Toyota Motor Komitmen Pengembangan Industri Otomotif Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Maret 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi Pabrik Toyota (Bloomberg/Getty Images)
Ilustrasi Pabrik Toyota (Bloomberg/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan para pejabat Toyota Motor Corporation yang dipimpin oleh presiden perusahaan itu, Akio Toyoda, di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/3/2017)

"Tahun 2015 Bapak Presiden Jokowi mengunjungi Toyota di Jepang dan hari ini kami menyampaikan laporan beberapa komitmen Toyota di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, menurut dia, Toyota menyampaikan komitmen untuk terus menerus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, penyerapan tenaga kerja dan pengembangan sumber daya manusia.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pejabat Toyota Motor Corporation berlangsung sekitar 30 menit mulai sekitar pukul 09.35 10.15 WIB.

Dalam pertemuan itu, para pejabat perusahaan memperkenalkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru. Ia akan menggantikan Masahiro Nonami mulai 1 April 2017.

Warih, yang memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun, akan menjadi warga lokal pertama yang menduduki jabatan puncak di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Sementara Masahiro Nonami, yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010, akan menempati posisi baru di TMMIN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 20 November 2017 - 10:31 WIB

Start-up E-Commerce Asal Thailand Dapat Pendanaan Seri B Senilai US$ 65 Juta

start-up yang menyediakan berbagai layanan e-commerce asal Thailand, aCommerce hari ini, Senin (20/11/2017) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 65 juta…

Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI (Foto: Tribunnews)

Senin, 20 November 2017 - 10:28 WIB

Ini Saran KSEI Terhadap Investor

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor turut berpartisipasi ke pasar modal dengan analisa dua hal.

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Talk show Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB

Indonesia Punya Prospek Kekuatan Ekonomi Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnivian memperkirakan ekonomi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 pada 2035, analisanya berdasarkan survei IMF dan Bloomberg

Matahari Department Store

Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.