2016 Sritex Raih Laba Bersih Sebesar US$59,4 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:06 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil raih laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, meningkat tipis dari realisasi tahun sebelumnya yaitu sebesar US$55,7 juta.

"Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Iwan menuturkan, peningkatan tersebut disumbangkan dari segmen benang, kain jadi, dan pakaian jadi yang meningkat.

"Masing-masing sebesar 6,3%, 3,4%, dan 28,5% dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut, disebabkan penambahan kapasitas produksi perseroan yang selesai dan beroperasi lebih cepat dari pada yang dijadwalkan sebelumnya," tuturnya.

Pertumbuhan penjualan perusahaan dengan kode emiten SRIL tahun lalu, masih sesuai dengan target perseroan. Pada tahun lalu, Sritex mematok target pertumbuhan 5% hingga 8%.

"Perseroan beruntung tumbuh di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian. Ini membuktikan bahwa strategi-strategi yang kami jalankan mampu mengantisipasi kondisi pelemahan ekonomi yang terjadi," ujar Iwan.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut BRI Suprajarto (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 07:30 WIB

Taspen Gandeng BRI untuk Sejahterakan ASN dan Pensiunan dalam Program Sejahtera di Purnatugas

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kembali tunjukkan dukungannya pada sektor pemberdayaan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasinya pada acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan…

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:30 WIB

BI Yakin Pasar Tidak "Wait and See" Jelang Pemilu

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo meyakini dunia usaha dan investor tidak akan ragu dan memilih menunggu (wait and see) untuk mengeksekusi kegiatan bisnis, meskipun di dalam negeri sedang…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:18 WIB

Kaltara Eksport Beras dan Krayan ke Malaysia

Jakarta - Padi Adan adalah salah satu komoditi yang menjadi andalan dari wilayah perbatasa Krayan Prop.Kaltara. Padi Adan sendiri merupakan bibit lokal hasil budidaya masyarakat di dataran tinggi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:01 WIB

Segera Luncurkan Beras Basmati Asli Indonesia, Kementan: Beras Kita Layak Ekspor

Sukamandi - Kementerian Pertanian direncanakan akan merilis varietas beras basmati asli Indonesia pada pertengahan Februari nanti. Beras basmati selama ini dikenal sebagai beras aromatik asal…

Pengusaha Nasional Chairul Tanjung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 06:00 WIB

CT Sepakat Inovasi Kreativitas Kunci Hadapi Revolusi 4.0

Pengusaha Chairul Tanjung menilai inovasi dan kreativitas sebagai kunci utama bagi dunia usaha dalam menghadapi revolusi industri 4.0.