Mercy S600, Mobil Anti Peluru Kendali Raja Salman

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 01 Maret 2017 - 16:49 WIB

Mercedes-Benz S600 Maybach Guard
Mercedes-Benz S600 Maybach Guard

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menumpangi Mercedes-Benz S600 Maybach Guard dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Istana Bogor untuk melakukan kegiatan kenegaraan. Menurut laman Mercedes-Benz.com, mobil ini dilengkapi berbagai fitur keamanan mumpuni serta memiliki sertifikasi perlindungan balistik VR10 dan diklaim memiliki tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan penumpang.

Mobil ini mampu bertahan dari berbagai bentuk serangan, termasuk bagian kaca-kacanya, meski diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Serangkaian fitur khusus juga telah disematkan guna memastikan mobil tetap bisa bergerak selama dan setelah terjadi serangan.

Tak hanya keamanan, mobil ini juga menyuguhkan kenyamanan bagi penumpangnya karena luasnya kabin berkat panjang kendaraan mencapai 5.453 milimeter dan jarak antar sumbu roda 3.365 milimeter.

Dari segi dapur pacu, Mercedes-Benz S600 Maybach Guard mengusung mesin V12 turbocharge ganda berkubikasi hampir 6000cc, serta bertransmisi otomatis 7G-TRONIC.

Mesin ini dapat menyemburkan 530 tenaga kuda dengan  torsi puncak 830 Nm pada putaran 1.900 rpm. Kecepatan maksimalnya mencapai 160 kilometer per jam, yang telah dibatasi secara elektrik.

S600 Maybach Guard didukung suspensi udara Airmatic agar dapat bermanuver dengan lincah, serta Electronic Stability Program (ESP) dan Anti Slip Regulation (ASR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…