Nico Rosberg Menyudahi Kariernya Di Balapan F1

Oleh : Ridwan | Sabtu, 03 Desember 2016 - 13:20 WIB

Pembalap Jerman Nico Rosberg
Pembalap Jerman Nico Rosberg

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Rosberg membuat pengumuman resmi soal pengunduran dirinya dari balapan F1 melalui akun Facebook pribadinya. Langkah Rosberg ini sangat mengejutkan karena dia tengah berada di puncak karier setelah usai memenangi titel juara dunia pertamanya. Keputusan ii di umumkan langsung oleh rosberg saat menerima trofi juara dunia di Vienna, Austria (2/122016)

Rosberg mengawali karier di F! sejak tahun 2005 bersama BMW Williams F! team. kemudian di tahun 2010 di memutuskan untuk pindah dan bergabung dengan Mercedes GP Petronas F1 Team dan bertahan sampai memutuskan untuk pensiun. Selama 25 tahun membalap, juara dunia adalah salah satu mimpi say, melalui kerja keras, rasa sakit dan pengorbanan, ini adalah target saya dan ssaya sudah meraihnya sekarang. Saya sedang berada di puncak jadi inilah saat yang tepat. Mimpi menjadi juara dunia sudah ia miliki sjak usia enam tahun, pencapaian tersebut sekarang sudah di buktikan dan ia akan ingat untuk selamanya.

Musim ini benar-benar sangat berat, saya berusaha sekuat tenaga di setiap hal setelah kegagalan di dua tahun terakhir. Kegagalan itu menjadi bahan bakar motivasi saya ke tingkat yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dia menutup musim dengan mengumpulkan 385 poin unggul lima angka di bandingkan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Keduanya sudah terlibat persaingan sejak awal musim dimana mereka sempat memuncaki klasemen secara bergantian.

Satu-satunya hal yang membuat keputusan ini sangat berat adalah karen saya menempatkan tim dalam posisi sulit. Prestasi yang membanggakan saya bisa memenangkan juara bersama tim yang luar biasa. Sekarang saya hanya menikmati momen ini dan mencoba menikmati setiap pengalaman yang akan datang, setelah itu saya akan melanjutkan kehidupan saya dan melihat apa yang tersedia untuk saya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…