Charoen Pokphand Indonesia Berikan Apresiasi Kepada Mahasiswa Fakultas Peternakan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 21 Maret 2017 - 20:57 WIB

Mahasiswa Unggulan Indonesia yang Berangkat ke Pameran VIV Asia 2017, Pameran Peternakan dan Pertanian Terbesar Se-Asia, di Bangkok
Mahasiswa Unggulan Indonesia yang Berangkat ke Pameran VIV Asia 2017, Pameran Peternakan dan Pertanian Terbesar Se-Asia, di Bangkok

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai anak bangsa, mahasiswa di Indonesia merupakan asset yang berharga di dalam dunia pendidikan. Para mahasiswa disebut juga sebagai Agent of Change, sosok yang membawa perubahan.

Sebagai agent perubahan, mengharuskan mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan, sehingga mereka akan mudah menyadari segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Indonesia sebagai pelaku dari Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), mau tidak mau turut mempengaruhi perekonomian di Indonesia,  karena pada saat implementasi MEA, akan dimungkinkan satu negara menjual barang dan jasa dengan mudah ke negara lainnya.

Salah satu point yang sering menjadi pembicaraan adalah dimungkinkan masuknya tenaga kerja asing ke pasar tenaga kerja di Indonesia. Mahasiswa sebagai Iron Stock dari tenaga kerja di Indonesia harus peduli dengan permaslahan tersebut, dalam hal ini mahasiswa perlu meningkatkan intelektualitas dann kredibilitas dalam bidang yang menjadi tujuannya dimasa yang akan datang pada saat terjun langsung di masyarakat.

PT Charoen Pokphand Indonesia (CPI) sebagai bagian dari perekonomian Indonesia yang bergerak di bidang Peternakan, berkomitmen bersama–sama membangun peternakan di Indonesia yang lebih baik , selain dari segi tekhnologi yang terus berinovasi secara terus menerus menyesuaikan dengan perubahan yang terjadi dunia Peternakan.

Selain itu, CPI melalui Lembaga Karya Pokphandnya pun turut serta dalam membangun di dunia pendidikan, melalui Program anak asuh yang sudah menyebar di seluruh indonesia, dan baru–baru ini LKP pun meluncurkan program Beasiswa untuk mahasiswa pilihan di beberapa Univeritas yang telah bekerjasama dengan CPI, sehingga diharapakan akan terus tumbuh tunas–tunas agen yang akan membawa perubahan dalam dunia peternakan.

Untuk terus membangun jaringan dengan dunia pendidikan, Charoen Pokhand memberikan apresiasi kepada para Mahasiswa dan Dosen dari Fakultas Peternakan dari beberapa Univeristas, antara lain Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Soedirman, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, dan  Universitas Hasanudin. Apresiasi ini diberikan kepada mahasiswa fakultas peternakan yang mempunya nilai tiga tertinggi di Fakultas mereka.

Public Relations and Marketing Event Manager PT CPI, Santo Kadarusman mengatakan melalui siaran persnya kepada Industry.co.id, ”Apresiasi ini dalam bentuk kunjungan ke Pameran VIV Asia 2017, Pameran Peternakan dan Pertanian terbesar di Asia yang diadakan di Bangkok pada tanggal 14–19 Maret 2017 serta kunjungan ke beberapa Peternakan dan Pertanian di Thailand yang sudah terkenal dengan hasil Agriculturenya”.

"Diharapkan dari kunjungan tersebut sekembalinya mereka ke Indonesia dapat lebih terbuka wawasannya,  sehingga dalam menghadapi era MEA, mahasiswa indonesia bersama Charoen Pokhand Indonesia bisa bersama- sama selangkah lebih maju dibanding dengan pelaku MEA lainnya” pungkas, Santo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…