Titiek Puspa Terima Penghargaan LifeTime Achievement dari Parfi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Maret 2017 - 05:19 WIB

Penyanyi, Pencipta Lagu di Indonesia, Titiek Puspa (Ist)
Penyanyi, Pencipta Lagu di Indonesia, Titiek Puspa (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aktris senior Titiek Puspa akan menerima penghargaan LifeTime Achievement untuk dedikasinya sebagai pekerja seni. Acara ini masuk dalam rangkaian hari luang tahun Parfi ke 61

Acara penyerahan penghargaan dijadwalkan  berlangsung pada Minggu 12 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat perfilman Usmar Ismail Kuningan- HR Rausuna Said Jakarta Selatan.

Penghargaan Lifetime Achievement di berikan kepada sang Eyang Titiek Puspa yang tidak pernah berhenti memberi inspirasi hidupnya dengan seni, eyang sang pencetus lahirnya 'Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota -PAPIKO' yang selalu disimak kehadirannya dengan suguhan berjusul Ketupat Lebaran.

“Eyang tak hanya dikenal sebagai pengusaha, penyanyi, komposer, dan juga hadir sebagai pemain film. Eyang benar-benar melengkapi hidupnya untuk seni demikianlah yang selalu dia agungkan,” ujar coordinator acara Jose Choa Line  Line mengutip pernyataan ketua panita malam penghargaan Sandec Sahetapy saat dihubungi INDUSTRY.co.id  Selasa (7/3/2017)

Dalam catatan Jose Choa Line sejumlah karya terbaik Titiek Puspa yang masih diingat sampai sekarang  seperti  film Gadis, Di Balik Tjahaya Gemerlapan,  Inem Pelayan Sexy , Koboy Sutra Ungu , Putri Giok , Apanya Dong, Tuyul Perempuan, Tiga Cewek Badung,  dan paling anyar permainannya didaulat oleh dewan juri sebagai Nominator FFI - 2016 dalam Film Ini Kisah Tiga Dara/Sutradara Nia Dinata.

“Kalo soal Lagu ciptaannya  ada  ribu lagu yang dihasilkannya dengan ragam tema.  Ada tema perjuangan,  beat,  semtimentil,  dangDut , anak-anak. Lagu Cinta  mewakili Indonesia dalam Festival Pop Song seDunia di Budokan, Jepang - 1974 diwakili penyanyi Broery Pesolima, sementara lagu Horas kasih  berhasil memperoleh Bronze Prize di The Worl Song Festival in America, Los Angeles - 1984 oleh penyanyi Eus Darliah, “ujar Jose Choa Line.

14 Aktor Aktris Film Peroleh Penggaraan

Sebagai dedikasi terhadap perkembangan dunia perfilaman tanah air, 14 aktor-aktris terima penghargaan terkait komitmennya selama ini. Mereka tidak hanya berprestasi di dalam negari tapi juga ada beberapa sudah mendapat pengakuan internasional.

“14 aktor-aktris ini sudah berprestasi secara nasional dan internasional. Untuk itu Parfi sebagai organisasi yang menghimpun insan perfilman merasa perlu memberi penghargaan kepada mereka atas dedikasinya selama ini, “jelas Jose Choa Line.

Adapun aktor yang memperoleh penghargaan dari Parfi adalah, Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Deddy Sutomo, Tio Pakusadewo, El Manik, Vino Bastian dan Reza Rahardian. Sedangkan dari kelompok aktris terdapat sejumlah nama seperti, Rima Melati, Widyawati, Lidya Kandow, Jenny Rahman, Christine Hakim, Marcella Zalianty dan Dian Sastrowardoyo.

Acara penghargaan akan dimeriahkan penampilan Betharia Sonata, Imaniar, Yuyun George, Nenny Triana tampil sebagai pengisi acara. Sementara itu Yessy Gusman dan Tutie Kirana akan membacakan nama-nama penerima penghargaan Parfi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 26 April 2024 - 05:01 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Catatkan Premi Rp22 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mencatatkan pertumbuhan double digit hingga 15% berdasarkan nilai premi baru…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…