Kemenpora Surati PSSI Terkait Kacaunya Penjualan Tiket Semifinal AFF

Oleh : Hariyanto | Jumat, 02 Desember 2016 - 19:15 WIB

Ilustrasi Tiket Bola
Ilustrasi Tiket Bola

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyurati Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mendesak federasi sepak bola Indonesia itu mengatasi kekacauan penjualan tiket laga semifinal leg pertama Piala AFF antara timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, (3/12).

Masyarakat mengeluhkan Penjualan tiket yang sudah dinyatakan habis pada pukul 11.00 WIB, hari ini, atau tiga jam setelah loket dibuka. Sementara, PSSI menyatakan ada 10 ribu tiket fisik kategori tiga yang dijual langsung.

Kabar yang beredar menyatakan bahwa tiket tersebut habis dikarenakan telah di borong oleh para calo. Bahkan, Seorang calo menyatakan bahwa dia menjual satu tiket seharga Rp 225 ribu. Padahal, harga resminya Rp 100 ribu.

Sebelumnya, penjualan tiket dilakukan melalui online lewat Kiostix. Namun, server mereka mengalami down beberapa kali karena tingginya permintaan. Oleh karena kejadian tersebut, PSSI memutuskan membuka penjualan offline, atau melalui loket.

Puncak dari ungkapan kekecewaan masyarakat ini adalah unjuk rasa di depan kantor Kemenpora pada hari ini (2/12). Menanggapi hal tersebut, Kemenpora segera menyurati PSSI pada hari itu juga.

Surat yang fotonya disebarkan Kemenpora kepada media, berisi beberapa poin desakan kepada PSSI, salah satunya untuk menindak tegas oknum-oknum PSSI atau pihak tertentu yang memberikan keleluasaan kepada calo untuk berpraktek. Kemenpora juga mendesak PSSI untuk meminta pertanggungjawaban Kiostix karena ketidakmampuan server mereka melayani banyak permintaan.

Mengingat bahwa pertandingan semifinal AFF pada tanggal 3 Desember 2016 merupakan tonggak awal pertandingan internasional pertama sistem home bagi pengurus PSSI baru, pimpinan PSSI dituntut menunjukkan citra positif baik bagi aspek tata kelola pertandingan, keamanan, ticketing, perlindungan bagi tamu dari Vietnam dan AFF dalam konteks reformasi tata kelola sepak bola Indonesia yang lebih baik dan konstruktif.

Demikian bunyi poin terakhir dalam surat yang ditandatangani Gatot S. Dewabroto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…