2016 Sritex Raih Laba Bersih Sebesar US$59,4 Juta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Maret 2017 - 16:06 WIB

Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)
Ilustrasi Pekerja PT Sri Rejeki Isman (Sritex)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) berhasil raih laba bersih sebesar US$59,4 juta atau setara Rp794 miliar pada tahun lalu, meningkat tipis dari realisasi tahun sebelumnya yaitu sebesar US$55,7 juta.

"Untuk penjualan tekstil yang dihasilkan mencapai US$680 juta atau naik 7,7% dari tahun sebelumnya sebesar US$630,3 juta. Pencapaian ini sebagai hasil dari peningkatan kapasitas produksi efisiensi dan fokus pada produk bernilai tambah tinggi," kata Direktur Utama Sritex, Iwan Lukminto di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Iwan menuturkan, peningkatan tersebut disumbangkan dari segmen benang, kain jadi, dan pakaian jadi yang meningkat.

"Masing-masing sebesar 6,3%, 3,4%, dan 28,5% dibandingkan penjualan di tahun sebelumnya. Kenaikan tersebut, disebabkan penambahan kapasitas produksi perseroan yang selesai dan beroperasi lebih cepat dari pada yang dijadwalkan sebelumnya," tuturnya.

Pertumbuhan penjualan perusahaan dengan kode emiten SRIL tahun lalu, masih sesuai dengan target perseroan. Pada tahun lalu, Sritex mematok target pertumbuhan 5% hingga 8%.

"Perseroan beruntung tumbuh di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian. Ini membuktikan bahwa strategi-strategi yang kami jalankan mampu mengantisipasi kondisi pelemahan ekonomi yang terjadi," ujar Iwan.(Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Direksi Radana Bhaskara Finance

Kamis, 20 September 2018 - 15:59 WIB

Radana Bhaskara Finance Dapat Warning Credit Watch Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Radana Bhaskara Finance peringkat dan medium term notes MTN II 2016 seri A,B,C, MTN I 2017 seri A,B,C dan MTN II 2018 menjadi idBBB dari…

Menteri Perindustrian Airlangga hartarto saat menerima pelakat penghargaan opini WTP yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 15:45 WIB

Lagi, Kemenperin Gondol Penghargaan Opini WTP Lima Tahun Berturut-Turut

Pemerintah kembali memberikan penghargaan kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang dinilai mampu konsisten mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas audit laporan keuangan…