Permudah Nasabah Akses Informasi, Axa Mandiri Andalkan Jalur Digital

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Maret 2017 - 15:37 WIB

Axa Mandiri
Axa Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Data dari asosiasi penyelenggara jaringan internet Indonesia (APJII) menyebutkan, pengguna internet di Indonesia naik dari 88 juta pengguna internet pada 2014 menjadi 132,7 juta pada 2016. Jumlah tersebut hampir sama  dengan 51% dari total populasi Indonesia.

Sehingga dengan mengacu pada data APJII menjadikan internet sebagai alat komunikasi yang diandalkan pengguna smartphone serta perangkat lainnya saat ini.

Melihat pertumbuhan itu, untuk mendorong perubahan komunikasi konvensional menjadi modern dan serba digital, Director of Alternative Channel AXA Mandiri Hengky Oktavianus sependapat kalau saat ini AXA Mandiri lebih banyak mengandalkan website, sosial media, email dan lainnya dalam berkomunikasi dengan nasabahnya.

“Mandiri membuka seluas-luasnya akses informasi untuk nasabah dan masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai asuransi lewat internet, nasabah bisa melihat informasi produk kami kapan pun dan dimana pun,” tutur Henky di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Henky menuturkan, cara tersebut lebih cepat sampai ke nasabah ketimbang mereka harus datang langsung ke kantor cabang AXA Mandiri.

Menurut Henky, arus informasi melalui internet semakin deras, dan kedepannya pun, Henky menyebutkan produk AXA Mandiri akan lebih banyak mengandalkan internet ketimbang media lainnya.

“Karena melalui internet lewat tablet atau smarphone mereka langsung mengetahui informasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…