GATF 2017 Targetkan Penjualan Rp19 Miliar

Oleh : Irvan AF | Minggu, 12 Maret 2017 - 07:48 WIB

Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)
Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

INDUSTRY.co.id, Denpasar - Kegiatan "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017" yang diselenggarakan di Kuta, Bali, selama tiga hari hingga Minggu (12/3) menargetkan penjualan tiket penerbangan sebesar Rp19 miliar lebih.

"Dalam GATF 2017 fase pertama kami menargetkan total penjualan tiket sebesar Rp19 miliar lebih. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya pada fase pertama dengan target sekitar Rp17 miliar lebih. Tapi pendapatan justru dicapai lebih tinggi," kata Direktur Kargo PT Garuda Indonesia Sigit Muhartono di Kuta, Bali, Sabtu (11/3/2017).

Ia mengatakan kegiatan tersebut selain untuk peningkatan pendapatan perusahaan, juga sebagai komitmen Garuda sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

Kali ini kegiatan tersebut juga menggandeng Bank Niaga serta didukung sejumlah agen perjalanan dan hotel berbintang.

"Di samping kami mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk '10 destinasi prioritas Beyond Bali', pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategi Garuda dalam mengoptimalkan pasar potensi di wilayah Indonesia bagian tengah, khususnya Denpasar dan sekitarnya," ujar Sigit didampingi General Manager Garuda Indonesia Cabang Bali Nano Setiawan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan yang ditunggu oleh pelanggan setiap maskapai Garuda, tidak hanya di Bali, tapi di seluruh Indonesia. Hal itu nampak dari peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun sejak digelar tahun 2008.

"Untuk menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, yang semula hanya di Jakarta, kemudian diselenggarakan serentak di kota-kota besar di Indonesia," ucapnya.

Melalui GATF, maskapai BUMN tersebut memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata, baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

Di samping itu pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode "happy hours" setiap hari maupun fasilitas dan nilai yang lebih bagi masyarakat.

"Ajang ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pelanggan untuk mencari tiket destinasi wisata favorit. Kami memberikan harga terbaik untuk pelanggan," ujarnya.

Kegiatan GATF fase pertama tersebut diselenggarakan di 24 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Lombok, Surabaya, Denpasar, Manado, Banda Aceh dan Jayapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.