GATF 2017 Targetkan Penjualan Rp19 Miliar

Oleh : Irvan AF | Minggu, 12 Maret 2017 - 07:48 WIB

Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)
Pengunjung mengamati pesawat milik maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di DI Yogyakarta, Jumat (10/3). (ANTARA /Andreas Fitri Atmoko)

INDUSTRY.co.id, Denpasar - Kegiatan "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017" yang diselenggarakan di Kuta, Bali, selama tiga hari hingga Minggu (12/3) menargetkan penjualan tiket penerbangan sebesar Rp19 miliar lebih.

"Dalam GATF 2017 fase pertama kami menargetkan total penjualan tiket sebesar Rp19 miliar lebih. Target ini meningkat dari tahun sebelumnya pada fase pertama dengan target sekitar Rp17 miliar lebih. Tapi pendapatan justru dicapai lebih tinggi," kata Direktur Kargo PT Garuda Indonesia Sigit Muhartono di Kuta, Bali, Sabtu (11/3/2017).

Ia mengatakan kegiatan tersebut selain untuk peningkatan pendapatan perusahaan, juga sebagai komitmen Garuda sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

Kali ini kegiatan tersebut juga menggandeng Bank Niaga serta didukung sejumlah agen perjalanan dan hotel berbintang.

"Di samping kami mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk '10 destinasi prioritas Beyond Bali', pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategi Garuda dalam mengoptimalkan pasar potensi di wilayah Indonesia bagian tengah, khususnya Denpasar dan sekitarnya," ujar Sigit didampingi General Manager Garuda Indonesia Cabang Bali Nano Setiawan.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan yang ditunggu oleh pelanggan setiap maskapai Garuda, tidak hanya di Bali, tapi di seluruh Indonesia. Hal itu nampak dari peningkatan jumlah pengunjung dari tahun ke tahun sejak digelar tahun 2008.

"Untuk menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, yang semula hanya di Jakarta, kemudian diselenggarakan serentak di kota-kota besar di Indonesia," ucapnya.

Melalui GATF, maskapai BUMN tersebut memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata, baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

Di samping itu pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode "happy hours" setiap hari maupun fasilitas dan nilai yang lebih bagi masyarakat.

"Ajang ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pelanggan untuk mencari tiket destinasi wisata favorit. Kami memberikan harga terbaik untuk pelanggan," ujarnya.

Kegiatan GATF fase pertama tersebut diselenggarakan di 24 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Lombok, Surabaya, Denpasar, Manado, Banda Aceh dan Jayapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…