Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu
Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia tuangkan dalam lagu  bertajuk '1 & 2 Bukan Segalanya' yang baru dirilisnya melalui akun media social youtube kemarin (25 maret)

Di lagu '1 & 2 Bukan Segalanya', komposer yang namanya melambung lewat album 'Badai Pasti Berlalu' ini mengaku terinspirasi dari kondisi di tahun politik ini yang telah membangun suasana kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi tidak sehat. Rakyat terbelah menjadi dua yang sengaja diadu, dan  saling hujat. Terlebih lewat media sosial seperti  WAG yang jelas jelas menunjukkan sikap permusuhan yang serius dan cenderung menjadi permusuhan permanen. "Melihat realita yang miris dan memprihatinkan itu saya tulis lagu '1 & 2 Bukan Segalanya' ini," ungkap Erros di acara launching single lagu tersebut FX Sudirman, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Erros menjelaskan lagu itu diciptakan karena situasi mendesak. "Saya membuatnya karena ada bukti emfirik bahwa perpecahan di masyarakat itu ada," terang pria berusia 68 tahun ini. 

Melihat kondisi masyarakat saat ini yang terpecah belah, adik kandung aktor senior Slamet Rahardjo Djarot ini memilih menjadi perekat atau pemersatu. "Kalau ditanya apakah saya akan memilih nanti tanggal 17 April, jelas saya akan memilih. Tapi sebelum itu saya memilih menjadi kohesi atau faktor yang merekatkan, salah satunya lewat lagu ini. Bukan menjadi faktor yang memecah-belah," terangnya.

Lewat lagu ini Erros mengaku mencoba memperkuat civil society. Karena itu yang sebenarnya dibutuhkan bangsa ini.  Erros juga  mengajak agar para calon pemilih tidak perlu sampai bermusuhan dan saling hujat karena berlebihan mendukung capres pilihannya.

Menurutnya angka 1 dan 2 bukan angka sempurna karena angka itu hanya pilihan yang berlaku untuk 5 tahun ke depan. "Ada yang lebih penting lagi dan merupakan angka yang sempurna yaitu 17 08 45. Itu angka keramat yang harus dijaga lewat persatuan dalam semangat kekeluargaan," tegas Erros.

Selain, '1 & 2 Bukan Segalanya', dalam kesempatan itu Erros juga memperkenalkan single lagu kedua terbaru berjudul 'Politik Jaman Edan'.

Lagu ber-genre rock , Erros mencoba menyoroti perilaku politisi yang banyak melakukan praktek-praktek transaksional dalam meraih posisi dan tujuan politik serta melakukan korupsi berjamaah yang merugikan rakyat dan negeri ini.

Lewat 2 single lagu terbaru yang juga dinyanyikan sendiri itu, Erros berharap bangsa Indonesia kritis melakukan pilihan presiden dan para wakil rakyat, dengan tetap mengedepankan persatuan dan hidup damai berdampingan.

arena bersatu kita kuat dan kuat karena bersatu.. Jangan biarkan mereka memecah belah kita lewat politik, agama, dan budaya," tegas Erros Djarot. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…