Infrasturktur Bergeliat, Mercedes Benz Luncurkan 5 Truck Baru

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Maret 2017 - 16:18 WIB

Mercedes Benz Indonesia Luncurkan 5 Truk Terbaru
Mercedes Benz Indonesia Luncurkan 5 Truk Terbaru

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perluas pangsa pasar, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDINA) distributor resmi Mercedes Benz  meluncurkan tipe terbaru heavy duty trucks untuk segmen on road.

Dari siaran persnya yang diterima redaksi, Selasa (21/3/2017) pihaknya meluncurkan lima model truk sekaligus, Axor 2528 C & Axor 3336 K (dengan dump body) untuk kebutuhan tipper konstruksi dan pertambangan, Axor 4028 T untuk traktor trailer, Axor 1623 R untuk transportasi barang, dan Axor 1623 C untuk tripper konstruksi. Secara keseluruhan, 11 model baru akan diperkenalkan di tahun 2017.

Ini adalah kali pertama Mercedes-Benz merambah ke segmen on-road. “Kami melihat ada peluang besar pada segmen on-road, baik dari tren pasar yang meningkat dan kami ingin membantu komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Indonesia. Ini menjadi alasan utama kami meluncurkan jajaran produk Axor.” kata Maximilian Knorr, General Manager of Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Management Mercedes Benz Indonesia.

Produk ini rencananya akan dipasarkan dengan jaringan dealer yang mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia, dimulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan total 11 outlet di 2017.

Jajaran truk Axor akan dirakit tahun ini di pabrik Wanaherang. “Untuk turut meningkatkan komitmen kepada pemerintahan Indonesia, kami memutuskan merakit jajaran produk Axor di Wanaherang. Dengan teknologi terbaik di kelasnya dari Daimler Trucks, fasilitas produksi kualitas Jerman yang sudah teruji, dan dengan sumber daya manusia yang kami punya saat ini, kami sangat yakin akan mampu menghasilkan produk dengan kualitas standart Mercedes-Benz” tambahnya.

Pemerintah Indonesia memang tengah menggenjot produksi otomotif lokal dengan target produksi 2,5 juta unit di tahun 2020, untuk bisa menjadi pusat otomotif setidaknya untuk pasar Asia Tenggara. Pabrik di Wanaherang akan mampu merakit 4,500 unit Axor setiap tahunnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…