Christine Hakim dan 13 Insan Film Peroleh Penggaraan dari PARFI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Maret 2017 - 08:03 WIB

Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)
Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai dedikasi terhadap perkembangan dunia perfilaman tanah air, 14 aktor-aktris terima penghargaan terkait komitmennya selama ini. Mereka tidak hanya berprestasi di dalam negari tapi juga ada beberapa sudah mendapat pengakuan internasional.

“14 aktor-aktris ini sudah berprestasi secara nasional dan internasional. Untuk itu Parfi sebagai organisasi yang menghimpun insan perfilman merasa perlu memberi penghargaan kepada mereka atas dedikasinya selama ini, “jelas coordinator acara Jose Choa Line mengutip pernyataan ketua panita malam penghargaan Sandec Sahetapy saat dihubungi INDUSTRY.co.id Selasa (7/3/2017)

Dikatakan oleh Jose Choa Line, acara akan berlangsung pada Minggu 12 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat perfilman Usmar ismail Kuningan- HR Rausuna Said Jakarta Selatan. “Acara ini masuk dalam rangkaian hari luang tahun Parfi ke 61. Diharapkan seluruh insan perfilman tanah air bisa hadir memeriahkan acara penyerahan penghargaan ini.”

Adapun aktor yang memperoleh penghargaan dari Parfi adalah, Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Deddy Sutomo, Tio Pakusadewo, El Manik, Vino Bastian dan Reza Rahardian. Sedangkan dari kelompok aktris terdapat sejumlah nama seperti, Rima Melati, Widyawati, Lidya Kandow, Jenny Rahman, Christine Hakim, Marcella Zalianty dan Dian Sastrowardoyo.

Sementara aktris senior Titiek Puspa akan mernerima penghargaan LifeTime Achievement untuk dedikasinya sebagai pekerja seni.

Dalam catatan Jose Choa Line, Lifetime Achievement di berikan kepada sang Eyang Titiek Puspa yang tak pernah berhenti memberi inspirasi Hidupnya dengan seni, eyang sang pencetus lahirnya 'Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota -PAPIKO' yang selalu disimak kehadirannya dengan suguhan berLebel 'Ketupat Lebaran.

“Eyang tak hanya dikenal sebagai Pengusaha, Penyanyi, Komposer, dan Juga hadir sebagai Pemain Film, eyang benar2 melengkapi hidupnya untuk seni demikianlah yang selalu dia agungkan,” ujar Jose Choa Line lebih lanjut.

Acara penghargaan akan dimeriahkan penampilan Betharia Sonata, Imaniar, Yuyun George, Nenny Triana tampil sebagai pengisi acara. Sementara itu Yessy Gusman dan Tutie Kirana akan membacakan nama-nama penerima penghargaan Parfi.


 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali