Pengusaha Benarkan Konsumen Masih Wait and See Jelang Pemilu

Oleh : Ridwan | Rabu, 10 April 2019 - 13:05 WIB

Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari (QnQ Gress) Gunawan Wijaya
Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari (QnQ Gress) Gunawan Wijaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif sudah didepan mata. Kemeriahan Pemilu pun sudah semakin ramai diperbincangkan, baik di Sosial Media (Sosmed) maupun di masyarakat.

Namun, hingar bingar keramaian Pemilu tidak dapat dirasakan oleh beberapa pegusaha di Indonesia. Pasalnya, konsumen lebih memilih menuggu selepas pemilu dari pada mereka harus order pesanan sebelum pemilu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gunawan Wijaya selaku Direktur Utama PT Citra Makmur Jaya Lestari selaku produsen keramik QnQ Gress.

"Masuk bulan April ini, konsumen lebih memilih wait and see," kata nya saat dihubungi Industry.co.id di Jakarta, Rabu (10/4).

Dijelaskan Gunawan, hal ini wajar dilakukan, pasalnya mereka (konsumen) menunggu hasil dari Pemilu nantinya. "Wajar lah, setiap mau Pemilu pasti kondisinya seperti ini," jelasnya.

Namun, Gunawan memastikan bahwa bisnis dan penjualan masih terus berjalan. "Stok pesanan kita masih cukup banyak yang harus diselesaikan, sehingga bisnis kami masih terus berjalan," ungkap Gunawan.

Gunawan berharap apapun hasil pemilu nantinya mampu membuat iklim usaha di Indonesia makin bersahabat. "Mudah-mudahan apapun hasil nya dapat menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif lagi," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ariel Tatum

Kamis, 27 Februari 2020 - 12:00 WIB

Ada Apa Antara Ariel Tatum dan Glenn Fredly?

Setelah merasa nyaman di dunia akting, Ariel Tatum ingin mengembangkan sayap dengan terjun ke dunia tarik suara. Dan sebagai bukti keseriusan Ariel Tatum terjun ke dunia tarik suara ia akan…

Memperingati HUT ke-16 Majalah MIX Marcomm, menggelar diskusi di Auditorium London School Public Relations (LSPR) Jakarta, Rabu (26/2). Acara menghadirkan jurnalis dari berbagai media, serta para praktisi PR dan pengelola brand dari sejumlah korporat.

Kamis, 27 Februari 2020 - 11:30 WIB

Prita Kemal Gani: Ada 5 Tantangan Komunikasi Perusahaan di Era Digital

Jakarta-Era digital menciptakan peta media di Tanah Air semakin clutter. Hal ini dipicu oleh hadirnya beragam channel di luar media mainstream yang kerap mempengaruhi strategi komunikasi para…

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro (Foto Dok Humas)

Kamis, 27 Februari 2020 - 11:00 WIB

Terwujudnya Kemandirian Kesehatan dan Obat Nasional Didukung Menristek

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro menegaskan dalam upaya meningkatkan inovasi mesti terjalin sinergi yang positif…

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Papua Barat

Kamis, 27 Februari 2020 - 10:45 WIB

Papua Barat Didorong Investasi Berkelanjutan Sektor Pertanian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menghadiri Pertemuan Tingkat Tinggi Investasi Hijau untuk Provinsi Papua dan Papua Barat, di Hotel Swiss-Bellhotel, Kota Sorong (27/2).

PT PP Pro (Ist)

Kamis, 27 Februari 2020 - 10:17 WIB

PT PP Properti Akan Mendapat Dana Segar Sebesar Rp 416 Miliar

Dana tersebut berasal dari hasil penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II PP Properti Tahap I Tahun 2020.