Kolaborasi Sistem Kontrol Inventori Permudah Ekspor Industri Tekstil

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2017 - 21:03 WIB

Produksi tekstil (vov5)
Produksi tekstil (vov5)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun Ekspor tekstil dan garmen tahun lalu menurun, Namun Industri Tekstil masih merupakan penyumbang devisa ekspor tertinggi di indonesia.

Deputy General Manager HRM PT. PAN Brothers Indonesia Tbk, Taufik Sujianto menuturkan, untuk ekspor tekstil sebenarnya tidak ada kendala.

"kita tidak mau mengkritik pihak bea cukai, kebetulan kami secara pro aktif mendatangi bea cukai bekerjasama mengkolaborasikan antara sistem kontrol inventori di internal kami dengan sistem kontrol di bea cukai sehingga pihak bea cukai sudah tau inventory di tempat kami," tutur Taufik kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat mempercepat, mereduce atau mengurangi proses di bea cukai dimana beberapa tahap bisa di kurangi birokrasinya lewat kerjasama dengan bea cukai.

"Dan sekarang bea cukai kerjasamanya cukup baik, cukup welcome," ujarnya.

Ia menilai, perkembangannya tekstil tahun ini cukup bagus, apalagi setelah di pegang oleh pemerintahan presiden Jokowi pelan pelan ada angin segar yang membawa industri tekstil.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.