Indonesia Perlu Optimalkan SDM Siap Bersaing Hadapi MEA

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Maret 2017 - 11:28 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kamar Dagang Industri dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini mengadakan acara Inagurasi Pelatih Tempat Kerja Wilayah Kabupaten Karawang dan Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra ini dihadiri oleh berbagai Asosiasi, Kementerian dan Kedutaan besar Jerman sebagai pihak yang membantu aktivitas pelatihan ini.

Penyerahan sertifikat Internasional tingkat dasar ini diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani bersama Duta besar Jerman dan pejabat Kementerian.

Penyerahan sertifikat ini juga disaksikan oleh pimpinan perusahaan serta Pemda Karawang dan Bekasi.

"Inagurasi ini salah satu jawaban dari tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)" ungkap Rosan P. Roeslani saat acara Inagurasi pelatihan tempat kerja wilayah kabupaten Karawang dan Bekasi di Jakarta (17/3/2017).

Rosan menambahkan, Indonesia harus bekerja keras untuk meningkatkan SDM yang ada sekarang, sehingga keterampilan tenaga kerja Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Saat ini SDM dengan kompetensi memadai harus disesuaikan dengan kebutuhan industri nasional saat ini, karena tenaga kerja merupakan kunci kesuksesan bagi industri di masa depan," tutup Rosan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…