negara, termasuk kepada para pensiunan ASN.

PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) (Foto Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:10 WIB

Rehat Tengah Hari, Saham-Saham Sektor Keuangan Topang IHSG ke Posisi 5.830

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat 1,39% atau 79 poin ke posisi 5.830 di akhir sesi pertama perdagangan Rabu (23/05/2018) ini dibandingkan posisi pada…

Ilustrasi Blok Migas (Fotos Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:06 WIB

Kementerian ESDM Sebut Investasi Migas Mulai Meningkat

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan bahwa investasi di bidang migas mulai memperlihatkan hasil peningkatan setelah pemangkasan birokrasi

Ilustri Industri Farmasi

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:05 WIB

Industri Farmasi Terpukul Akibat Pelemahan Rupiah Terhadap Dolar AS

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyebut industri farmasi paling terpukul akibat nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) menembus level Rp 14.200.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 12:50 WIB

Asian Agri Optimis Capai Kemitraan 100.000 Hektar

Asian Agri optimistis bisa mencapai target program kemitraan dengan petani sawit yang disebut dengan "one to one" seluas 100. 000 hektare di tahun 2018