Mimika Papua Siap Selenggarakan PON XX 2020

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Maret 2017 - 12:29 WIB

Pon Papua-ilustrasi IST
Pon Papua-ilustrasi IST

INDUSTRY.co.id - Timika- Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang menyatakan Mimika telah siap menjadi salah tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua.

"Mimika sudah siap 100 persen, hal-hal yang berkaitan dengan venue telah rampung dibangun dan tinggal menunggu perhelatan nanti," kata Wabup Mimika Yohanis Bassang di Timika, Papua, Jumat (17/3/2017)

Perhelatan PON XX di Papua pada 2020 akan digelar di lima kabupaten dan satu kota di antaranya, Jayapura, Biak, Merauke, Jayawijaya dan Mimika.

Dari 38 cabang olahraga yang sementara telah ditentukan untuk dipertandingkan pada PON mendatang, 18 di antaranya akan digelar di Mimika antara lain atletik, bulu tangkis, dan golf.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengapresiasi kesiapan dan semangat Pemkab Mimika dalam menyambut PON.

Yusuf juga mengatakan bahwa semangat tinggi juga harus disertai dengan komitmen.

"Jangan semangat yang tinggi itu membuat staf itu terlena. Kerja, kerja dan kerja. Itu yang kita harapkan dari Kabupaten Mimika," katanya kepada awak media.

Ia menilai dari segi kesiapan venue, Mimika adalah salah satu kota penyelenggara yang sangat siap. Namun banyak hal yang masih perlu dipersiapkan di luar itu. Untuk itu pihaknya meminta agar Pemkab dapat memberikan dukungan penuh kepada Sub Pengurus Besar PON di Mimika termasuk dukungan pendanaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.