Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia Gelar Seminar Kesehatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 19 Maret 2017 - 12:26 WIB

Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia Gelar Seminar Kesehatan
Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia Gelar Seminar Kesehatan

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kesehatan tubuh sangat penting bagi tubuh Kita. Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia, milik RS Premier Jatinegara & RS Premier Bintaro memberikan edukasi khusus kepada rekan-rekan media bertema “Center Of Excellence Update.”

Dengan mengahdirkan DR. Dr Wismaji Sadewo, Sp.BS(K), sebagai pembicara dengan membawa tema salah satu layanan unggulan dari RS Premier Jatinegara yaitu Digital Substraction Angiography (DSA) dan Dr Sapto Adji, Sp.OT dari RS Premier Bintaro membawakan materi mengenai Muskuloskeletal Disorder in Workplace.

Menurut Dr. Dr Wismaji Sadewo, SpBS(K), DSA memungkinkan dokter memperoleh gambaran yang akurat mengenai kondisi pembuluh darah otak. DSA sangat unggul dan akurat untuk penanganan stroke baik yang terjadi karena penyumbatan pembuluh darah (stroke iskemik) atau karena perdarahan (stroke hemoragik), ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada Industry.co.id, Sabtu (18/3/2017).

"Ada pasien saya terkena stroke, dia masuk pagi dan kita lakukan prosedur dan malamnya dia sudah pulang, lalu paginya sudah bisa bekerja seperti biasa lagi, akan tetapi dengan catatan mereka dapat dikontrol serta bekekerjasama dengan kita,"sambungnya.

Dengan mengangkat tema gangguan muskuloskeletal, karena banyak sekali orang-orang yang bekerja di perkantoran mengalami gangguan pada otot, tulang dan sendinya.

Keluhannya bisa berupa nyeri pinggang bawah belakang, nyeri punggung, kesemutan pada jari- jari tangan atau nyeri pada pergelangan tangan. Gangguan ini dikenal  dengan gangguan muskuloskeletal akibat kerja(work related musculoskeletal disorder, WMSD), suatu gangguan saraf, urat, otot, tulang dan sendi akibat pekerjaan yang dilakukannya.

Pada umumnya gangguan ini tidak sampai harus menjalani operasi, cukup dengan obat-obatan dan fisioterapi. Tapi yang lebih penting diketahui, gangguan-gangguan ini bisa dicegah. Pencegahan WMSD dimulai dengan mengubah hal-hal kecil antara lain dengan memperbaiki posisi duduk, peralatan di ruang kerja dengan yang lebih ergonomis, dan senam disaat bekerja.

Namun jika sudah terjadi gangguan tersebut sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter yang ahli dibidang tersebut dan jangan diabaikan sehingga gangguan dapat diatasi dan tidak menjadi semakin parah, jelas dr. Sapto Adji.

RS  Premier Jatinegara dan RS Premier Bintaro merupakan bagian dari Ramsay Sime Darby Health Care Indonesia yang merupakan salah satu operator rumah sakit terbesar di dunia yang memiliki jaringan lebih dari 200 rumah sakit di seluruh dunia.

Ramsay Health Care Indonesia merupakan group RS dimana semua RS yang tergabung didalamnya telah memperoleh Akreditasi Internasional JCI sebuah badan akreditasi rumah sakit dunia yang berpusat di Amerika Serikat.

RS Premier Jatinegara Memiliki layanan unggulan di bidang pelayanan saraf  &  bedah saraf, Bedah Jantung, Bedah Digestif, Bedah Urologi, Orthopedic Center dan Vascular Center yang didukung dengan fasilitas penunjang seperti MSCT Scan, MRI, Cathlab, Stroke Unit, Cardiac Ward yang standby melayani pasien 24 jam setiap harinya.

Dan RS Premier Bintaro telah diakui keahliannya di bidang pelayanan Bedah Tulang dan pembuluh darah (vascular). Masalah tulang belakang disini ditangani secara menyeluruh dengan dukungan para dokter Spesialis bedah tulang dari berbagai sub spesialisasi Spine Surgery, Hip & Knee Surgery, Hand Surgery hingga Sport Othopedic Surgery.

Layanan Vascular Center RSPB merupakan fasilitas pelayanan terintegrasi yang dapat mengatasi seluruh problem yang berkaitan dengan penyakit vascular secara  terpadu dan komprehensif. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.