2016 Sritex Raih Laba Bersih Sebesar US$59,4 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:06 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil raih laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, meningkat tipis dari realisasi tahun sebelumnya yaitu sebesar US$55,7 juta.

"Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Iwan menuturkan, peningkatan tersebut disumbangkan dari segmen benang, kain jadi, dan pakaian jadi yang meningkat.

"Masing-masing sebesar 6,3%, 3,4%, dan 28,5% dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut, disebabkan penambahan kapasitas produksi perseroan yang selesai dan beroperasi lebih cepat dari pada yang dijadwalkan sebelumnya," tuturnya.

Pertumbuhan penjualan perusahaan dengan kode emiten SRIL tahun lalu, masih sesuai dengan target perseroan. Pada tahun lalu, Sritex mematok target pertumbuhan 5% hingga 8%.

"Perseroan beruntung tumbuh di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian. Ini membuktikan bahwa strategi-strategi yang kami jalankan mampu mengantisipasi kondisi pelemahan ekonomi yang terjadi," ujar Iwan.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 18:00 WIB

Mama Friskila Diselamatkan Babinsa dari Banjir Bandang Jayapura

Berdasarkan laporan masyarakat bahwa seorang Nenek atas nama Mama Friskila Wally (66 thn) masih tertahan di rumahnya sendirian di Kampung Asei Kecil Distrik Sentani Timur, Kab. Jayapura.

Menko Perekonomian Darmin Nasution buka pameran IndoBuildTech Expo 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:52 WIB

Pemerintah Dorong Pembentukan Lembaga Pelatihan Konstruksi

Pemerintah memastikan terus akan meningkatkan kapasitas SDM melalui sertifikasi profesi. Dan tahun ini sebanyak 3.000 orang mendapatkan sertifkasi sebagai ahli jasa konstruksi.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:09 WIB

Dua Gubernur Kalimantan Usulkan Dana Bagi Hasil Sawit

Pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan mengusulkan pengaturan dana bagi hasil (DBH) bagi provinsi penghasil sawit. Aturan baru ini diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:01 WIB

Ratusan Mitra GOJEK Semarakkan Festival Olahraga Mitra Makassar

GOJEK, sebagai perusahaan penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, memahami bahwa mitra merupakan salah satu bagian penting dalam ekosistem GOJEK. Oleh karena itu,…

Pelepasan Ekspor Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:40 WIB

Philip Morris Indonesia Ekspor Perdana Rokok Malboro dan L&M ke Duty Free Jepang

PT Philip Morris Indonesia (PMID) secara resmi melakukan ekspor perdana produk rokok premiumnya, Marlboro dan L&M ke pasar Duty Free Jepang.