Titiek Puspa Terima Penghargaan LifeTime Achievement dari Parfi

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Maret 2017 - 05:19 WIB

Penyanyi, Pencipta Lagu di Indonesia, Titiek Puspa (Ist)
Penyanyi, Pencipta Lagu di Indonesia, Titiek Puspa (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aktris senior Titiek Puspa akan menerima penghargaan LifeTime Achievement untuk dedikasinya sebagai pekerja seni. Acara ini masuk dalam rangkaian hari luang tahun Parfi ke 61

Acara penyerahan penghargaan dijadwalkan  berlangsung pada Minggu 12 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat perfilman Usmar Ismail Kuningan- HR Rausuna Said Jakarta Selatan.

Penghargaan Lifetime Achievement di berikan kepada sang Eyang Titiek Puspa yang tidak pernah berhenti memberi inspirasi hidupnya dengan seni, eyang sang pencetus lahirnya 'Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota -PAPIKO' yang selalu disimak kehadirannya dengan suguhan berjusul Ketupat Lebaran.

“Eyang tak hanya dikenal sebagai pengusaha, penyanyi, komposer, dan juga hadir sebagai pemain film. Eyang benar-benar melengkapi hidupnya untuk seni demikianlah yang selalu dia agungkan,” ujar coordinator acara Jose Choa Line  Line mengutip pernyataan ketua panita malam penghargaan Sandec Sahetapy saat dihubungi INDUSTRY.co.id  Selasa (7/3/2017)

Dalam catatan Jose Choa Line sejumlah karya terbaik Titiek Puspa yang masih diingat sampai sekarang  seperti  film Gadis, Di Balik Tjahaya Gemerlapan,  Inem Pelayan Sexy , Koboy Sutra Ungu , Putri Giok , Apanya Dong, Tuyul Perempuan, Tiga Cewek Badung,  dan paling anyar permainannya didaulat oleh dewan juri sebagai Nominator FFI - 2016 dalam Film Ini Kisah Tiga Dara/Sutradara Nia Dinata.

“Kalo soal Lagu ciptaannya  ada  ribu lagu yang dihasilkannya dengan ragam tema.  Ada tema perjuangan,  beat,  semtimentil,  dangDut , anak-anak. Lagu Cinta  mewakili Indonesia dalam Festival Pop Song seDunia di Budokan, Jepang - 1974 diwakili penyanyi Broery Pesolima, sementara lagu Horas kasih  berhasil memperoleh Bronze Prize di The Worl Song Festival in America, Los Angeles - 1984 oleh penyanyi Eus Darliah, “ujar Jose Choa Line.

14 Aktor Aktris Film Peroleh Penggaraan

Sebagai dedikasi terhadap perkembangan dunia perfilaman tanah air, 14 aktor-aktris terima penghargaan terkait komitmennya selama ini. Mereka tidak hanya berprestasi di dalam negari tapi juga ada beberapa sudah mendapat pengakuan internasional.

“14 aktor-aktris ini sudah berprestasi secara nasional dan internasional. Untuk itu Parfi sebagai organisasi yang menghimpun insan perfilman merasa perlu memberi penghargaan kepada mereka atas dedikasinya selama ini, “jelas Jose Choa Line.

Adapun aktor yang memperoleh penghargaan dari Parfi adalah, Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Deddy Sutomo, Tio Pakusadewo, El Manik, Vino Bastian dan Reza Rahardian. Sedangkan dari kelompok aktris terdapat sejumlah nama seperti, Rima Melati, Widyawati, Lidya Kandow, Jenny Rahman, Christine Hakim, Marcella Zalianty dan Dian Sastrowardoyo.

Acara penghargaan akan dimeriahkan penampilan Betharia Sonata, Imaniar, Yuyun George, Nenny Triana tampil sebagai pengisi acara. Sementara itu Yessy Gusman dan Tutie Kirana akan membacakan nama-nama penerima penghargaan Parfi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST (Foto Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 18:42 WIB

Penjualan Tanah Bekasi Fajar Industrial Estate Telah Lampaui Target 2017

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), perusahaan pengelola kawasan industri MM2100, hingga akhir November 2017 telah menjual lahan seluas 42 hektar. Padahal target penjualan tanah 2017…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Kemenperin Haris Munandar

Jumat, 24 November 2017 - 18:09 WIB

2018, Pertumbuhan Manufaktur Masih Ditopang Sektor Konsumsi

Industri makanan dan minuman diproyeksi masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional pada tahun depan. Peran penting sektor strategis ini terlihat…

Menuju Holding BUMN Industri Pertambangan

Jumat, 24 November 2017 - 18:00 WIB

Holding Tambang akan Resmi Efektif Akhir November

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Holding BUMN Tambang akan resmi efektif mulai akhir November 2017.

PT Vivo Energy Indonesia (Ist)

Jumat, 24 November 2017 - 17:30 WIB

Vivo Energy Indonesia Akan Bangun 3 Kilang Minyak di Indonesia

PT Vivo Energy Indonesia semakin serius menggarap bisnis hilir migas dengan membangun sebanyak 3 kilang minyak di Indonesia mulai tahun depan.

Kikan Terlibat Drama Musikal Kolosal Tekad Indonesia Jaya,

Jumat, 24 November 2017 - 17:16 WIB

Demi Perannya di Drama Kolosal Kikan Ingin Dibenci Setengah Mati

Demi Penghayatan perannya dalam Drama Kolosal yang bertajuk Tekad Indonesia Jaya yang akan dipentaskan di The Kasablanka Hall Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu 25 November 2017 pukul 20.00 WIB,…