Menperin Apresiasi Mitsubishi Motors Tingkatkan Eksistensi Pasar Otomotif Dalam Negeri

Oleh : Ridwan | Senin, 13 Maret 2017 - 07:41 WIB

Mitsubishi. (Roslan Rahman/AFP)
Mitsubishi. (Roslan Rahman/AFP)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi telah berhasil memasarkan satu juta unit Colt Diesel selama 46 tahun beroperasi di Indonesia.

Prestasi ini dicatatkan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pencapaian penjualan truk terbanyak, yang telah dicapai pada Januari 2017.  

Colt Diesel merupakan salah satu kendaraan komersial yang populer di kalangan masyarakat Indonesia sejak 1975. Sampai saat ini, telah ada 13 varian Colt Diesel dan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, jenis mobil tersebut telah terjual sebanyak lebih dari 400 ribu unit.

"Kami memberikan apresiasi terhadap komitmen Mitsubishi Motors, yang selama ini berupaya untuk meningkatkan eksistensinya di pasar otomotif dalam negeri," ungkap Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat Perayaan Pencapaian Penjualan 1 Juta Unit Colt Diesel di Indonesia, di Jakarta, Sabtu malam (10/3/2017).  

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor saat ini memiliki lebih dari 200 dealer dan lebih dari 4.500 parts shop di kota-kota besar di Indonesia

"Ini berkontribusi bagi industri otomotif nasional, sekaligus mendukung pembangunan di Indonesia secara keseluruhan" terangnya.

Apalagi, saat ini industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan dalam kebijakan industri nasional yang memiliki peran besar terhadap PDB nasional.

"Industri otomotif ditargetkan mampu produksi mencapai 2,5 juta unit pada tahun 2020," tambah Menperin.

Dalam upaya peningkatan produksi dan penjualan otomotif di Indonesia, diperlukan koordinasi serta pemahaman visi dan misi antara pemerintah dengan pelaku usaha.

Menperin mengimbau PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors untuk terus bersinergi dengan Pemerintah serta meningkatkan penggunaan kandungan lokal dalam kegiatan produksinya.

Disaat yang sama, Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Atsushi Kurita mengatakan, pencapain satu juta unit Colt Diesel merupakan rekor satu-satunya dan penjualan terbanyak yang pernah diraih dalam segmen truk.

"Prestasi ini tidak akan tercapai tanpa adanya kebersamaan dan kerja keras untuk membangun brand agar bisa diterima di masyarakat dengan baik," ucapnya.  

Lebih lanjut, Atsushi menjelaskan, bahwa pencapain ini bukan hanya soal penjualan semata, tetapi juga melambangkan satu juta jabat tangan dengan konsumen dan satu juta cerita Colt Diesel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Foto Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:39 WIB

MPR: Indonesia Butuh Haluan Negara

Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa Indonesia membutuhkan kembali pola pembangunan sejenis garis besar haluan negara(GBHN), ditengah munculnya fenomena Demokrasi Pancasila menghasilkan…