Traveloka Gandeng PT KAI Layani Pemesanan Tiket Kereta Via Online

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Maret 2017 - 15:24 WIB

Kerjasama Traveloka dan PT. KAI
Kerjasama Traveloka dan PT. KAI

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Traveloka bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan layanan pemesanan tiket kereta api. Pelanggan bisa memesan tiket kereta api melalui Traveloka, dengan rute yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Saat ini, layanan pemesanan tiket kereta api dapat dinikmati melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile. sementara, versi situs web desktop akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebagai partner resmi PT KAI, pelanggan dapat memesan semua kelas dan subkelas dan juga memilih jadwal dan kursi sejak 90 hari hingga 6 jam sebelum tanggal keberangkatan. Artinya, untuk perjalanan mudik 2017, pelanggan dapat memesan tiket kereta mulai 18 Maret 2017.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati beberapa kemudahan dalam memesan tiket kereta api. Pertama, pelanggan bisa memilih metode pembayaran yang beragam, yaitu kartu kredit, ATM transfer, dan internet banking. Kedua, pelanggan bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, sehingga tidak perlu dipusingkan jika tidak mengetahui stasiun yang ingin dituju. Ketiga, pelanggan bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera di e-tiket Traveloka di stasiun keberangkatan.

Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra mengatakan, “Hadirnya layanan pemesanan tiket kereta api di Travelokamerupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik, tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan.” ujar Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta, Rabu (8/3/2017)

Sementara, EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, PT KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan, terutama para generasi millennial.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pemesanan tiket dengan sistem terpercaya dan opsi perjalanan yang lengkap, mulai dari rute perjalanan kereta yang beragam dan jadwal yang variatif. Ditambah lagi, pemesanan tiket online ini dapat dilakukan jauh hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…