Mitra Adiperkasa Bantah Lakukan Negosiasi dengan Zalora

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 01 Maret 2017 - 13:44 WIB

Zalora Store (Ist)
Zalora Store (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Fetty Kwartati, Corporate Secretary PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), perusahaan penjualan ritel barang-barang bergaya hidup modern, menegaskan bahwa MAPI tidak pernah bernegosiasi dengan Zalora, terkait rencana investasi dan akuisisi.
 
Dalam siaran pers, Selasa (28/02/2017), Fetty menegaskan, pihaknya membantah hal tersebut karena tidak pernah melakukan pembicaraan apapun dengan pihak Zalora.
 
Fetty mengemukakan, manajemen MAPI telah melakukan investasi untuk membiayai perbaikan fondasi perseroan pada tahun lalu. Langkah itu termasuk penyelenggaraan e-commerce yang dilakukan melalui situs http://www.mapemall.com dan bisnis tersebut hingga kini tetap berjalan.
 
Fetty juga mengungkapkan, manajemen MAPI akan sangat berhati-hati dalam merencanakan dan melaksanakan strategi bisnsinya, tak terkecuali untuk melakukan ekspansi usaha di tengah tumbuhnya kepercayaan makro ekonomi Indonesia dan apresiasi kurs rupiah.
 
Hingga akhir Januari 2017, MAPI mengoperasikan 1.922 gerai ritel di 69 kota di seluruh Indonesia, yaitu Sogo Departement Store: Debenhams, Seibu dan Galleries Lafayette. Untuk memasarkan barang-barang fashion dan bergaya hidup modern, MAPI mengoperasikan gerai Zara, Marks & Spencers, Topman, Topshop, Next, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Swarovski, Zara Home, dan Sephora.
 
Konsumen juga dapat memperoleh produk-produk sport berkelas dunia di gerai yang dikelola MAPI, yaitu Converse, Golf House, Payless, ShoesSource, Oakley, Planet Sport, Reebok, Rockport, Skecters, Sport Station, The Athlete's Foot and The Sport Warehouse.
 
Untuk memanjakan lidah konsumen dengan cita rasa internasional, MAPI juga mengoperasikan gerai makanan dan minuman Starbucks, Burger King, Domino's Pizza, Pizza Marzano, Kripsy Kreme, Cold Stone Creamery Ive Cream, Godiva dan Paul Bakery.
 
Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan rekreasi anak serta barang-barang kebutuhan anak lainnya, MAPI mengoperasikan gerai-gerai KidL, Kidz Station, Oskhosp B'Gosh dan  Carter's. MAPI juga mengoperasikan toko buku Kinokuniya dan toko barang-barang souvenir asli Indonesia dengan nama Alun Alun Indonesia.***
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 25 Mei 2018 - 18:00 WIB

OJK: 24 Pelaku Usaha Pegadaian Sudah Terdaftar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, baru 24 dari 585 pelaku usaha pegadaian di seluruh Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan izin dari otoritas keuangan tersebut.

Sinar Mas Land, Program BBQ (Foto : Anisa Triyuli)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:59 WIB

Sinar Mas Land Buat Program Berantas Buta Al Qur'an di 50 Masjid

Pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Sinar Mas Land membuat program Berantas Buta Quran (BBQ), di 50 masjid BSD, Tangerang.

Gulai Lemea, Kuliner Khas Ramadan Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Mencicipi Gulai Lemea, Kuliner Lezat Khas Bengkulu Saat Ramadan

Indonesia, kaya akan keanekaragam kuliner yang lezat seperti kuliner khas Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yakni Gulai "Lemea" yang saat ini banyak dicari oleh kalangan…

Memasuki pekan kedua Ramadan, Pertamina mencatat konsumsi LPG menunjukkan peningkatan 5% dari rata-rata konsumsi normal.

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Jelang Lebaran 2018, Pertamina Bentuk Satgas BBM dan LPG

Pertamina memproyeksikan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2018 konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji harian secara nasional naik rata-rata 15% bila dibandingkan dengan hari biasanya.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:28 WIB

IHSG Jumat Ditutup Menguat 29,20 Poin

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, ditutup menguat sebesar 29,20 poin seiring dengan kondisi pasar yang mulai pulih.