Indonesia Perlu Optimalkan SDM Siap Bersaing Hadapi MEA

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Maret 2017 - 11:28 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kamar Dagang Industri dan Industri (Kadin) Indonesia hari ini mengadakan acara Inagurasi Pelatih Tempat Kerja Wilayah Kabupaten Karawang dan Bekasi.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra ini dihadiri oleh berbagai Asosiasi, Kementerian dan Kedutaan besar Jerman sebagai pihak yang membantu aktivitas pelatihan ini.

Penyerahan sertifikat Internasional tingkat dasar ini diserahkan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P. Roeslani bersama Duta besar Jerman dan pejabat Kementerian.

Penyerahan sertifikat ini juga disaksikan oleh pimpinan perusahaan serta Pemda Karawang dan Bekasi.

"Inagurasi ini salah satu jawaban dari tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)" ungkap Rosan P. Roeslani saat acara Inagurasi pelatihan tempat kerja wilayah kabupaten Karawang dan Bekasi di Jakarta (17/3/2017).

Rosan menambahkan, Indonesia harus bekerja keras untuk meningkatkan SDM yang ada sekarang, sehingga keterampilan tenaga kerja Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Saat ini SDM dengan kompetensi memadai harus disesuaikan dengan kebutuhan industri nasional saat ini, karena tenaga kerja merupakan kunci kesuksesan bagi industri di masa depan," tutup Rosan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).