Hino Kerja Sama Dengan DPP Organda untuk Peremajaan Truk Pelabuhan

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 Maret 2017 - 11:57 WIB

Peresmian MOU Hino dan Organda Untuk Peremajaan Angkutan Barang
Peresmian MOU Hino dan Organda Untuk Peremajaan Angkutan Barang

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dengan ini, melakukan kerjasama dengan Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda DKI.

Kerjasama ini bertujuan untuk peremajaan truk angkutan pelabuhan guna mendukung program pemerintah dalam mengefisiensikan biaya logistik.

Pada tahap awal, peremajaan ini dilaksanakan sebanyak 85 unit truk angkutan pelabuhan yang dimiliki oleh PT Iron Bird sebanyak 55 unit dan 30 unit milik PT Samudera Indonesia.

Dengan peremajaan angkutan ini, harapannya dapat terus bertambah dan meluas hingga keluar Jakarta, sehingga armada truk dipelabuhan dapat memberikan layanan prima bagi kegiatan bisnis disana dan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Menurut Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam siaran persnya yang diterima oleh Industry.co.id, mengatakan, "Hino sangat senang dapat bekerja sama dengan Angsuspel Organda DKI dalam upaya mendukung program pemerintah guna menurunkan biaya logistik yang masih tinggi," Jakarta, Kamis (9/3/2107).

Hino sendiri memiliki beragam pilihan truk untuk yang digunakan dalam angkutan pelabuhan, seperti Hino New Generation Ranger Tractor Head memiliki konfigurasi mulai dari 4x2 dengan tipe Hino New Generation Ranger FG dan SG series serta 6x2 dengan tipe Hino New Generation Ranger FM series dimana pilihan tenaga pun beragam mulai dari 235 PS hingga 350 PS dan daya tarik beban 31 Ton sampai 46 Ton.

Saat ini jumlah armada truk yang melayani angkutan barang maupun peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok lebih dari 16.000 unit dimana terdapat 43 persen usia kendaraan trailer diatas 15 tahun, 16 persen untuk di atas 10 tahun, dan 41 persen usia kendaraan antara 1-10 tahun.

Sementara itu biaya logistik nasional yang masih tinggi yaitu 24 persen dari gross domestic product (GDP) dan kontribusi terbesar berasal dari transportasi darat dengan truk mencapai 48 persen". sehingga membuat moda transportasi ini menjadi target utama pemerintah dalam mengatasi penurunan biaya logistik.

"Tentunya dengan kerja sama ini Hino akan memberikan best fit product kami kepada anggota Angsuspel Organda DKI sehingga target biaya logistik yang rendah dapat tercapai," pungkas Hiroo Kayanoki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.