Toba Pulp Lestari Alihkan Produksi Pulp Kertas ke Produksi Pulp-Dissolving Grade

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 Maret 2017 - 12:19 WIB

Industri Pulp dan Kertas
Industri Pulp dan Kertas

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Toba Pulp Lestari Tbk (INRU) menyatakan, mulai bulan ini telah mengalihkan produksi pulp kertas. Selanjutnya, perusahaan yang berkantor pusat Toba Samosir, Sumatra Utara itu akan memproduksi pulp-dissolving grade.

"Kami akan fokus ke pulp dissolving grade," kata Direktur Utama Vinod Kesavan melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (6/3).

Seperti diketahui, dissolving pulp merupakan bahan produksi bagi staple fibre atau rayon dan digunakan oleh industri tekstil.

Pada 2016, manajemen menargetkan produksi pulp atau bubur kertas sekitar 180.000-190.000 ton. Adapun kapasitas terpasang perusahaan sekitar 240.000 ton, dengan pasar terbesar adalah China.

Pada kuartal III 2016, Toba Pulp mencatat pendapatan sekitar US$22,786 juta dengan rugi bersih mencapai US$3,855 juta.

Perusahaan dengan kode emiten INRU pada hari ini belum ada perdagangan atau stagnan di level Rp232 per saham. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.