Toyota Motor Komitmen Pengembangan Industri Otomotif Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Maret 2017 - 11:21 WIB

Ilustrasi Pabrik Toyota (Bloomberg/Getty Images)
Ilustrasi Pabrik Toyota (Bloomberg/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan para pejabat Toyota Motor Corporation yang dipimpin oleh presiden perusahaan itu, Akio Toyoda, di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/3/2017)

"Tahun 2015 Bapak Presiden Jokowi mengunjungi Toyota di Jepang dan hari ini kami menyampaikan laporan beberapa komitmen Toyota di Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, menurut dia, Toyota menyampaikan komitmen untuk terus menerus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, penyerapan tenaga kerja dan pengembangan sumber daya manusia.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan pejabat Toyota Motor Corporation berlangsung sekitar 30 menit mulai sekitar pukul 09.35 10.15 WIB.

Dalam pertemuan itu, para pejabat perusahaan memperkenalkan Warih Andang Tjahjono sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru. Ia akan menggantikan Masahiro Nonami mulai 1 April 2017.

Warih, yang memiliki pengalaman kerja hampir 30 tahun, akan menjadi warga lokal pertama yang menduduki jabatan puncak di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik.

Sementara Masahiro Nonami, yang telah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010, akan menempati posisi baru di TMMIN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…