Dirikan Pabrik Baru, Miwon Indonesia Tanamkan Investasi Sebesar Rp1,2 Triliun di Gresik

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 Maret 2017 - 14:58 WIB

Miwon Indonesia Tanamkan Investasi Sebesar Rp1,2 Triliun
Miwon Indonesia Tanamkan Investasi Sebesar Rp1,2 Triliun

INDUSTRY.co.id - Gresik,  Perusahaan PMA asal Korea Selatan, PT Miwon Indonesia menanamkan investasinya sebesar Rp 1,2 triliun dalam mendirikan pabrik baru, Corn Starch dan Sweetener di Desa Driyorejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Rabu (15/03/2017).

Keberadaan pabrik Corn Starch dan Sweetener itu sejalan dengan plan business PT Miwon Indonesia yang terus melakukan ekspansi bisnisnya melalui peningkatan produksi serta diversifikasi produk.

Presdir PT Miwon Indonesia Lim Duk Jin mengatakan, ekspansi pabrik baru ini pertama kalinya dilakukan di luar negeri. Pabrik baru tersebut mampu memproduksi corn starch sebanyak 86 ribu ton per tahun.

Selain itu, pabrik yang menelan investasi Rp 1,2 triliun itu juga menghasilkan produk lainnya seperti high fructose dengan kapasitas 72 ribu ton per tahun.

"Pabrik baru tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan corn starch dan sweetener di dalam negeri. Sebab, sampai sekaarang produksi dalam negeri belum mencukupi dan harus mengimpor dari China, India dan Eropa," katanya.

Lim Duk Jin menambahkan, diprediksi kebutuhan corn starch di Indonesia mencapai 300 ribu ton per tahun. Sedangkan high fructose sebesar 150 ribu per ton per tahunnya.

"Pabrik ini nantinya menghasilkan juga menghasilkan produk sampingan seperti gluten meal sebesar 12 ribu ton per tahun. Serta gluten feed 47 ribu ton per tahunnya, dan dried germ 16 ribu ton. Ketiga produk sampingan itu nantinya didistribusikan untuk memenuhi bahan baku industri pakan ternak di Indonesia," tambahnya.

Pabrik baru Corn Starch dan Sweetener, PT Miwon Indonesia tersebut juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi penyediaan lapangan kerja, dan meningkatkan pertumbuhan sektor industri khususnya di Kabupaten Gresik. (Hry/ bj)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

fot tren mikro

Selasa, 23 Oktober 2018 - 22:27 WIB

Guna Perluas Pasar, Trend Micro Tunjuk ECS sebagai Distributornya di Indonesia

Trend Micro, penyedia solusi keamanan terkemuka untuk perlindungan gaya hidup digital, serta keamanan internet, memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 20:05 WIB

Di Era Pemerintahan Jokowi-JK, Investasi Sektor Industri Terus Meningkat

Sepanjang empat tahun kerja pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK), investasi sektor industri terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat membuka sidang tahunan The Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture (ICCIA)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:43 WIB

Kadin Dorong Peningkatan Peranan G2G Serta Interaksi B2B untuk Majukan Kemitraan Ekonomi Negara-negara Anggota ICCIA

Sidang tahunan The Islamic Chamber of Commerce, Industry and Agriculture (ICCIA) diselenggarakan 22 23 Oktober 2018 di Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:37 WIB

Dilaporkan ke Mapolda, Ketua DPRD Kota Bengkulu: Itu Hak Masing-masing, Saya Tidak Bisa Mencegah

Dilaporkannya Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi oleh Pimpinan Redaksi media siber Garuda Daily Doni Supardi di Mapolda Bengkulu terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang (UU) Pers Nomor…

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:10 WIB

Sepanjang Pemerintahan Jokowi-JK, Sektor Pariwisata Indonesia Tumbuh Lampaui Negara Jiran

Sektor pariwisata diharapkan menjadi motor pembangunan nasional di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan dan penerimaan devisa yang terus…