Toyota Motor Komitmen Pengembangan Industri Otomotif Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Maret 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi Pabrik Toyota (Bloomberg/Getty Images)
Ilustrasi Pabrik Toyota (Bloomberg/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan para pejabat Toyota Motor Corporation yang dipimpin oleh presiden perusahaan itu, Akio Toyoda, di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/3/2017)

"Tahun 2015 Bapak Presiden Jokowi mengunjungi Toyota di Jepang dan hari ini kami menyampaikan laporan beberapa komitmen Toyota di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, menurut dia, Toyota menyampaikan komitmen untuk terus menerus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, penyerapan tenaga kerja dan pengembangan sumber daya manusia.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pejabat Toyota Motor Corporation berlangsung sekitar 30 menit mulai sekitar pukul 09.35 10.15 WIB.

Dalam pertemuan itu, para pejabat perusahaan memperkenalkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru. Ia akan menggantikan Masahiro Nonami mulai 1 April 2017.

Warih, yang memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun, akan menjadi warga lokal pertama yang menduduki jabatan puncak di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Sementara Masahiro Nonami, yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010, akan menempati posisi baru di TMMIN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.