Christine Hakim dan 13 Insan Film Peroleh Penggaraan dari PARFI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 07 Maret 2017 - 08:03 WIB

Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)
Christine Hakim, Aktris Indonesia (MYCHELE DANIA /Staff/Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebagai dedikasi terhadap perkembangan dunia perfilaman tanah air, 14 aktor-aktris terima penghargaan terkait komitmennya selama ini. Mereka tidak hanya berprestasi di dalam negari tapi juga ada beberapa sudah mendapat pengakuan internasional.

“14 aktor-aktris ini sudah berprestasi secara nasional dan internasional. Untuk itu Parfi sebagai organisasi yang menghimpun insan perfilman merasa perlu memberi penghargaan kepada mereka atas dedikasinya selama ini, “jelas coordinator acara Jose Choa Line mengutip pernyataan ketua panita malam penghargaan Sandec Sahetapy saat dihubungi INDUSTRY.co.id Selasa (7/3/2017)

Dikatakan oleh Jose Choa Line, acara akan berlangsung pada Minggu 12 Maret 2017 bertempat di gedung Pusat perfilman Usmar ismail Kuningan- HR Rausuna Said Jakarta Selatan. “Acara ini masuk dalam rangkaian hari luang tahun Parfi ke 61. Diharapkan seluruh insan perfilman tanah air bisa hadir memeriahkan acara penyerahan penghargaan ini.”

Adapun aktor yang memperoleh penghargaan dari Parfi adalah, Slamet Rahardjo, Deddy Mizwar, Deddy Sutomo, Tio Pakusadewo, El Manik, Vino Bastian dan Reza Rahardian. Sedangkan dari kelompok aktris terdapat sejumlah nama seperti, Rima Melati, Widyawati, Lidya Kandow, Jenny Rahman, Christine Hakim, Marcella Zalianty dan Dian Sastrowardoyo.

Sementara aktris senior Titiek Puspa akan mernerima penghargaan LifeTime Achievement untuk dedikasinya sebagai pekerja seni.

Dalam catatan Jose Choa Line, Lifetime Achievement di berikan kepada sang Eyang Titiek Puspa yang tak pernah berhenti memberi inspirasi Hidupnya dengan seni, eyang sang pencetus lahirnya 'Persatuan Artis Penyanyi Ibu Kota -PAPIKO' yang selalu disimak kehadirannya dengan suguhan berLebel 'Ketupat Lebaran.

“Eyang tak hanya dikenal sebagai Pengusaha, Penyanyi, Komposer, dan Juga hadir sebagai Pemain Film, eyang benar2 melengkapi hidupnya untuk seni demikianlah yang selalu dia agungkan,” ujar Jose Choa Line lebih lanjut.

Acara penghargaan akan dimeriahkan penampilan Betharia Sonata, Imaniar, Yuyun George, Nenny Triana tampil sebagai pengisi acara. Sementara itu Yessy Gusman dan Tutie Kirana akan membacakan nama-nama penerima penghargaan Parfi.

<>  

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Usai Asian Games, Kini BNI Dukung Asian Para Games 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 12:00 WIB

Usai Asian Games, Kini BNI Dukung Asian Para Games 2018

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah sukses mendukung perhelatan Asian Games 2018 hingga tuntas sebagai Official Prestige Digital Banking Partner. Kini, BNI kembali berpartisipasi…

Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai

Minggu, 23 September 2018 - 11:25 WIB

Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Diresmikan, Urai Simpul Kemacetan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meresmikan Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali, pada Sabtu (21/9/2018).

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto

Minggu, 23 September 2018 - 10:56 WIB

Pendanaan SBSN Prioritas Untuk Peningkatan Layanan Jalan Nasional di Koridor Utama

Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara menjadi inovasi pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur.

Presiden Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 10:45 WIB

Capres/ Cawapres Lepas Burung Merpati Simbol Kampanye Damai

Para pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta para pimpinan partai politik melepaskan burung merpati sebagai simbol penyelenggaraan pemilu yang damai.

Business Indonesia Roundtable Meeting

Minggu, 23 September 2018 - 10:11 WIB

Indonesia-Spanyol Tingkatkan Kerjasama Teknologi Keselamatan Jalan dan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berada di Madrid, Spanyol dalam rangka Business Indonesia Roundtable Meeting yang berlangsung Jumat, 21 September 2018.