Mitra Adiperkasa Bantah Lakukan Negosiasi dengan Zalora

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 01 Maret 2017 - 13:44 WIB

Zalora Store (Ist)
Zalora Store (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Fetty Kwartati, Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), perusahaan penjualan ritel barang-barang bergaya hidup modern, menegaskan bahwa MAPI tidak pernah bernegosiasi dengan Zalora, terkait rencana investasi dan akuisisi.
 
Dalam siaran pers, Selasa (28/02/2017), Fetty menegaskan, pihaknya membantah hal tersebut karena tidak pernah melakukan pembicaraan apapun dengan pihak Zalora.
 
Fetty mengemukakan, manajemen MAPI telah melakukan investasi untuk membiayai perbaikan fondasi perseroan pada tahun lalu. Langkah itu termasuk penyelenggaraan e-commerce yang dilakukan melalui situs http://www.mapemall.com dan bisnis tersebut hingga kini tetap berjalan.
 
Fetty juga mengungkapkan, manajemen MAPI akan sangat berhati-hati dalam merencanakan dan melaksanakan strategi bisnsinya, tak terkecuali untuk melakukan ekspansi usaha di tengah tumbuhnya kepercayaan makro ekonomi Indonesia dan apresiasi kurs rupiah.
 
Hingga akhir Januari 2017, MAPI mengoperasikan 1.922 gerai ritel di 69 kota di seluruh Indonesia, yaitu Sogo Departement Store: Debenhams, Seibu dan Galleries Lafayette. Untuk memasarkan barang-barang fashion dan bergaya hidup modern, MAPI mengoperasikan gerai Zara, Marks & Spencers, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Swarovski, Zara Home, dan Sephora.
 
Konsumen juga dapat memperoleh produk-produk sport berkelas dunia di gerai yang dikelola MAPI, yaitu Converse, Golf House, Payless, ShoesSource, Oakley, Planet Sport, Reebok, Rockport, Skecters, Sport Station, The Athlete's Foot and The Sport Warehouse.
 
Untuk memanjakan lidah konsumen dengan cita rasa internasional, MAPI juga mengoperasikan gerai makanan dan minuman Starbucks, Burger King, Domino's Pizza, Pizza Marzano, Kripsy Kreme, Cold Stone Creamery Ive Cream, Godiva dan Paul Bakery.
 
Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan rekreasi anak serta barang-barang kebutuhan anak lainnya, MAPI mengoperasikan gerai-gerai KidL, Kidz Station, Oskhosp B'Gosh dan  Carter's. MAPI juga mengoperasikan toko buku Kinokuniya dan toko barang-barang souvenir asli Indonesia dengan nama Alun Alun Indonesia.***
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…