Traveloka Gandeng PT KAI Layani Pemesanan Tiket Kereta Via Online

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 Maret 2017 - 15:24 WIB

Kerjasama Traveloka dan PT. KAI
Kerjasama Traveloka dan PT. KAI

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Traveloka bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) meresmikan layanan pemesanan tiket kereta api. Pelanggan bisa memesan tiket kereta api melalui Traveloka, dengan rute yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Saat ini, layanan pemesanan tiket kereta api dapat dinikmati melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile. sementara, versi situs web desktop akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sebagai partner resmi PT KAI, pelanggan dapat memesan semua kelas dan subkelas dan juga memilih jadwal dan kursi sejak 90 hari hingga 6 jam sebelum tanggal keberangkatan. Artinya, untuk perjalanan mudik 2017, pelanggan dapat memesan tiket kereta mulai 18 Maret 2017.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati beberapa kemudahan dalam memesan tiket kereta api. Pertama, pelanggan bisa memilih metode pembayaran yang beragam, yaitu kartu kredit, ATM transfer, dan internet banking. Kedua, pelanggan bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, sehingga tidak perlu dipusingkan jika tidak mengetahui stasiun yang ingin dituju. Ketiga, pelanggan bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera di e-tiket Traveloka di stasiun keberangkatan.

Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra mengatakan, “Hadirnya layanan pemesanan tiket kereta api di Travelokamerupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik, tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan.” ujar Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id di Jakarta, Rabu (8/3/2017)

Sementara, EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, PT KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan, terutama para generasi millennial.

Melalui layanan ini, masyarakat dapat dengan mudah melakukan pemesanan tiket dengan sistem terpercaya dan opsi perjalanan yang lengkap, mulai dari rute perjalanan kereta yang beragam dan jadwal yang variatif. Ditambah lagi, pemesanan tiket online ini dapat dilakukan jauh hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.