Tahun Ini Sritex Targetkan Kontribusi Ekspor Capai 56%

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:30 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tahun ini kontribusi ekspor PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) ditargetkan mencapai 56%, naik dari realisasi tahun lalu sebesar 52%.

Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto menuturkan, untuk mencapai target tersebut, salah satu caranya dengan mengembangkan pasar ekspor baru dengan menambah jumlah pelanggan global baru.

"Apalagi, perseroan mempunyai banyak produk baru seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, dan tenda," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Kemudian, Lanjut Iwan, ada juga Integrated Personal Protection Set yang digunakan oleh tentara khusus, pakaian cheumical, biological, radiation and nuclear (CBRN) dan juga pakaian antistain yang digunakan oleh juru masak serta produk-produk lainnya.

"Untuk pakaian militer, kita produksi dengan spesifikasi tinggi, seperti anti-infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api dan tahan basah," ujar Iwan.

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil mengantongi laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, naik tipis dari realisasi tahun sebelumnya sebesar US$55,7 juta.

Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).