Christine Hakim dan 13 Insan Film Peroleh Penggaraan dari PARFI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Maret 2017 - 08:03 WIB

Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)
Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai dedikasi terhadap perkembangan dunia perfilaman tanah air, 14 aktor-aktris terima penghargaan terkait komitmennya selama ini. Mereka tidak hanya berprestasi di dalam negari tapi juga ada beberapa sudah mendapat pengakuan internasional.

“14 aktor-aktris ini sudah berprestasi secara nasional dan internasional. Untuk itu Parfi sebagai organisasi yang menghimpun insan perfilman merasa perlu memberi penghargaan kepada mereka atas dedikasinya selama ini, “jelas coordinator acara Jose Choa Line mengutip pernyataan ketua panita malam penghargaan Sandec Sahetapy saat dihubungi INDUSTRY.co.id Selasa (7/3/2017)

Dikatakan oleh Jose Choa Line, acara akan berlangsung pada Minggu 12 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat perfilman Usmar ismail Kuningan- HR Rausuna Said Jakarta Selatan. “Acara ini masuk dalam rangkaian hari luang tahun Parfi ke 61. Diharapkan seluruh insan perfilman tanah air bisa hadir memeriahkan acara penyerahan penghargaan ini.”

Adapun aktor yang memperoleh penghargaan dari Parfi adalah, Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Deddy Sutomo, Tio Pakusadewo, El Manik, Vino Bastian dan Reza Rahardian. Sedangkan dari kelompok aktris terdapat sejumlah nama seperti, Rima Melati, Widyawati, Lidya Kandow, Jenny Rahman, Christine Hakim, Marcella Zalianty dan Dian Sastrowardoyo.

Sementara aktris senior Titiek Puspa akan mernerima penghargaan LifeTime Achievement untuk dedikasinya sebagai pekerja seni.

Dalam catatan Jose Choa Line, Lifetime Achievement di berikan kepada sang Eyang Titiek Puspa yang tak pernah berhenti memberi inspirasi Hidupnya dengan seni, eyang sang pencetus lahirnya 'Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota -PAPIKO' yang selalu disimak kehadirannya dengan suguhan berLebel 'Ketupat Lebaran.

“Eyang tak hanya dikenal sebagai Pengusaha, Penyanyi, Komposer, dan Juga hadir sebagai Pemain Film, eyang benar2 melengkapi hidupnya untuk seni demikianlah yang selalu dia agungkan,” ujar Jose Choa Line lebih lanjut.

Acara penghargaan akan dimeriahkan penampilan Betharia Sonata, Imaniar, Yuyun George, Nenny Triana tampil sebagai pengisi acara. Sementara itu Yessy Gusman dan Tutie Kirana akan membacakan nama-nama penerima penghargaan Parfi.


 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)