Tahun Ini Sritex Targetkan Kontribusi Ekspor Capai 56%

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:30 WIB

PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Tahun ini kontribusi ekspor PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) ditargetkan mencapai 56%, naik dari realisasi tahun lalu sebesar 52%.

Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto menuturkan, untuk mencapai target tersebut, salah satu caranya dengan mengembangkan pasar ekspor baru dengan menambah jumlah pelanggan global baru.

"Apalagi, perseroan mempunyai banyak produk baru seperti tas, ransel, sleeping bag, sarung tangan, dan tenda," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Kemudian, Lanjut Iwan, ada juga Integrated Personal Protection Set yang digunakan oleh tentara khusus, pakaian cheumical, biological, radiation and nuclear (CBRN) dan juga pakaian antistain yang digunakan oleh juru masak serta produk-produk lainnya.

"Untuk pakaian militer, kita produksi dengan spesifikasi tinggi, seperti anti-infra merah, anti nyamuk, anti bakteri, tahan api dan tahan basah," ujar Iwan.

PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil mengantongi laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, naik tipis dari realisasi tahun sebelumnya sebesar US$55,7 juta.

Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Deputi PM Singapura (Foto Setkab)

Jumat, 20 Juli 2018 - 06:08 WIB

Tingkatkan Investasi KIP, Deputi PM Singapura Temui Presiden Jokowi

Deputi Perdana Menteri dan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean menemui Presiden Joko Widodo salah satunya membahas perihal investasi di Kendal Industrial Park…

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 05:54 WIB

Pengeritik Jokowi, Sekarang Komisasris Angkasa Pura 1

Kementerian BUMN merombak susunan komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) dengan memasukkan tiga nama baru yaitu Djoko Sasono, Tri Budi Satriyo, dan Ali Mochtar Ngabalin.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.