2016 Sritex Raih Laba Bersih Sebesar US$59,4 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:06 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex) (Bloomberg/Getty Images)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex) (Bloomberg/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil raih laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, meningkat tipis dari realisasi tahun sebelumnya yaitu sebesar US$55,7 juta.

"Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Iwan menuturkan, peningkatan tersebut disumbangkan dari segmen benang, kain jadi, dan pakaian jadi yang meningkat.

"Masing-masing sebesar 6,3%, 3,4%, dan 28,5% dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut, disebabkan penambahan kapasitas produksi perseroan yang selesai dan beroperasi lebih cepat dari pada yang dijadwalkan sebelumnya," tuturnya.

Pertumbuhan penjualan perusahaan dengan kode emiten SRIL tahun lalu, masih sesuai dengan target perseroan. Pada tahun lalu, Sritex mematok target pertumbuhan 5% hingga 8%.

"Perseroan beruntung tumbuh di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian. Ini membuktikan bahwa strategi-strategi yang kami jalankan mampu mengantisipasi kondisi pelemahan ekonomi yang terjadi," ujar Iwan.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indian Village Kediri (Foto:rizkymilaanggita/Instagram)

Rabu, 20 September 2017 - 10:30 WIB

Mau Jadi Suku Indian Seharian? ke Desa Ini Aja Yuk!

Saat ini, daerah-daerah di Indonesia, sedang giat untuk mempromosikan pariwisatanya masing-masing. Seperti kota di Jawa Timur yang saat ini sedang gencar memperkenalkan potensi wisatanya, salah…

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Rabu, 20 September 2017 - 10:00 WIB

OJK Resmi Izinkan 22 Fintech Beroperasi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merestui 22 layanan jasa keuangan berbasis teknologi (financial technology/fintech) untuk menjalankan kegiatannya dengan menawarkan jasa keuangannya di Indonesia,…

Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

Rabu, 20 September 2017 - 09:53 WIB

Inggris Buka Peluang Kerjasama Penerbangan

Utusan Khusus Pemerintah Inggris Bidang Perdagangan untuk Kawasan Asia. Richard Graham MP menyampaikan peluang kerja sama Indonesia dan Inggris masih sangat luas meliputi berbagai sektor antara…

Bank Mandiri (Metrotvnews.com)

Rabu, 20 September 2017 - 09:47 WIB

Mandiri Syariah Hadir di GIIAS Surabaya 2017

Mandiri Syariah akan hadir di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2017, 20-24 September 2017.

Onde-Onde disajikan di Festival Budaya Malang Utara (Foto:facebook.com/kemenpar)

Rabu, 20 September 2017 - 09:45 WIB

Begini Cara Unik Masyarakat Malang Menyajikan Jajanan Tradisional Onde-Onde

Siapa yang tidak tahu jajan pasar Onde-onde. Selama ini, dikenal sebagai makanan dari Mojokerto tetapi, kini banyak masyarakat Jawa Timur yang mengenal berasal dari Lawang, sebuah kecamatan…