Mei 2017 Groundbreaking Metro Capsule Bandung

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 14 Maret 2017 - 15:57 WIB

Ilustrasi Metro Capsule Bandung
Ilustrasi Metro Capsule Bandung

INDUSTRY.co.id, Bandung -Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan transportasi massal Metro Capsule dilakukan Mei 2017, dan akan rampung pada 2018.

“Insya Allah mudah-mudahan kalau tidak ada halangan kita groundbreaking namanya LRT Metro Capsule. Pangaminkeun lah (tolong diamini) karena sampai ke titik ini susahnya luar biasa,” tutur Emil kepada media, Selasa (14/3/2017).

Ia menambahkan, rencananya Metro Capsule akan dibangun sepanjang enam kilometer dan dilaksanakan secara dua tahap. Pembangunan tahap pertama meliputi lintasan sepanjang tiga kilometer dari Stasiun Bandung hingga Jalan Dalem Kaum. Tahap kedua dilakukan dari Tegalega hingga kembali ke Stasiun Bandung dengan jalur sepanjang tiga kilometer juga.

“Nilai proyeknya kalau tiga kilometer Rp 500 miliar. Kalau enam kilometer itu Rp 1 triliun. Kalau Rp 500 miliar itu hanya sampai Alun-alun. Kalau Rp 1 triliun itu sampai Tegalega muter hingga kembali ke Stasiun Hall pulang pergi. Biayanya dari PT PP (Pembangunan Perumahan) Persero,” ungkapnya.

Rencana pembangunan moda transportasi modern tersebut diakui Emil seringkali mengalami hambatan. Emil pun harus menghadap langsung Presiden Joko Widodo untuk meminta dukungan melalui Perpres.

“Nah ini DED (Detail Engineering Design) nya sudah dan yang lainnya sudah, mudah-mudahan lancar,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…