Mimika Papua Siap Selenggarakan PON XX 2020

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Maret 2017 - 12:29 WIB

Pon Papua-ilustrasi IST
Pon Papua-ilustrasi IST

INDUSTRY.co.id - Timika- Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang menyatakan Mimika telah siap menjadi salah tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua.

"Mimika sudah siap 100 persen, hal-hal yang berkaitan dengan venue telah rampung dibangun dan tinggal menunggu perhelatan nanti," kata Wabup Mimika Yohanis Bassang di Timika, Papua, Jumat (17/3/2017)

Perhelatan PON XX di Papua pada 2020 akan digelar di lima kabupaten dan satu kota di antaranya, Jayapura, Biak, Merauke, Jayawijaya dan Mimika.

Dari 38 cabang olahraga yang sementara telah ditentukan untuk dipertandingkan pada PON mendatang, 18 di antaranya akan digelar di Mimika antara lain atletik, bulu tangkis, dan golf.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambe Yabdi mengapresiasi kesiapan dan semangat Pemkab Mimika dalam menyambut PON.

Yusuf juga mengatakan bahwa semangat tinggi juga harus disertai dengan komitmen.

"Jangan semangat yang tinggi itu membuat staf itu terlena. Kerja, kerja dan kerja. Itu yang kita harapkan dari Kabupaten Mimika," katanya kepada awak media.

Ia menilai dari segi kesiapan venue, Mimika adalah salah satu kota penyelenggara yang sangat siap. Namun banyak hal yang masih perlu dipersiapkan di luar itu. Untuk itu pihaknya meminta agar Pemkab dapat memberikan dukungan penuh kepada Sub Pengurus Besar PON di Mimika termasuk dukungan pendanaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:20 WIB

Jumlah Kecelakaan Arus Balik Lebaran Hingga H+7 1.827 Kasus

Jumlah kecelakaan yang terjadi dalam masa Operasi Ketupat 2018 dari Rabu (7/6) hingga Jumat (22/6) sebanyak 1.827 kasus atau turun 32 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.