Charoen Pokphand Indonesia Ekspor Ayam Olahan ke Papua Nugini

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 Maret 2017 - 06:30 WIB

PT Charoen Pokphand Indonesia Resmi Ekspor Olahan Ayam ke Papua Nugini
PT Charoen Pokphand Indonesia Resmi Ekspor Olahan Ayam ke Papua Nugini

INDUSTRY.co.id, Banten - PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan makanan, pengolahan daging ayam dan termasuk unit-unit cold storage. Untuk produk andalannya yakni, Fiesta dan Champ, serta kelas premium yaitu Golden Fiesta.

Presiden Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, T Hadi Gunawan mengatakan dalam siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (22/3/2017), mengatakan, "Kita meyakini, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia," kata T Hadi Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Menteri Pertanian, yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian, Dr.Ir.Mat Syukur, MS., melepas ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini.

Acara yang berlangsung pada hari Senin 13 Maret 2017 lalu dilaksanakan di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Lewat staf ahlinya, Menteri Pertanian mengungkapkan rasa syukur bahwa produk olahan PT Charoen Pokphand Indonesia sudah menembus pasar Papua Nugini.

“Kiriman perdana akan kita lepas sebanyak 1000 karton, dengan berat bersih sekitar 6000 kilogram atau seukuran kontainer 20 kaki. Mudah-mudahan berikutnya ekspor produk ke Jepang dan Vietnam bisa segera direalisasikan,” kata Mat Syukur mewakili Menteri Pertanian.

Lanjutnya Dia, CPI adalah salah satu perusahaan yang telah memperoleh Sertifikasi NKV (Nomor kontrol Veteriner) yang merupakan penjaminan pemerintah terhadap keamanan produk hewan. Ayam yang dipotong dan diolah CPI berasal dari peternakan yang telah menerapkan prinsip animal welfare dan sistem kompartemen bebas AI, itu yang membuat Ditjen PKH telah mengeluarkan sertifikasinya.

“CPI akan mampu mengekspor tidak hanya ke Jepang, tetapi dapat menembus ke negara lain juga seperti, Malaysia dan Saudi Arabia yang membutuhkan produk halal,” pungkas, Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager PT CPI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gerai Mitra 10. (Foto: Panoramio)

Senin, 16 Juli 2018 - 21:08 WIB

Jadi Pemegang Saham Strategis di CSAP, SCG Percepat Pertumbuhan Mitra 10

Siam Cement Group (SCG), salah satu pemimpin konglomerat bisnis di ASEAN, hari ini, Senin (16/7/2018) mengumumkan penandatanganan perjanjian kerja sama denganPT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (Kode…

Tim Wushu Indonesia yang berlagapada ajangKejuaraan Dunia Wushu Junior di Brasilia, Brasilberfoto bersama denganDuta BesarIndonesiauntuk Brasil, TotoRiyanto (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 16 Juli 2018 - 20:33 WIB

Harumkan Nama Bangsa di Kejuaraan Dunia, Tim Wushu RI Juga Bawa Misi Ekonomi Berkelanjutan

Tim Wushu Indonesia mampu harumkan nama bangsa di ajang Kejuaran Dunia Wushu Junior ke-7 (7th World Junior Wushu Championships) di Brasilia, Brasil yang berlangsung pada tanggal 9-15 Juli 2018.…

PLN Ilustrasi

Senin, 16 Juli 2018 - 20:00 WIB

KPK Geledah Kantor Pusat PLN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor pusat Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap…

Dirut PLN Sofyan Basir beserta manajamen menggelar konferensi pers perihal kasus PLTU Riau 1, Senin (16/7/2018) (Dok: INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:42 WIB

Tersandung Hukum, PLN Hentikan Proyek PLTU Riau 1

Manajemen PLN akhirnya memutuskan proyek pembangunan PLTU Riau 1 hingga proses hukum selesai. Dimana PLTU Riau 1 merupakan proyek konsorsium anak usaha PLN yaitu PT Pembangkit Jawa Bali (PJB)…

Sofyan Basir (Foto/Rziki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 19:30 WIB

Dirut PLN: Status Saya Adalah Saksi

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir mengatakan status hukumnya usai rumahnya didatangi KPK adalah masih sebagai saksi.