Mercy S600, Mobil Anti Peluru Kendali Raja Salman

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 01 Maret 2017 - 16:49 WIB

Mercedes-Benz S600 Maybach Guard
Mercedes-Benz S600 Maybach Guard

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menumpangi Mercedes-Benz S600 Maybach Guard dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Istana Bogor untuk melakukan kegiatan kenegaraan. Menurut laman Mercedes-Benz.com, mobil ini dilengkapi berbagai fitur keamanan mumpuni serta memiliki sertifikasi perlindungan balistik VR10 dan diklaim memiliki tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan penumpang.

Mobil ini mampu bertahan dari berbagai bentuk serangan, termasuk bagian kaca-kacanya, meski diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Serangkaian fitur khusus juga telah disematkan guna memastikan mobil tetap bisa bergerak selama dan setelah terjadi serangan.

Tak hanya keamanan, mobil ini juga menyuguhkan kenyamanan bagi penumpangnya karena luasnya kabin berkat panjang kendaraan mencapai 5.453 milimeter dan jarak antar sumbu roda 3.365 milimeter.

Dari segi dapur pacu, Mercedes-Benz S600 Maybach Guard mengusung mesin V12 turbocharge ganda berkubikasi hampir 6000cc, serta bertransmisi otomatis 7G-TRONIC.

Mesin ini dapat menyemburkan 530 tenaga kuda dengan  torsi puncak 830 Nm pada putaran 1.900 rpm. Kecepatan maksimalnya mencapai 160 kilometer per jam, yang telah dibatasi secara elektrik.

S600 Maybach Guard didukung suspensi udara Airmatic agar dapat bermanuver dengan lincah, serta Electronic Stability Program (ESP) dan Anti Slip Regulation (ASR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KA Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:15 WIB

Penyesuaian Tarif, Kini Kereta Api Bandara Batu Ceper-Soetta Hanya Rp35.000

PT Railink memutuskan menyesuaikan tarif antar-stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya penyesuaian tarif tersebut, kini masyarakat dari Kota Tangerang atau sekitar Stasiun Batuceper…

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.