Kaesang Masuk Dalam Nominasi Breakout Influencer Asia 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 09 Maret 2017 - 08:30 WIB

YouTube Channel Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Ist)
YouTube Channel Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo yang belakangan ini eksis di sosial media. Influence Asia 2017 merupakan ajang penghargaan bagi pengguna sosial media ini, membawa nama Kaesang masuk ke dalam nominasi ajang tersebut.

Melihat semkain banyaknya yang menggunakan sosial media dan untuk mengapreasiasi bagi mereka, Yello Digital Marketing dan Gushcloud, tahun 2017 ini menggelar kembali ajang bagi pengguna sosial media terbesar di Asia, yaitu Influence Asia.

"Tahun ini Gushloud mengundang dua negara untuk ikut serta dalam penghargaan ini, yaitu Vietnam dan Korea Selatan," ujar Oddie Randa, Managing Director Gushclod Indonesia, di Senayan City, Kamis (8/3/2017)

Sebelumnya, pada tahun 2015 acara ini hanya diikuti oleh lima negara seperti, Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Filipina.

Dikesempatan yang sama, menurut Bernando Tampubolon, Indonesia FMCG Marketeer mengatakan, "Untuk Nominasi sosial media influencer akan dibagi dalam sembilan kategori," ujarnya.

Kategori tersebut terdiri dari Food, Fitness, Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, YouTube Channel, YouTube Personality dan Breakout Influencer, dan Kaesang Pangarap masuk ke dalam kategori Breakout Influencer (Pendatang Baru).

Dalam ajang ini, akan ada negara influencer dari setiap negara yang akan dianugarehkan penghargaan sebagai influencer of the year, empat influencer paling unggul dari tiap negara.

"Untuk pemilihan nominasi tentunya ada syarat tertentu," sambung Bernando.

Ia mengungkapkan, ada beberapa syarat untuk pemilihan nominasi, yaitu mereka harus memiliki konten dan kreatifitas, misalnya Kami lihat sosial media mereka mulai dari Instagram, Vlog di YouTube, Twitter, Blog, lalu kami melihat juga berapa followers mereka di sosial media, berapa banyak yang comment dan likesnya, terakhir Kami lihat dari segi profesionalismenya saat mereka bekerja dengan orang lain, misalnya mereka mengcampaign suatu produk, atau brand.

Penghargaan sosial media terbesar di Asia yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 6-9 April 2017 mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…