Tahun Ini Sritex Targetkan Kontribusi Ekspor Capai 56%

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:30 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tahun ini kontribusi ekspor PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) ditargetkan mencapai 56%, naik dari realisasi tahun lalu sebesar 52%.

Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto menuturkan, untuk mencapai target tersebut, salah satu caranya dengan mengembangkan pasar ekspor baru dengan menambah jumlah pelanggan global baru.

"Apalagi, perseroan mempunyai banyak produk baru seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, dan tenda," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Kemudian, Lanjut Iwan, ada juga Integrated Personal Protection Set yang digunakan oleh tentara khusus, pakaian cheumical, biological, radiation and nuclear (CBRN) dan juga pakaian antistain yang digunakan oleh juru masak serta produk-produk lainnya.

"Untuk pakaian militer, kita produksi dengan spesifikasi tinggi, seperti anti-infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api dan tahan basah," ujar Iwan.

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil mengantongi laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, naik tipis dari realisasi tahun sebelumnya sebesar US$55,7 juta.

Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Normalisasi Sungai Untuk Atasi Banjir di Kota Bima

Sabtu, 19 Januari 2019 - 11:43 WIB

Kementerian PUPR Normalisasi Sungai Untuk Atasi Banjir di Kota Bima

Normalisasi sungai dilakukan untuk peningkatan kondisi sungai dan pengendalian daya rusaknya antara lain melalui perkuatan tebing sungai, perbaikan dan pemasangan bronjong.

Acer Luncurkan Program Terima Kasih Pelanggan (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 11:32 WIB

Apresiasi Para Pelanggan, Acer Luncurkan Program Terima Kasih Pelanggan

Melalui program Terima Kasih Pelanggan, Acer Indonesiamenghadirkanrangkaian promospesialuntuk pelanggan Indonesia.

ICDX Luncurkan GOFX (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 11:16 WIB

ICDX Luncurkan GOFX, Hadirkan Semangat Baru di Industri Perdagangan Berjangka Komoditi

Peluncuran GOFX oleh ICDX selaku bursa komoditi di awal tahun 2019 ini menjadi semangat baru di industri perdagangan berjangka komoditi (PBK). Selain bisa meraih keuntungan dari volatilitas…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 10:48 WIB

Telkom Resmikan NeuCentrIX Manado

Jakarta - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meresmikan beroperasinya Data Center Neutral Cloud and Internet Exchange (neuCentrIX) di Manado, Sulawesi Utara.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Sabtu, 19 Januari 2019 - 09:05 WIB

Dongkrak Investasi, Kemenperin Terus Genjot Pembangunan Kawasan Industri Luar Jawa

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, pihaknya sedang mendorong percepatan pembangunan kawasan industri di luar Jawa.