Ini Dia Tiga Pemain Timnas Garuda Yang Berbahaya Menurut Pelatih Vietnam

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 03 Desember 2016 - 11:05 WIB

Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly
Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jelang semifinal Piala AFF 2016 leg pertama, Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang mengamati kekuatan para punggawa Timnas Indonesia. Ia menilai Timnas Indonesia memiliki tiga pemain handal yang harus di waspadai.

Dalam semifinal leg pertama, Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12). Huu Thang mengatakan, bukan sebuah kejutan bila pasukan Alfred Riedl lolos ke semifinal. Menurutnya, Timnas Indonesia merupakan Tim yang berbahaya dari setiap pertandingan.

"Indonesia sudah membuktikan diri sebagai tim yang amat berbahaya dari pertandingan ke pertandingan di fase grup," kata Huu Thang kepada wartawan, Jumat (2/12).

Huu Thang mengungkapkan, Timnas Vietnam mewasdapai siapa pun di pihak lawan. Namun, ia menegaskan tiga pemain Indonesia berpotensi menjadi ancaman The Golden Stars, yakni Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly.

Barisan belakang Vietnam juga sudah menyiapkan rencana khusus untuk meredam Boaz Solossa dan kawan-kawan. Rupanya, Vietnam tidak ingin pulang ke rumah tanpa membawa hasil dari Indonesia.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas. Kami sangat mewaspadai sejumlah pemain mereka, terutama yang berbahaya seperti nomor 7 (Boaz), nomor 21 (Andik), dan nomor 8 (Lilipaly)," ujarnya.

Setelah semifinal leg pertama di Indonesia, Vietnam akan menjadi tuan rumah di leg kedua Piala AFF 2016 pada 7 Desember mendatang. Stadion My Dinh, Hanoi, di sebut-sebut sebagai kandang mereka untuk menjamu Timnas Garuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:44 WIB

BMKG: Gelombang Laut Laut Sawu NTT Diprediksi Capai 3,5 Meter

Badan Meteorologi, Klimatologi dan dan Geofisika (BMKG) menyatakan gelombang tinggi yang terjadi pada beberapa wilayah perairan laut di Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini, akibat siklon tropis…

Kondisi Jalan Pasca Banjir Bandang Sentani Jayapura

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:37 WIB

11.156 Orang Pengungsi Banjir Jayapura Papua

Jumlah pengungsi yang terdampak banjir bandang di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, hingga Kamis (21/3/2019) mencapai 11.156 orang.

Mbak Tutut (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 04:29 WIB

Mbak Tutut : Perbedaan Memperkaya Indonesia Kita

Siti Hardijanti Rukmana, putri sulung Presiden Soeharto yang akrab disapa Mbak Tutut mengatakan, perbedaan dan keanekaragam di berbagai aspek di nusantara tercinta, justru akan memperkaya Indonesia.

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…