Toba Pulp Lestari Alihkan Produksi Pulp Kertas ke Produksi Pulp-Dissolving Grade

Oleh : Hariyanto | Senin, 06 Maret 2017 - 12:19 WIB

Industri Pulp dan Kertas
Industri Pulp dan Kertas

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Toba Pulp Lestari Tbk (INRU) menyatakan, mulai bulan ini telah mengalihkan produksi pulp kertas. Selanjutnya, perusahaan yang berkantor pusat Toba Samosir, Sumatra Utara itu akan memproduksi pulp-dissolving grade.

"Kami akan fokus ke pulp dissolving grade," kata Direktur Utama Vinod Kesavan melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (6/3).

Seperti diketahui, dissolving pulp merupakan bahan produksi bagi staple fibre atau rayon dan digunakan oleh industri tekstil.

Pada 2016, manajemen menargetkan produksi pulp atau bubur kertas sekitar 180.000-190.000 ton. Adapun kapasitas terpasang perusahaan sekitar 240.000 ton, dengan pasar terbesar adalah China.

Pada kuartal III 2016, Toba Pulp mencatat pendapatan sekitar US$22,786 juta dengan rugi bersih mencapai US$3,855 juta.

Perusahaan dengan kode emiten INRU pada hari ini belum ada perdagangan atau stagnan di level Rp232 per saham. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.