Mercy S600, Mobil Anti Peluru Kendali Raja Salman

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 01 Maret 2017 - 16:49 WIB

Mercedes-Benz S600 Maybach Guard
Mercedes-Benz S600 Maybach Guard

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menumpangi Mercedes-Benz S600 Maybach Guard dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Istana Bogor untuk melakukan kegiatan kenegaraan. Menurut laman Mercedes-Benz.com, mobil ini dilengkapi berbagai fitur keamanan mumpuni serta memiliki sertifikasi perlindungan balistik VR10 dan diklaim memiliki tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan penumpang.

Mobil ini mampu bertahan dari berbagai bentuk serangan, termasuk bagian kaca-kacanya, meski diserang dengan menggunakan senapan serbu sekali pun.

Serangkaian fitur khusus juga telah disematkan guna memastikan mobil tetap bisa bergerak selama dan setelah terjadi serangan.

Tak hanya keamanan, mobil ini juga menyuguhkan kenyamanan bagi penumpangnya karena luasnya kabin berkat panjang kendaraan mencapai 5.453 milimeter dan jarak antar sumbu roda 3.365 milimeter.

Dari segi dapur pacu, Mercedes-Benz S600 Maybach Guard mengusung mesin V12 turbocharge ganda berkubikasi hampir 6000cc, serta bertransmisi otomatis 7G-TRONIC.

Mesin ini dapat menyemburkan 530 tenaga kuda dengan  torsi puncak 830 Nm pada putaran 1.900 rpm. Kecepatan maksimalnya mencapai 160 kilometer per jam, yang telah dibatasi secara elektrik.

S600 Maybach Guard didukung suspensi udara Airmatic agar dapat bermanuver dengan lincah, serta Electronic Stability Program (ESP) dan Anti Slip Regulation (ASR).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM Dosen President University Wakili Indonesia di Konferensi Internasional Jerman terkait Kepemimpinan Perempuan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:52 WIB

Dosen President University Wakili RI di Konferensi Internasional

Kebanggaan dirasakan oleh President University karena memiliki seorang Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM.

Tidung Festival 2017 (Ist)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam…

Aktivis Perdamaian Korea Teguh Santosa

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:24 WIB

Teguh Santosa Apresiasi Penegasan Presiden Moon Tidak Ingin Tercipta Perang Semenanjung Korea

Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea, Teguh Santosa menyambut baik penegasan Presiden Republik Korea Moon Jaein yang tidak menginginkan perang kembali melanda di Semenanjung Korea.

SK-II Masterpiece. (Foto: IST)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:23 WIB

Perawatan Kulit Mewah SK-II Bertajuk Masterpiece Pitera

Memiliki kulit wajah yang cerah berseri, kenyal, dengan tekstur yang lembut merata, tentu telah menjadi impian setiap wanita. Dan untuk mewujudkannya, SK-II terus melakukan inovasi dengan berbekal…

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Prakoso BS, usai membuka TIF 2017.

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:13 WIB

7 Kerajaan dan Kesultanan Ikuti Pamareran Timeless Indonesia Festival II di Bali

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan apresiasi tinggi pada pembukaan "Timeless Indonesia Festival II (TIF)" di Kab Badung, Bali, Sabtu (19/8), yang diikuti oleh tujuh kerajaan dan kesultanan,…