5.000 Petani Serempak Lakukan Penyemprotan Fungisida

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:08 WIB

Para petani melakukan penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8).(ist)
Para petani melakukan penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8).(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebanyak 5.000 petani serempak melakukan penyemprotan fungisida massal pada tanaman padi, sayuran, jagung dan tembakau. Para petani ini tersebar di 100 titik di seluruh Indonesia mula dari Aceh sampai Sulawesi Utara.

Salah satu lokasi penyemprotan fungisida di lahan pertanian Desa Pasir Kaliki usai kegiatan penyuluhan dan pendampingan di Karawang, Jawa Barat, hari ini (7/8). Kegiatan ini tercatat dalam Museum Rekor 
Indonesia (MURI) sebagai penyemprotan terbesar.

"Penyakit jamur pada tanaman merupakan ancaman utama pertanian Indonesia yang bisa berdampak kerugian triliunan rupiah pada petani serta penurunan produktivitas pertanian nasional sebesar 70%," kata Mohan Babu, Direktur PT Bayer Indonesia melalui siaran persnya Rabu (7/8).

Kegiatan ini menjadi momen peringatan 45 tahun hadirnya Antracol di Indonesia, dengan menggelar penyuluhan dan pendampingan dalam pengaplikasian fungisida.

"Aktivitas ini bertujuan memberikan pendampingan kepada petani dalam mengaplikasikan fungisida Antracol secara tepat," kata Mohan.

Bayer memberikan pelatihan pengetahuan produk dan penggunaan fungisida secara aman, meliputi penanganan produk saat menakar, mencampur, menyemprot dan penerapan Alat Pelindung Diri (APD).

"Dengan demikian, para petani/aplikator bisa meraih keberhasilan dan efektivitas produk secara menyeluruh tanpa mengkhawatirkan segi keselamatan," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara Perluasan Investasi dan Pelepasan Ekspor ke Amerika Serikat oleh PT. Future Pipe Industries

Kamis, 27 Februari 2020 - 12:17 WIB

Telan Investasi USD40 juta, PT. Future Pipe Industries Memulai Ekspor Produk Industri Pipanya ke Amerika Serikat

PT. Future Pipe Industries mulai tahun ini akan mengekspor produk pipa ke Amerika Serikat untuk proyek pembangunan infrastruktur sistem pembuangan yang menghubungkan beberapa kota di area San…

Ariel Tatum

Kamis, 27 Februari 2020 - 12:00 WIB

Ada Apa Antara Ariel Tatum dan Glenn Fredly?

Setelah merasa nyaman di dunia akting, Ariel Tatum ingin mengembangkan sayap dengan terjun ke dunia tarik suara. Dan sebagai bukti keseriusan Ariel Tatum terjun ke dunia tarik suara ia akan…

Memperingati HUT ke-16 Majalah MIX Marcomm, menggelar diskusi di Auditorium London School Public Relations (LSPR) Jakarta, Rabu (26/2). Acara menghadirkan jurnalis dari berbagai media, serta para praktisi PR dan pengelola brand dari sejumlah korporat.

Kamis, 27 Februari 2020 - 11:30 WIB

Prita Kemal Gani: Ada 5 Tantangan Komunikasi Perusahaan di Era Digital

Jakarta-Era digital menciptakan peta media di Tanah Air semakin clutter. Hal ini dipicu oleh hadirnya beragam channel di luar media mainstream yang kerap mempengaruhi strategi komunikasi para…

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro (Foto Dok Humas)

Kamis, 27 Februari 2020 - 11:00 WIB

Terwujudnya Kemandirian Kesehatan dan Obat Nasional Didukung Menristek

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro menegaskan dalam upaya meningkatkan inovasi mesti terjalin sinergi yang positif…

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Papua Barat

Kamis, 27 Februari 2020 - 10:45 WIB

Papua Barat Didorong Investasi Berkelanjutan Sektor Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Investasi Hijau untuk Provinsi Papua dan Papua Barat, di Hotel Swiss-Bellhotel, Kota Sorong (27/2).