Hitachi Asia Tunjuk Takashi Ikematsu sebagai Presdir Hitachi Asia Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Maret 2017 - 17:28 WIB

Takashi Ikematsu ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT. Hitachi Asia Indonesia
Takashi Ikematsu ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT. Hitachi Asia Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta,  Untuk meningkatkan operasi dan memperluas Bisnis Inovasi Sosial Hitachi (Hitachi’s Social Innovation Business) di Indonesia Hitachi Asia Ltd  menunjuk Takashi Ikematsu sebagai Presiden Direktur PT. Hitachi Asia Indonesia.

Seperti keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (9/3/2017), Takashi Ikematsu akan menggantikan Takuya Yamakawa yang akan kembali ke Jepang. Penunjukkan ini akan berlaku mulai tanggal 1 April 2017.

Takashi mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara dan menawarkan beragam kesempatan bisnis dalam menyediakan produk-produk dan solusi infrastruktur sosial dari Hitachi.

"Saya sangat bersemangat untuk mengemban posisi baru ini guna membawa infrastruktur yang lebih cerdas bagi Indonesia, kehidupan yang lebih nyaman dan mudah, serta masyarakat yang lebih aman dan terjamin. Bisnis Inovasi Sosial Hitachi dapat mewujudkannya di bidang solusi keamanan mobilitas, pembayaran, dan kesehatan, dengan didukung oleh sebuah teknologi informasi yang canggih dan mutakhir,” ungkap Takashi Ikematsu.

Takashi Ikematsu memulai karirnya dengan Hitachi pada tahun 1993 di Departemen Industri Berat, Divisi Penjualan Pabrik Industri, Hitachi, Ltd. Selama bertahun-tahun, ia telah menduduki berbagai posisi manajerial di Hitachi Group dan memiliki beragam pengalaman di bidang sistem industri dan industri-industri berat.

Tahun 1999, Takashi Ikematsu berpindah ke Hitachi (China), Ltd. sebagai Manajer Senior Departemen Sistem Industri, Cabang Shanghai. Tahun 2005, beliau kembali ke Divisi Penjualan Pabrik Industri di Tokyo sebagai Asisten Manajer Departemen Industri Berat sebelum kemudian menduduki jabatan sebagai Manajer Departemen Penjualan Luar Negeri, Mitsubishi-Hitachi Metals Machinery Inc.

Pada tahun 2008 Takashi Ikematsu kemudian ditunjuk sebagai Manajer Departemen Industri Berat, Divisi Penjualan Sistem Infrastruktur Umum pada tahun 2011.  

Semenjak tahun 2013 hingga 2016, Ia secara aktif terlibat dalam mempromosikan Bisnis Inovasi Sosial Hitachi sebagai Manajer Pusat Kemitraan Strategis Global dan kemudian sebagai Manajer Divisi Proyek Pertambangan pada Divisi Promosi Bisnis Inovasi Sosial.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…