Kolaborasi Sistem Kontrol Inventori Permudah Ekspor Industri Tekstil

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Maret 2017 - 21:03 WIB

Produksi tekstil (vov5)
Produksi tekstil (vov5)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Meskipun Ekspor tekstil dan garmen tahun lalu menurun, Namun Industri Tekstil masih merupakan penyumbang devisa ekspor tertinggi di indonesia.

Deputy General Manager HRM PT. PAN Brothers Indonesia Tbk, Taufik Sujianto menuturkan, untuk ekspor tekstil sebenarnya tidak ada kendala.

"kita tidak mau mengkritik pihak bea cukai, kebetulan kami secara pro aktif mendatangi bea cukai bekerjasama mengkolaborasikan antara sistem kontrol inventori di internal kami dengan sistem kontrol di bea cukai sehingga pihak bea cukai sudah tau inventory di tempat kami," tutur Taufik kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat mempercepat, mereduce atau mengurangi proses di bea cukai dimana beberapa tahap bisa di kurangi birokrasinya lewat kerjasama dengan bea cukai.

"Dan sekarang bea cukai kerjasamanya cukup baik, cukup welcome," ujarnya.

Ia menilai, perkembangannya tekstil tahun ini cukup bagus, apalagi setelah di pegang oleh pemerintahan presiden Jokowi pelan pelan ada angin segar yang membawa industri tekstil.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Baywalk Mall Rayakan Pengibaran Bendera Merah Putih di Laut, Kamis (17/8/2017) Photo: INDUSTRY.co.id

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:47 WIB

Baywalk Watersport Arena Olahraga Air Pertama di Pusat Perbelanjaan

Beragam cara dalam memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, salah satunya yang dilakukan Baywalk Mall Pluit dengan pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan…

Gedung Bank DKI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:21 WIB

Bank DKI Dukung Peresmian Gerai Samsat Pluit Village

Dukung pelayanan kepada wajib pajak di DKI Jakarta, Bank DKI menyambut baik keberadaan Gerai Samsat Mall Pluit Vilage yang belum lama diresmikan. Peresmian tersebut dilakukan oleh Sekretaris…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kedua dari kiri) turut memeriahkan lomba khas 17 Agustus bersama dengan Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin (paling kanan), Direktur Utama Krakatau Steel Mas Wigrantoro Roes Setiyadi (

Kamis, 17 Agustus 2017 - 20:06 WIB

Telkom dan Krakatau Steel Tegaskan Komitmen BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk beserta BUMN lain yang ada di Provinsi Banten melaksanakan upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia…

Logo Pikulbareng

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:53 WIB

Sof Launching Pikulbareng, Fokus Pembiayaan Syariah

Lembaga bisnis sekaligus amal sosial atau dikenal istilahnya crowdfunding mulai unjuk gigi di Indonesia. Keberadaan model bisnis ini terbilang baru.

OSO Ketua DPD mendapat sepeda dalam peringatan kemerdekaan 72 tahun RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8). (Foto: Humas/Oji).

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:47 WIB

Pemakai Baju Adat Terbaik Dapat Hadiah Sepeda

Pemakai baju adat terbaik dalam upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.