PHRI Banyumas: Tahun 2017, Hotel di Banyumas Harus Tersertifikasi

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Maret 2017 - 16:08 WIB

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Daerah wisata di Kabupaten Banyumas, membawa banyak pengaruh bagi perkembangan industri hotel maupun home stay di sana. Karena dengan adanya tempat hunian yang memadai, tingak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara akan meningkat demi perkembangan indutsri pariwisata.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banyumas, Is Heru Permana mengatakan, "Sekarang banyak sekali hotel maupun di home stay di Banyumas, sesuai dengan Undang-Undang tentang Kepariwisataan, Kami akan mendorong bagi hotel, mulai dari makanan hingga sumber daya manusianya harus terserifikasi," ujarnya dalam jumpa pers Ekspose Pariwisata Banyumas, di Jakakrta, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, sekarang banyak hotel mulai dari yang berbintang hingga non bintang. Untuk di wiliyah tempat wisata Baturaden ada 150 hotel non berbintang, tetapi untuk di wilayah kota Banyumas ada 14 hotel berbintang.

"Tahun 2017 ini, kami upayakan tersertifikasi semua, baik secara hotelnya atau fisiknya yaitu SDMnya, pelayanannya juga. Tahun 2016 lalu, kami sudah memberikan sosialisasi kepada mereka," lanjutnya Heru.

Selain hotel, dan home stay, ada juga wisma yang terdapat di tempat wisata Baturaden. Di sana, wisma tersebut bernuansa alami.

"Kami juga sudah mengantisipasi dengan memberikan pendapat kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas agar bisa memperhatikan tumbuh kembangnya industri pehotelan di sini. Untuk ke depannnya, jangan sampai jika suatu hotel sudah berdiri, nanti tidak lama hotel tersebut sudah tutup yang kami inginkan adanya persaingan yang sehat," sambungnya.

Ke depannya, kami tidak ingin hotel tersebut tutup, maka dari itu kami suka mengadakan penyuluhan dan menghimbau agar para investor dapat mengelola hotel tersebut tetap beroperasi. Tutupnya, Heru

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…