Christine Hakim dan 13 Insan Film Peroleh Penggaraan dari PARFI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Maret 2017 - 08:03 WIB

Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)
Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai dedikasi terhadap perkembangan dunia perfilaman tanah air, 14 aktor-aktris terima penghargaan terkait komitmennya selama ini. Mereka tidak hanya berprestasi di dalam negari tapi juga ada beberapa sudah mendapat pengakuan internasional.

“14 aktor-aktris ini sudah berprestasi secara nasional dan internasional. Untuk itu Parfi sebagai organisasi yang menghimpun insan perfilman merasa perlu memberi penghargaan kepada mereka atas dedikasinya selama ini, “jelas coordinator acara Jose Choa Line mengutip pernyataan ketua panita malam penghargaan Sandec Sahetapy saat dihubungi INDUSTRY.co.id Selasa (7/3/2017)

Dikatakan oleh Jose Choa Line, acara akan berlangsung pada Minggu 12 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat perfilman Usmar ismail Kuningan- HR Rausuna Said Jakarta Selatan. “Acara ini masuk dalam rangkaian hari luang tahun Parfi ke 61. Diharapkan seluruh insan perfilman tanah air bisa hadir memeriahkan acara penyerahan penghargaan ini.”

Adapun aktor yang memperoleh penghargaan dari Parfi adalah, Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Deddy Sutomo, Tio Pakusadewo, El Manik, Vino Bastian dan Reza Rahardian. Sedangkan dari kelompok aktris terdapat sejumlah nama seperti, Rima Melati, Widyawati, Lidya Kandow, Jenny Rahman, Christine Hakim, Marcella Zalianty dan Dian Sastrowardoyo.

Sementara aktris senior Titiek Puspa akan mernerima penghargaan LifeTime Achievement untuk dedikasinya sebagai pekerja seni.

Dalam catatan Jose Choa Line, Lifetime Achievement di berikan kepada sang Eyang Titiek Puspa yang tak pernah berhenti memberi inspirasi Hidupnya dengan seni, eyang sang pencetus lahirnya 'Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota -PAPIKO' yang selalu disimak kehadirannya dengan suguhan berLebel 'Ketupat Lebaran.

“Eyang tak hanya dikenal sebagai Pengusaha, Penyanyi, Komposer, dan Juga hadir sebagai Pemain Film, eyang benar2 melengkapi hidupnya untuk seni demikianlah yang selalu dia agungkan,” ujar Jose Choa Line lebih lanjut.

Acara penghargaan akan dimeriahkan penampilan Betharia Sonata, Imaniar, Yuyun George, Nenny Triana tampil sebagai pengisi acara. Sementara itu Yessy Gusman dan Tutie Kirana akan membacakan nama-nama penerima penghargaan Parfi.


 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…