Wow Thesis Mahasiswi ini Raih Excellent Award di ICESS Bangkok

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Maret 2017 - 17:13 WIB

Anastasia Purwanti (Kanana) raih Excellent Award di ICESS
Anastasia Purwanti (Kanana) raih Excellent Award di ICESS

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Mahasiswi President University, Anastasia Purwanti baru saja meraih Excellent Award di ICESS (International Conference on Economic and Social Science) Bangkok yang diselenggarakan oleh The IRES (The Institute of Researchers, Engineers and Scientists).

Raihan tersebut berkat Thesis Ana yang berjudul “An Evolution of City Branding to Reinforce the City Competition : A Case Study of Surabaya” merupakan penelitian skripsinya yang baru saja lolos sidang skripsi di bulan Januari lalu.

“Karena topik yang cukup menarik, dosen pembimbing saya menyarankan untuk mempublikasikan riset ini melalui international conference, dan akhirnya mendapat excellent award di ICESS Bangkok, pada tanggal 5 Maret 2017 yang baru lalu,” Tutur mahasiswi jurusan Manajemen Marketing tersebut.

Conference ini merupakan international conference ke-2 yang pernah Ana ikuti. Pada tahun lalu, paper tim Ana yang terpilih menjadi paper terbaik di kelas gabungan mata kuliah Research Methodology didaftarkan ke ICESS yang diadakan di Hong Kong, pada tanggal 5-6 April 2016.

“Paper tim saya lolos seleksi dari panitia The IRES untuk mengikuti conference tersebut. Paper tim saya saat itu belum mendapat predikat best paper, namun sudah dipublikasikan di jurnal internasional, hingga tim saya mendapat tawaran untuk mempublikasikan riset tersebut sebagai suatu buku oleh Lambert publication (publisher dari negara Jerman) dan saat ini masih dalam proses,” ungkap mahasiswi Jurusan Manajemen Marketing ini.

Ana tercatat sebagai mahasiswi President University di tahun 2013. Alasan Gadis yang hobi bermain musik ini memilih President University adalah berbagai peluang yang sangat baik dari President University untuk pengembangan dirinya.

"Pertama, saya memang ingin kuliah di luar kota, karena ingin belajar untuk keluar dari zona nyaman agar menjadi lebih mandiri. Adanya beasiswa yang diberikan oleh PT. Jababeka juga menjadi salah satu alasan saya untuk kuliah di sini,” ujar Ana.

Mahasiswi yang aktif di HIMA Manajemen dan Charity Club President University ini menambahkan, ekspektasinya cukup terpenuhi dengan berbagai benefit yang ia dapatkan dari lingkungan internasional dengan latar daerah yang beragam yang membuatnya menjadi lebih adaptif, serta pembiasaan untuk penggunaan bahasa Inggris di seluruh kegiatan kampus sehari-hari.

Selama menyandang gelar mahasiswi, Ana sangat berprestasi di berbagai ajang kompetisi, antara lain : Juara 1 National Marketing Debate Competition di Universitas Kristen Petra Surabaya 2015, Juara 1 National Marketing Plan Competition di Universitas Trilogi Jakarta 2016, Juara 2 National Management Case Analysis Competition 2016 dan Astra 1st Awardee batch 5 2015 oleh PT. Astra International.

Prestasi Ana yang diraih selama ini tidak lepas dari doa orang tua dan dukungan dari pihak Rektorat.

“Rektorat kampus sangat mendukung kegiatan saya terutama terkait publikasi dan pengembangan penelitian, khususnya melalui Kaprodi Manajemen yang juga merupakan dosen pembimbing saya, Ibu Genoveva, yang selalu membantu dan mendukung saya hingga saat ini,” ungkap Ana

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…