BTN Targetkan Asuransi Jiwa Berdiri Triwulan III

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Maret 2017 - 04:21 WIB

Bank BTN. (Foto: Istimewa)
Bank BTN. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan anak usaha asuransi jiwa yang dibentuk bersama PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) dapat berdiri pada triwulan III 2017.

Direktur BTN Mahelan Prabantarikso usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Jumat malam, mengatakan BTN menyiapkan modal untuk perusahaan asuransi jiwa tersebut Rp150 miliar-Rp250 miliar.

"Untuk perusahaan baru kita siapkan Rp150 miliar-Rp250 miliar dari total untuk rencana akuisisi, dan dirikan anak usaha Rp700 miliar tahun ini," kata dia.

Secara umum, BTN pada tahun ini merencanakan untuk mengembangkan empat anak usaha, dua di antaranya adalah aset manajemen dan pembiayaan, yang berasal dari aksi korporasi terhadap Danareksa.

Sebanyak dua anak usaha lainnya adalah asuransi jiwa dan asuransi kerugian atau umum. Untuk asuransi umum, BTN juga merencakan melakukan akuisisi.

Mahelan menuturkan BTN menargetkan minimal satu anak usaha baru dapat berdiri pada 2017 dari empat rencana pengembangan anak usaha tersebut.

"Kalau yang dengan Danareksa masih menunggu pembentukan 'holding' BUMN perbankan, kalau yang asuransi jiwa mungkin kami bisa lebih cepat," ujarnya.

Untuk indikator bisnis BTN lainnya, bank yang saham mayoritas milik pemerintah itu ingin menjaga rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio/CAR) di 17,5 persen, sedangkan fungsi intermediasi ditargetkan cukup ekspansif dengan rencana pertumbuhan penyaluran kredit 21-23 persen (yoy).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…