Pemprov Papua-Persipura Bahas Masalah Pendanaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Maret 2017 - 16:22 WIB

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera memanggil manajemen Persipura Jayapura untuk membahas berbagai kendala yang dihadapi tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Cenderawasih itu, terutama masalah pendanaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat (17/3/2017 mengatakan pihaknya memastikan dalam waktu dekat ini akan memanggil manajemen Persipura guna menentukan langkah perbaikan ke depannya.

"Dalam waktu dekat Gubernur Papua akan memanggil manajemen Persipura untuk melihat persoalannya lebih jauh, selanjutnya mencari solusi pendanaan apakah melalui perbankan serta pihak lain yang mempunyai kemampuan," katanya.

Hery menjelaskan Pemprov Papua menyatakan kesediaannya untuk mencari solusi atas kendala ketiadaan sponsor terhadap tim Persipura Jayapura yang kini terancam absen dalam kompetisi Liga 1.

"Keputusan PT Freeport Indonesia untuk tak lagi mensponsori Persipura Jayapura memang dapat dimaklumi karena perusahaan tambang emas raksasa tersebut, tengah mengalami persoalan dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Imbas dari penghentian ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia itu, diantaranya telah dirumahkan ribuan karyawan.

"Meski begitu, kami berharap keputusan Freeport tak boleh mengurangi semangat masyarakat untuk mendukung Persipura Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan pada intinya akan dikaji sejauh mana dukungan anggaran untuk mensponsori Persipura Jayapura.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…