Charoen Pokphand Indonesia Ekspor Ayam Olahan ke Papua Nugini

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 Maret 2017 - 06:30 WIB

PT Charoen Pokphand Indonesia Resmi Ekspor Olahan Ayam ke Papua Nugini
PT Charoen Pokphand Indonesia Resmi Ekspor Olahan Ayam ke Papua Nugini

INDUSTRY.co.id, Banten - PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan makanan, pengolahan daging ayam dan termasuk unit-unit cold storage. Untuk produk andalannya yakni, Fiesta dan Champ, serta kelas premium yaitu Golden Fiesta.

Presiden Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, T Hadi Gunawan mengatakan dalam siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (22/3/2017), mengatakan, "Kita meyakini, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia," kata T Hadi Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Menteri Pertanian, yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian, Dr.Ir.Mat Syukur, MS., melepas ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini.

Acara yang berlangsung pada hari Senin 13 Maret 2017 lalu dilaksanakan di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Lewat staf ahlinya, Menteri Pertanian mengungkapkan rasa syukur bahwa produk olahan PT Charoen Pokphand Indonesia sudah menembus pasar Papua Nugini.

“Kiriman perdana akan kita lepas sebanyak 1000 karton, dengan berat bersih sekitar 6000 kilogram atau seukuran kontainer 20 kaki. Mudah-mudahan berikutnya ekspor produk ke Jepang dan Vietnam bisa segera direalisasikan,” kata Mat Syukur mewakili Menteri Pertanian.

Lanjutnya Dia, CPI adalah salah satu perusahaan yang telah memperoleh Sertifikasi NKV (Nomor kontrol Veteriner) yang merupakan penjaminan pemerintah terhadap keamanan produk hewan. Ayam yang dipotong dan diolah CPI berasal dari peternakan yang telah menerapkan prinsip animal welfare dan sistem kompartemen bebas AI, itu yang membuat Ditjen PKH telah mengeluarkan sertifikasinya.

“CPI akan mampu mengekspor tidak hanya ke Jepang, tetapi dapat menembus ke negara lain juga seperti, Malaysia dan Saudi Arabia yang membutuhkan produk halal,” pungkas, Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager PT CPI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:30 WIB

Kemenperin: Aturan Pengecualian Impor Mainan Cegah Masuknya Barang Impor Tak Bermutu

Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Standardisasi Nasional telah menyepakati tentang ketentuan pengecualian yang diberikan…

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusiinfrastruktur TI dananakusahaCTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.…

Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik Berkunjung ke Tampak Siring Ubud, Bali (Foto: Riziki Meirino/Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:15 WIB

Peryaan Imlek 2018, Bali Tetap Jadi Destinasi Wistawan Asal China

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 15 hingga 22 Februari 2018, tentunya masyarakat Tionghoa mulai berlibur dan Pulau Bali yang maenjadi salah satu tujuan wisata asal China.

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

Barata Indonesia Segera Bangun PLTM di Tapanuli Sumut

Perseroan terbatas Barata Indonesia akan segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Batang Toru 3 (2x5) MW di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sebagai solusi pengembangan…

Gubernur BI Agus Martowardojo

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

BI Jamin Inflasi dan Indikator Stabilitas Ekonomi Terjaga Selama Tahun Politik

Bank Indonesia berjanji inflasi dan indikator stabilitas makro ekonomi lainnya akan terjaga sesuai nilai fundamental, meskipun kegiatan ekonomi tahun ini akan dipengaruhi masifnya agenda politik…