Anthony dan Ihsan Tambah Wakil Indonesia di All England

Oleh : Irvan AF | Rabu, 08 Maret 2017 - 08:45 WIB

Ihsan Maulana Mustofa. (Robertus Pudyanto/Getty Images)
Ihsan Maulana Mustofa. (Robertus Pudyanto/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Nomor tunggal putra Indonesia memastikan untuk menambah tempat bagi wakilnya pada babak utama All England setelah di babak kualifikasi dua wakil tunggal putra berlanjut ke putaran dua turnamen berlabel World Superseries Premier, Selasa (7/3/2017).

Dari pantauan di tournamentsoftware, dua wakil Indonesia yang akan saling bertemu di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris tersebut adalah Anthonny Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa.

Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini berperingkat 32 dunia, menyudahi perlawanan Sourabh Verma asal India dalam pertandingan kualifikasi putaran pertama dengan pertarungan rubber game yang melelahkan selama 57 menit dengan 21-10, 14-21 dan 22-20.

Pada game pertama, Anthony dan Verma saling mengejar poin di interval pertama, namun ketika skor menjadi imbang 6-6, Anthony mampu leading dan tidak bisa terkejar oleh Verma hingga game tersebut berkesudahan dengan skor 21-10 untuk kemenangan Anthony.

Pada game kedua, Verma seperti mendapat angin segar setelah kejar mengejar poin dan imbang di angka 7-7, Verma berhasil mendapatkan game kedua dengan skor 21-14 atas Anthony yang menempati peringkat 32 dunia tersebut.

Game ketiga, Anthony yang sepertinya bisa menang mudah setelah memimpin 17-7, mampu dikejar secara perlahan namun pasti hingga skor dua kali imbang di angka 19 dan 20, namun akhirnya Anthony mampu menjadi pemenang dengan memperoleh skor akhir 22-20.

Sementara Ihsan Maulana Mustofa yang menyudahi permainan wakil Jepang Kenta Nishimoto dalam pertandingan putaran pertama kualifikasi dengan rubber game berdurasi 1 jam 10 menit dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-17.

Pada game pertama, Ihsan yang memiliki kepercayaan diri lebih karena berhasil menang di pertemuan terakhir mereka di Taiwan terbuka pada 16 Juli 2014 lalu, ternyata mendapat perlawanan sengit dari wakil Jepang yang terlihat dari perolehan poin yang saling kejar-mengejar, namun Ihsan mampu mendapatkan game ini dengan skor 21-19.

Game kedua, Ihsan seperti tidak berada dalam penampilan terbaiknya di mana dari awal laga, pebulu tangkis asal Tasikmalaya tersebut tidak mampu mengejar perolehan poin Nishimoto hingga akhirnya kalah cukup jauh dengan skor 13-21 hingga harus memainkan game penentu.

Di game ketiga, pebulu tangkis yang saat ini tergabung dengan klub PB Djarum Kudus tersebut harus kejar-mengejar angka bersama Nishimoto yang juga pasti menginginkan kemenangan. Setelah poin sempat imbang 10-10, poin Ihsan tidak terkejar hingga akhirnya menang dengan skor 21-17 atas wakil Jepang itu.

Di pertandingan putaran dua babak kualifikasi, Anthony Sinisuka Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa akan langsung saling berhadapan untuk memperebutkan tiket ke babak utama pada pukul 18:00 waktu setempat atau hari Rabu (8/3) pukul 01:00 WIB.

Wakil Indonesia lainnya yang juga melaju ke putaran dua kualifikasi All England adalah Lyanny Alessandra Mainaky yang mengempaskan wakil Denmark Nadia Fankhauser dengan dua game langsung 21-12 dan 21-11 dalam pertarungan 27 menit.

Di game pertama, perolehan poin Lyanny tersebut tidak terkejar oleh Fankhauser setelah sempat bermain imbang di poin satu dan game tersebut berakhir dengan skor 21-12. Di game kedua, kedigdayaan Pebulu tangkis marga Mainaky tersebut terus berlanjut untuk menekan wakil Denmark dan mengakhiri pertandingan dengan skor 21-11.

Sementara Lyanny akan langsung bertanding melawan Delphine Lansac asal Prancis yang mengalahkan pemain Taiwan 21-11 dan 21-12 pada pukul 19:00 waktu setempat atau 02:00 WIB di hari Rabu (8/3).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year

Senin, 20 November 2017 - 14:41 WIB

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year di Wild Digital Conference 2017

Setelah berhasil melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada awal Oktober lalu, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) berhasil meraih penghargaan…

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…